Garuda Indonesia Akan Membantu Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Nias Barat

- Redaksi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 07:58 WIB

50577 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Perusahaan penerbangan milik pemerintah Indonesia, Garuda Indonesia, menyatakan kesediaannya untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nias Barat. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, saat acara ramah tamah dengan Bupati Nias Barat beserta Kontingen Sanggar Tari Aekhula di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta.

Selasa (22/8/2023).

Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pihaknya sedang berdiskusi dengan dewan direksi untuk memastikan kerjasama Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat terus berlanjut dan diimplementasikan melalui kerjasama di bidang pendidikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami ingin memastikan bahwa kerjasama dan silaturahmi kita tidak berhenti sampai di sini saja. Pihak Garuda akan terlibat membantu memfasilitasi peningkatan kualitas pendidikan di Nias Barat,” ujar Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia.

Mendengar informasi yang disampaikan Dirut Garuda Indonesia, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan perhatian Garuda Indonesia dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Nias Barat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Tawarkan Kerjasama Di Sektor Pariwisata Kepada Pemkab Nias Barat

Bupati Khenoki Waruwu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Garuda Indonesia untuk memfasilitasi kontingen Sanggar Tari Aekhula Kabupaten Nias Barat, sehingga bisa tampil di Istana Merdeka menampilkan Tarian Bumi Aekhula pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

“Kalau bukan karena dukungan dari Garuda Indonesia, kontingen Sanggar Aekhula Kabupaten Nias Barat, tidak akan menginjakkan kaki dan tampil di Istana Merdeka,” ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Terkait dengan bantuan pendidikan dari Garuda Indonesia untuk Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, meminta supaya diprioritaskan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan melalui pemberian beasiswa kedokteran bagi putra/putra Nias Barat.

Permintaan Bupati Nias Barat tersebut, direspon baik oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. Dan sebagai wujud keseriusan Garuda Indonesia untuk membantu Nias Barat, atas permintaan Bupati Nias Barat, pada 22 atau 23 September 2023 yang akan datang, Direktur Utama dan Direksi Garuda Indonesia akan berkunjung ke Nias Barat menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Nias Barat.

Baca Juga :  Kadis Pendidikan Nias Barat " Hadrianus Hia, S.Pd.M.M, Menghadiri Pembukaan Kegiatan Pengajar Muda

“Saya dan beberapa Direksi Garuda Indonesia akan berkunjung ke Nias Barat untuk membahas dan mendiskusikan lebih detail implementasi program bantuan pendidikan Garuda Indonesia untuk Kabupaten Nias Barat melalui perjanjian kerjasama pengembangan sumber daya manusia,” ucap Irfan Setiaputra.

Sebagaimana diketahui bahwa penampilan Sanggar Tari Aekhula Kabupaten Nias Barat di Istana Merdeka, didukung sepenuhnya dan difasilitasi oleh Garuda Indonesia, mulai dari ticket pesawat Garuda dan Citilink dari Nias ke Jakarta (PP), akomodasi selama di Jakarta dan fasilitas lainnya.

Atas dukungan dari Garuda Indonesia tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, datang langsung ke Jakarta pada Selasa (22/8/2023), untuk menyampaikan terima kasih kepada Direktur Utama dan seluruh Direksi Garuda Indonesia.

Kedatangan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, disambut baik dan diterima langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta.

Berita Terkait

WUJUDKAN PEMILU DAMAI, POLRES NIAS LAKSANAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD).
Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia SH,MM Menghadiri Louching Pemberian Makanan Tambahan Kepada Balita Stunting
Piloting KPK Nilai MCP Kab.Nias Barat Meningkat Dari Tahun Sebelumnya Nias Barat – Pemerintah Daerah
Bupati Nias Barat Menandatangani KSO Bersama Dirut Perumda Tirtanadi Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu,
Bupati Nias Barat Hadiri Pentahbisan Gereja ONKP Jemaat Siduahili Iraonogeba Kecamatan Mandrehe Barat
Bupati Nias Barat Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Nias Barat
Bupati Khenoki Waruwu Duduk Tanpa Alas Nonton Bola Bareng Dengan Masyarakat
Kunjungan Tim Teknis Tirtanadi Dari Perusahaan Umum (Perumda) Di Ruang Kerja Bupati Nias Barat

Berita Terkait

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:20 WIB

Sekda H Timur Tumanggor S.Sos Hadiri MUSKERCAB II PCNU Deli Serdang

Kamis, 30 Mei 2024 - 04:21 WIB

Rakor Propam-POM TNI, Kapolda Sumut Komitmem Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba

Rabu, 29 Mei 2024 - 23:36 WIB

Pemkab Deli Serdang Raih Penghargaan Penyelenggaraan Kearsipan

Rabu, 29 Mei 2024 - 02:51 WIB

RS Adam Malik dan Tim Dokter Arab Saudi Berhasil Lakukan 10 Operasi Bedah Jantung dalam Sepekan

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pj Bupati Deli Serdang: Maksimalkan Peran Posyandu Untuk Intervensi Penurunan Stunting.

Selasa, 28 Mei 2024 - 07:53 WIB

Pj Bupati Deli Serdang; Pemilu Sukses Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas.

Selasa, 28 Mei 2024 - 00:29 WIB

Viral !! Laporan Kasus Dugaan Penculikan, Pembakaran Hotel dan Penggelapan Mobil Keluarga Edi Tansil Ditangani Satreskrim Polresabes Medan

Senin, 27 Mei 2024 - 20:44 WIB

Penyidik Polsek Medan Area Batalkan Gelar Perkara Khusus Secara Sepihak, Kuasa Hukum Kecewa dan Kesal

Berita Terbaru