Tekad Bane Raja Manalu, Caleg Muda PDIP untuk Dapil Sumut 3

- Redaksi

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:12 WIB

50353 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIANTAR – Politisi muda PDI Perjuangan, Bane Raja Manalu, masuk dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) Pemilihan Umum Legislatif 2024. Bane menjadi bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara III, yang meliputi 10 kabupetan/kota.

Dalam DCS yang dirilis Komisi Pemilihan Umum, Bane mendapat nomor urut 2 sebagai caleg DPR RI dari dapil yang meliputi Kabupaten Asahan, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun, Batu Bara, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, dan Kota Tanjungbalai.

“Ucapan Syukur atas DCS yang dimumkan KPU RI. Ini menjadi tantangan dan membuat saya lebih termotivasi memenangkan hati masyarakat dengan terus bergerak dan bergerak untuk menyerap aspirasi dan menghadirkan solusi,” ucap Bane, di sela kesibukannya di Siantar, Sabtu (19/8/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bane yang merupakan alumni Universitas Indonesia itu menuturkan, dirinya ingin mewujudkan masyarakat yang merdeka keuangan, yang berdikari, sehingga memiliki energi yang cukup untuk lebih maju dan menggapai mimpinya masing-masing.

Baca Juga :  Ini Nama Para ASN Eselon IVA Dan IVB Pemko Pematang Siantar Yang Dilantik

Karena itu, Bane mendirikan Yayasan Bagak dan mulai bergerak nyata di tengah masyarakat sejak 2021. Gerakan yang dia inisiasi seperti menyalurkan 7.500 vaksin dan paket sembako di masa pandemi Covid-19, menyalurkan hampir 10 ribu beasiswa dari hasil usahanya sendiri maupun beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Selain itu, Bane juga aktif dalam memajukan dan memperbesar ruang ekspresi seni dan budaya pada anak-anak muda di Sumatera Utara hingga mengedukasi kaum ibu untuk berani berwirausaha dan mengembangkan UMKM.

“Saat terpilih nanti, saya akan gunakan kuasa politik untuk sebesar-besarnya menjadi manfaat bagi sebanyak-banyaknya orang. Karena saya punya mimpi tentang masyarakat yang merdeka keuangan, yang mampu menyekolahkan anak-anaknya, mampu hidup layak, berani bercita-cita tinggi dan bisa menggapainya,” ujar Bane yang merupakan alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.

Baca Juga :  Perjalan Dinas ke Propinsi, Dishub Pematang Siantar Bukan Bahas AKDP Tapi Bahas Pemeliharaan Marka Jalan Milik Provinsi

“Karena kader PDI Perjuangan dididik dan ditempa untuk terus bersama masyarakat yang merupakan sumber dan tujuan perjuangan. Hal itu yang ditanamkan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada semua kadernya, termasuk kepada Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang harus kita menangkan,” Pungkas Bane.

Arifin Panjaitan, Anggota DPRD Simalungun, mengatakan nomor urut 2 yang diperoleh Bane Raja Manalu akan menambah semangat buat tim bergerak hingga ke akar rumput. Di mana selama ini tim Bane Raja Manalu, diantaranya Yayasan Bagak sudah sejak lama bergerak memberikan kontribusi yang berdampak bagi masyarakat.

“Masih hanya Bane Raja Manalu yang membagikan hampir 10 ribu beasiswa kepada pelajar khususnya di Dapil Sumut 3. Bane Raja Manalu juga memberikan beasiswa kuliah kepada pelajar yang hendak melanjutkan perkuliah ke tingkat sarjana. Program ini sangat baik. Program ini harus berlanjut dan ditingkatkan,” pungkas Arifin Panjaitan. (Leodepari)

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemko Pematangsiantar Gelar Pasar Murah
Para Camat Terima DHKP dan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang SPPT PBB P-2 2024 Dari Wali Kota Pematangsiantar
Masjid Nurul Iman Terima Hibah 50 Juta Dari Pemko Pematangsiantar
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab 3 Dandim di Jajarannya
Kapolres Simalungun Ucapkan Selamat dan Sukses Malam Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun Berlangsung Khidmat
Babak Baru Gugatan IWSBC Pada Paradep Dan Wali Kota
Kompleks Hunian diduga menjadi Terminal
Wali Kota Menerima Audiensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

Berita Terkait

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:09 WIB

Cek Fakta : Seorang Perempuan Mengaku Diberi Uang Terimakasih Diduga 2 Juta ?, Katakan Senpi Bukan Milik Godol ?

Minggu, 5 Mei 2024 - 07:12 WIB

Gawat..Pemko Medan Tidak Akui SKW ( Sertifikasi Kompetensi Wartawan) dari Negara yang dikeluarkan BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi )

Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:44 WIB

Lama terletak, Sampah Menumpuk Dipinggir jalan Benteng Hilir Baru diangkut.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:55 WIB

MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 Resmi Ditutup Plt. Bupati Labuhanbatu, Juara Umum MTQH Diraih Kec. Bilah Hulu dan FSQ Kec. Bilah Hilir.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:29 WIB

Kecamatan Bilah Hilir Berhasil Raih Juara Umum FSQ ke- 38 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:59 WIB

Kampret Sembunyikan Sabu Dibawah Asbak Rokok Diamankan Personel Polsek Panai Tengah.

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:36 WIB

Disaksikan Ketua Dewan Pembina Ferdy Sembiring, DPC GRIB Jaya Medan Serahkan Mandat 24 PAC

Jumat, 3 Mei 2024 - 19:37 WIB

Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi Dengan Kodim 0209/LB Melaksanakan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah.

Berita Terbaru

PAKPAK BHARAT

Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Pemusnahan Narkotika Jenis Ganja

Minggu, 5 Mei 2024 - 04:41 WIB