H. Muhammad Nuh, MSP Anggota DPD RI: Kunjungi Stasiun Meteorologi Binaka Gunungsitoli.

- Redaksi

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:27 WIB

50349 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gunung Sitoli – Bara news
Anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara usai melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nias terus melanjutkan kunjungan ke Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan melihat dan menyaksikan denyut nadi kehidupan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

Di Desa Bawomataluo yang terkenal dengan atraksi lompat batunya yang fenomenal, kami menyaksikan kehidupan masyarakat setempat, salah satunya adalah sektor pariwisata lompat batu dan penjualan souvenir yang dikelola oleh Badan Usaha Desa (BumDes),tentang pemasaran souvenir perlu menjadi perhatian Pemkab Kabupaten Nias Selatan agar duta-duta dari Bawomataluo diajak studi banding ke daerah yang pengelolaan pariwisatanya telah maju untuk belajar bagaimana memasarkan produk kerajinan tapi tidak terkesan memaksakan kepada pengunjung “ujar M. Nuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kunjungan hari kedua menyambangi dan mengisi khutbah jum’at 24 Februari 2023 di Masjid Agung Ar Rahman Teluk Dalam serta berdialog dengan tokoh masyarakat, warga pesisir tentang berbagai hal, aspirasi tersebut menjadi bahan masukan yang akan ditindak lanjuti di persidangan nanti, diharapkan Kabupaten Nias Selatan terutama warga muslim tidak tertinggal dibandingkan kabupaten lainya di Kepulauan Nias, ” kata Nuh.

Baca Juga :  Beredar Video Polisi membawa kotak suara terombang ambing Ditengah Lautan

Di hari terakhir kunjungan kerja Anggota DPD RI beserta rombongan mendatangi dan melihat secara langsung kegiatan operasional Stasiun Meteorologi Bandar Udara Binaka Gunungsitoli Nias.

Kedatangan Nuh di Kantor Pengamatan Cuaca Stasiun Meteorologi Binaka disambut baik oleh petugas dengan ramah meski bukan pada jam kantor reguler.

Muhammad Nuh didampingi Abdul Aziz, kepala Stasiun Meteorologi Maritim Belawan Medan Periode 2015 – 2018 menyatakan Stasiun Meteorologi Binaka cukup baik dalam melakukan pelayanan terutama pelayanan penerbangan dan informasi peringatan dini cuaca di kawasan kepulauan Nias dan sekitarnya, ” kata M. Nuh.

Baca Juga :  Panti Asuhan Faomasi Zo'aya Pelayanan Kemanusiaan, Menjangkau yang Lemah dan Menyelamatkan Kehidupan

Dijelaskan Abdul Aziz kepada M. Nuh bahwa seluruh UPT BMKG baik Pusat maupun daerah seluruh peralatannya sudah sesuai Standar ISO/IEC 17025:2017, merupakan Standar ISO yang digunakan oleh Laboratorium yang merupakan persyaratan umum untuk kompetensi laboratorium Pengujian dan Kalibrasi.

ISO itu sendiri adalah singkatan dari International Standardization Organization.

Di sampaikan juga kepada Wakil rakyat ini bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika seluruh aktifitas pelayanannya sudah mendapat sertifikasi ISO, “terang Abdul Aziz.

Muhammad Nuh berpesan kepada petugas Stasiun Meteorologi Binaka agar teruslah meningkatkan pelayanan terbaik kalian agar masyarakat dapat merasakan kemanfaatan dari tugas yang Saudara emban.


Terakhir Nuh berpesan peralatan cuaca yang sangat vital ini apabila sudah rusak, menurut standar sudah tidak layak operasional dan lain sebagainya agar jangan tunda untuk mengusulkan perbaikan maupun penggantian peralatan yang baru agar pelayanan tetap prima,” pungkas Muhamad Nuh.(Mirza).

Berita Terkait

Panti Asuhan Faomasi Zo’aya Pelayanan Kemanusiaan, Menjangkau yang Lemah dan Menyelamatkan Kehidupan
Beredar Video Polisi membawa kotak suara terombang ambing Ditengah Lautan
Senator H. Muhammad Nuh, MSP Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di STAI Nias.

Berita Terkait

Rabu, 1 Mei 2024 - 22:27 WIB

Kapolsek Tigalingga bersama dengan Anggota bantu lakukan Gotong Royong Penimbunan Jalan Akibat Longsor

Selasa, 30 April 2024 - 21:33 WIB

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Perlombaan Lari Tingkat Pelajar, Polres Dairi hadir dalam melakukan Pengamanan

Selasa, 30 April 2024 - 05:58 WIB

Pemilu Berjalan Dengan Kondusif Di kabupaten Dairi, Ketua KPU Sampaikan Apresiasi Dan Terimakasih Kepada Polres Dairi

Jumat, 26 April 2024 - 02:07 WIB

Kapolres Dairi Gelar Audensi Bersama PB LKP Terkait Penghinaan Suku Pakpak

Rabu, 24 April 2024 - 20:06 WIB

Polsek Tigalingga Lakukan Peninjauan Terhadap jalan yang Putus Akibat Longsor

Selasa, 23 April 2024 - 03:22 WIB

Drs Danjor Nababan, M.M. M.Si Mendaftar Balon Bupati Dairi 2024-2029,ke-PDIP dan Partai Golkar

Jumat, 19 April 2024 - 19:26 WIB

Kunker ke Polres Dairi, Kapolda Sumut : Motivasi Anggota Polri Tetap Solid dan Jaga Loyalitas

Selasa, 2 April 2024 - 15:32 WIB

Polres Dairi Ringkus Empat Pelaku Pencurian Cabai milik warga

Berita Terbaru