Panti Asuhan Faomasi Zo’aya Pelayanan Kemanusiaan, Menjangkau yang Lemah dan Menyelamatkan Kehidupan

- Redaksi

Selasa, 16 April 2024 - 16:29 WIB

5081 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gunungsitoli — Panti Asuhan Faomasi Zo’aya sejak berdiri hingga saat ini sudah ribuan orang masyarakat yang tergolong lemah ekonomi difasilitasi untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang tersebar di wilayah Kepulauan Nias.

Sosok dibalik kesuksesan pelayanan kesehatan, pendidikan dan kemanusiaan oleh Panti Asuhan Faomasi Zo’aya yakni Sr. Iza Klara Duha. Sosoknya yang sederhana dan memiliki kasih seorang ibu dengan welas asih terhadap sesama khususnya mereka yang lemah secara ekonomi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sr. Klara Duha mengatakan pelayanan yang ia tunaikan dan berikan kepada masyarakat Kepulauan Nias merupakan wujud konsikrasi dan persembahan diri kepada Tuhan. Baginya pelayanan itu sangat membahagiakan dan menjadi suka cita yang tak bisa diutarakan kata-kata.

“Saya merasa lega dan haru bilamana melihat anak-anak yang hampir putus sekolah bisa sekolah kembali, anak-anakbisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik hingga sembuh, bahkan anak-anak yang terlantar karena faktor tertentu bisa diasuh dan dirawat dengan baik” ujar Sr. Klara Duha di Gunungsitoli, Nias, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga :  H. Muhammad Nuh, MSP Anggota DPD RI: Kunjungi Stasiun Meteorologi Binaka Gunungsitoli.

Pelayanan belakangan ini yang kami lakukan membawa anak-anak untuk di sunat di Puskesmas Lotu, Nias Utara pada tanggal 21 Januari 2024.

Setelah itu, kami mendapatkan dukungan dari dr. Edy ahli bedah untuk menolong salah seorang pasien yang sedang dirawat di Puskesmas Gunungsitoli Selatan agar dirujuk di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Selain itu, ada 17 orang anak yang mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing. Kami mau mereka normal dan meraih masa depan yang lebih baik.

Anak-anak yang telah selesai operasi, mereka sudah bisa diperbolehkan untuk pulang ke kampung. Ekspresi kebahagian orang tua mereka sangat menjadi kekuatan bagi kami untuk terus teguh dan kuat dalam melakukan pelayanan sosial kemanusiaan.

Orang tua anak-anak yang sudah normal bibirnya sudah tidak ada kecemasan lagi dari bulian, ejekan bahkan hinaan yang dialamatkan kepada anak-anak.

Baca Juga :  Senator H. Muhammad Nuh, MSP Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di STAI Nias.

Pelayanan sosial kemanusiaan yang diterima oleh masyarakat melalui Panti Asuhan Faomasi Zo’aya merupakan suatu kebahagiaan dan suka cita. Dalam melakukan pelayanan ini sesungguhnya tak mudah, banyak tantangan dan kesulitan khususnya pendanaan.

Namun, dimana ada hati yang tulus berusaha, berdoa dan mengandalkan pertolongan Tuhan semuanya diberikan kemudahan dan pertolongan tepat pada waktunya. Tuhan mengirim malaikatnya melalui orang baik untuk nenolong anak-anak, ujar Sr. Klara Duha

Saat ini juga, kami sedang merawat salah seorang perempuan yang mengalami luka bakar berat di area wajah, leher, tangan dan hampir sekujur tubuh. Kami memohon doa dan dukungan dana agar korban bisa dirawat secara baik. Karena tindakan operasi bisa tiga kali tindakan untuk dilakukan hingga pemulihan. Donasi bisa disampaikan melalui
BANK MANDIRI Cab.Gunungsitoli, Nomor Rekening Yayasan Karya Faomasi Sebua :107-00-2011493-2
HP/WA:081361459779.

Berita Terkait

H. Muhammad Nuh, MSP Anggota DPD RI: Kunjungi Stasiun Meteorologi Binaka Gunungsitoli.
Senator H. Muhammad Nuh, MSP Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di STAI Nias.

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 03:18 WIB

Kapolres Simalungun Resmikan Bedah Rumah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sabtu, 15 Juni 2024 - 02:02 WIB

Pemkab Simalungun Terima Penghargaan Nominasi TPID Award 2024 Kawasan Pulau Sumatera

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:40 WIB

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:24 WIB

Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL

Jumat, 7 Juni 2024 - 06:05 WIB

Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78

Jumat, 7 Juni 2024 - 05:43 WIB

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari

Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:39 WIB

Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu, 1 Juni 2024 - 16:59 WIB

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Berita Terbaru