7 Tuntutan PD IP Al-Wasliyah Saat Demo Wali Kota Dan DPRD Pematang Siantar

- Redaksi

Kamis, 8 Juni 2023 - 21:03 WIB

50217 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pematang Siantar – Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Kota Pematang Siantar demo Wali Kota Pematang Siantar dan DPRD Kota Pematangsiantar, minta copot Oknum Dewas BUMD PDAM Tirtauli Pematang Siantar, Kamis, (08/06/2023) sekira pukul 10.00 wib.

Kordinator aksi Fijar Alpredo Hutasoit dan orator aksi Eka Nanda Padang dengan diikuti puluhan pengurus dan anggota Ikatan pelajar Al-Wasliyah kota Pematang Siantar.

Dalam aksinya, Eka Nanda Padang selaku orator menyampaikan tuntutan sebagai berikut :
1. Meminta Wali Kota Pematang Siantar untuk mencopot anggota Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli atas nama Syaiful Amin Lubis alias SAL diduga telah menyalah gunakan jabatan sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli dengan cara bertindak sewenang – wenang dalam menggunakan mobil dinas jenis Mitsubishi X Pander dengan nomor plat BK 1407 WN milik perusahaan yang bukan peruntukannya untuk dewan pengawas melainkan untuk kendaraan operasional salah seorang kepala bagian Perumda Tirta Uli dan yang bersangkutan juga diduga mengambil dana operasional BBM mobil dinas yang dipergunakan di luar aturan peruntukannya.
2. Meminta walikota untuk tidak melindungi Syaiful Amin Lubis selaku dewan pengawas PDAM Tirta Uli mengingat yang bersangkutan dekat dengan Suami Ibu Wali Kota Pematangsiantar dari tindakannya yang diduga menyalahi wewenang.
3. Meminta DPRD Kota Pematang Siantar untuk memanggil Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Tirtauli terkait pengerjaan rehab renovasi kantor dewan pengawas Perumda Tirta Uli.
4. Meminta DPRD kota Pematang Siantar untuk memanggil Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli terkait pengerjaan rehab renovasi kantor dewan Pengawas Perumda Tirta Uli.
5. Meminta Wali Kota Pematang Siantar menghentikan acara eforia dan seremoni yang terkesan menghamburkan uang negara namun tidak menyentuh kemasyarakat.
6. Meminta Wali kota pematang Siantar untuk berhenti menjadi wali kota yang diatur oleh oknum agar kinerja dan kebijakannya untuk rakyat lebih transparan.
7. Meminta walikota lebih selektif dalam memilih oknum sebagai pembisik kebijakan dan diminta untuk membuat oknum pembisik yang menjadi benalu parasitme bagi pemerintah kota pematang Siantar.

Baca Juga :  Tentang Lampu Jalan, Ini Kata Kadis PRKP Kota Pematang Siantar

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga :  Jawab Keluhan Masyarakat Untuk Pertanian Dan UMKM, Sahata Silalahi Bakal caleg PSI Propinsi Sumut Nomor Urut 1

Dilokasi aksi, para pendemo berada di luar gerbang dan tidak diperbolehkan masuk, terlihat sekira seratusan personel polisi Polres Pematangsiantar dan personel Satpol PP mengawal jalannya aksi.

Hingga akhir aksi, tidak terlihat Wali Kota Pematang Siantar Hj. dr. Susanti D. SPa maupun perwakilan pemerintah Kota Pematang Siantar untuk menjawab tuntutan para pendemo. (Andrew Panjaitan)

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemko Pematangsiantar Gelar Pasar Murah
Para Camat Terima DHKP dan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang SPPT PBB P-2 2024 Dari Wali Kota Pematangsiantar
Masjid Nurul Iman Terima Hibah 50 Juta Dari Pemko Pematangsiantar
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab 3 Dandim di Jajarannya
Kapolres Simalungun Ucapkan Selamat dan Sukses Malam Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun Berlangsung Khidmat
Babak Baru Gugatan IWSBC Pada Paradep Dan Wali Kota
Kompleks Hunian diduga menjadi Terminal
Wali Kota Menerima Audiensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

Berita Terkait

Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:58 WIB

Warga Desa Sei Siarti, Pasien Anak Penderita Kelainan Jantung Dikunjungi Plt. Bupati Labuhanbatu di RSUD Rantauprapat.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:44 WIB

Lama terletak, Sampah Menumpuk Dipinggir jalan Benteng Hilir Baru diangkut.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:55 WIB

MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 Resmi Ditutup Plt. Bupati Labuhanbatu, Juara Umum MTQH Diraih Kec. Bilah Hulu dan FSQ Kec. Bilah Hilir.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:29 WIB

Kecamatan Bilah Hilir Berhasil Raih Juara Umum FSQ ke- 38 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:36 WIB

Disaksikan Ketua Dewan Pembina Ferdy Sembiring, DPC GRIB Jaya Medan Serahkan Mandat 24 PAC

Jumat, 3 Mei 2024 - 19:37 WIB

Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi Dengan Kodim 0209/LB Melaksanakan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah.

Jumat, 3 Mei 2024 - 15:04 WIB

Memperebutkan Piala Plt Bupati Labuhanbatu, Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SD dan SMP se- Labuhanbatu tahun 2024 Resmi Dibuka.

Jumat, 3 Mei 2024 - 08:02 WIB

Pj Bupati Apresiasi Program Jaksa Jaga Desa

Berita Terbaru