Sat Reskrim Polres Dairi Tangkap Dan Amankan Dua Pria Dewasa Terduga Pelaku Pencurian Kenderaan Bermotor Roda Empat

- Redaksi

Senin, 3 Juli 2023 - 13:03 WIB

50402 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dairi Bara News – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Kasat reskrim polres Dairi AKP Rismanto Jayanegara Purba ketika ditanya awak media via sambungan seluler nya membenarkan tentang telah ditangkap nya dua orang terduga pelaku pencurian kenderaan bermotor roda 4 jenis Toyota Hilux yg terjadi pada hari jumat tanggal 30 juni sekitar pukul 01.00 wib di Desa barisan tigor kecamatan Tigalingga kabupaten Dairi.

Identitas Korban :

RESIDEN DAMANIK, Umur 50 tahun,Pekerjaan Wiraswasta, Agama Kristen ,Alamat Dusun Barisan Tigor Ds. Lau Bagot Kec. Tigalingga Kab.Dairi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Identitas terduga pelaku pencurian :
1. A G, umur 40 Tahun, alamat Desa Dusun Lau gunung DS. Pamah kec. Tanah Pinem Kab. Dairi.

2. E P, umur 20 tahun, alamat Kuta Mbaru DS. Harapan kec. Tanah Pinem kab. Dairi.

Kronologis singkat peristiwa yang terjadi:

– Pada hari jumat tanggal 30 Juni 2023 sekira pukul 02.00 wib, Pelaku A G dan E P menuju rumah korban RESIDEN DAMANIK dengan menggunakan becak milik Hendrik Karo Karo di dusun barisan Tigor desa lau bagot kec. Tiga Lingga Kab Dairi.

– Sesampainya Pelaku di rumah korban, pelaku an. A G dan E P langsung masuk kedalam rumah korban RESIDEN DAMANIK berhubung pintu rumah hanya tertutup tidak terkunci dan Pelaku Anton Ginting langsung mengambil kunci mobil Hilux yang tergantung di dinding rumah korban dan masuk ke kamar tidur korban dan mengambil uang Rp 55.000, menuju ruang depan rumah dan langsung membawa kabur mobil Toyota Hilux milik korban bersama dengan pelaku Erik Pinem.

Baca Juga :  Bupati Dairi Pimpim Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023 Di Mapolres Dairi

– Pada saat dalam perjalanan menuju Kec. Tigalingga tepatnya di depan apotek Juwita, kedua pelaku bertemu dengan S br T yg merupakan pacar dari pelaku Anton Ginting, kemudian oleh pelaku, S br T diminta naik ke atas mobil Hilux dan pelaku membawa mobil dengan tujuan ke Medan.

– Setelah tiba di kota Medan tepatnya di Desa Laucih Kec Medan tuntungan sekira pukul 10.00 Wib, pelaku an. AG dan E P yang saat itu masih bersama S br T bertemu dengan M A B yang merupakan famili S br T dengan tujuan meminjam uang dlm rangka pembelian BBM yang sudah hampir habis, namun M A B menyatakan tidak memiliki uang.

Kronologi Penangkapan :

– Pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023 sekira pukul 01.00 Wib , Personil Sat Reskrim mendapatkan informasi bahwa telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Mobil Toyota Hilux di Jl. Barisan Tigor Desa Lau Bagot Kec. Tigalingga Kab. Dairi, selanjutnya Personil Sat Reskrim yang di pimpin oleh Ipda P Lumbantoruan melakukan pengejaran ke Arah Kota Medan yang didampingi oleh Pelapor/Korban.

Baca Juga :  Buang Barang Bukti Sabu ke Jurang, Adi Diringkus Polres Dairi. Panik Saat Melihat Rombongan Kapolres Saat di Tengah Jalan

– Pada Jumat 30 juni pukul 10. 30 Wib pada saat melakukan pengejaran ke arah Kota Medan, personil Sat Reskrim polres Dairi yang dipimpin oleh Ipda P Lumbantoruan melihat unit mobil Toyota Hilux yang telah hilang dicuri berada di SPBU Laucih, melihat hal tersebut Kanit Resum polres Dairi Ipda P Lymbantoruan bersama dengan personil Sat Reskrim Polres Dairi langsung melakukan penangkapan dan mengamankan 2 (dua) pelaku an. A G, E P yang berada di dalam Mobil toyota Hilux.

– Pada saat penangkapan dan setelah di interogasi, pelaku An. A G dan E P membenarkan bahwa telah melakukan pencurian 1 unit mobil Hilux milik RESIDEN DAMANIK, adapun tujuan dari pelaku mencuri mobil adalah untuk dijual, namun belum diketahui akan dijual kepada siapa, karena sebelumnya pelaku belum pernah melakukan pencurian.

Rismanto juga menyampaikan bahwa kegiatan yg dilakukan sebagai wujud bahwa Polres Dairi dengan segala keterbatasan yang ada senantiasa responsif dlm menanggapi permasalahan yang terjadi di masyarakat sebagai wujud pelayanan dalam penegakan hukum. Sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat pemilik kendaraan agar senantiasa memarkirkan kendaraan dengan sistem pengamanan yang baik dalam rangka meminimalisir kemungkinan terjadinya pencurian, hal tersebut dengan mengingat adagium kejahatan terjadi karena bertemunya niat dan kesempatan. (Luga Siregar)

Berita Terkait

Kapolsek Tigalingga bersama dengan Anggota bantu lakukan Gotong Royong Penimbunan Jalan Akibat Longsor
KPU Dairi Sosialisasikan Tahapan & Jadwal Pilkada Serentak Tahun 2024
Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Perlombaan Lari Tingkat Pelajar, Polres Dairi hadir dalam melakukan Pengamanan
Pemilu Berjalan Dengan Kondusif Di kabupaten Dairi, Ketua KPU Sampaikan Apresiasi Dan Terimakasih Kepada Polres Dairi
Kapolres Dairi Gelar Audensi Bersama PB LKP Terkait Penghinaan Suku Pakpak
Polsek Tigalingga Lakukan Peninjauan Terhadap jalan yang Putus Akibat Longsor
Drs Danjor Nababan, M.M. M.Si Mendaftar Balon Bupati Dairi 2024-2029,ke-PDIP dan Partai Golkar
Kunker ke Polres Dairi, Kapolda Sumut : Motivasi Anggota Polri Tetap Solid dan Jaga Loyalitas

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 15:04 WIB

Memperebutkan Piala Plt Bupati Labuhanbatu, Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SD dan SMP se- Labuhanbatu tahun 2024 Resmi Dibuka.

Jumat, 3 Mei 2024 - 08:02 WIB

Pj Bupati Apresiasi Program Jaksa Jaga Desa

Kamis, 2 Mei 2024 - 23:41 WIB

Mulya Koto Dukung Dedek Ray Agar Bersedia Maju Sebagai Calon Walikota Medan

Kamis, 2 Mei 2024 - 22:21 WIB

Sah, KPU Labuhanbatu Tetapkan 45 Anggota DPRD Periode 2024-2029, Berikut Daftarnya

Kamis, 2 Mei 2024 - 21:52 WIB

Pj Bupati Jadi Irup Hari Pendidikan Nasional

Kamis, 2 Mei 2024 - 19:37 WIB

Pemkab Labuhanbatu Serahkan Bantuan Uang Tunai 25 Juta Kepada Junaidi Korban Kebakaran

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:02 WIB

Pasca Pemilu 2024, Korwil Usbat Ganjar Sumut Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan dan Jaga Kedamaian

Rabu, 1 Mei 2024 - 20:49 WIB

Tidak Mendapatkan Keadilan, Kantor Pengacara Banjar Deli Akan Laporkan Polsek Medan Area Ke Bidpropam Poldasu

Berita Terbaru

MEDAN

Pj Bupati Apresiasi Program Jaksa Jaga Desa

Jumat, 3 Mei 2024 - 08:02 WIB

DELI SERDANG

Warga Dusun IV Sigara-gara Protes Rancangan Perdes TPU

Jumat, 3 Mei 2024 - 00:40 WIB