Pj Bupati Jadi Irup Hari Pendidikan Nasional

- Redaksi

Kamis, 2 Mei 2024 - 21:52 WIB

50141 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Kamis (2/5/2024).

Membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim BA MBA, Pj Bupati menyampaikan bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah prospektif tentang proses pembelajaran. Setiap perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia,” kata Pj Bupati.

Kemudian ketika langkah mulai serempak, namun dihadapkan dengan tantangan yang tidak pernah terbayangkan, yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis. Di saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan dengan bergotong-royong, berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat

Baca Juga :  Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Langkat Ringkus Pelaku Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat

Ombak kencang dan karang tinggi sudah dilewati bersama. Kini sudah mulai merasakan perubahan. Gerakan bersama-sama dengan langkah serempak dan serentak, wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar.

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa Merdeka saat belajar. Di kelas kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapat kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus, dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” papar Pj Bupati.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin Gerakan Merdeka Belajar, namun lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Saat ini, Indonesia sudah berjalan menuju arah yang benar. Tetapi tugas belum selesai, semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

Baca Juga :  Terima Mobil Ambulance, Rutan Perempuan Medan Siap Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar,” ucap Pj Bupati, pada upacara yang dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi, guru inovatif, sekolah berprestasi, dan ditutup dengan tari-tarian multi etnis tersebut.

Ikut serta pada upacara tersebut, Kasdim Mayor CZi, TM Panjaitan; Kasbrigif 7/RR, Letkol Inf Suhairman; Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Juli Prihartini SIK; Kasubbag Umum BNN Deli Serdang, Agus Ranida; Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor SSos MAP; anggota DPRD Deli Serdang, Sa’adah Lubis; Kasi Intel Kejari Deli Serdang, Boy Amali SH MH; para staf ahli, asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Deli Serdang; Pj Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Boya Timur Tumanggor; dan lainnya.(Mirza)

Berita Terkait

Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban DPP Pujakesuma
Ketua Umum MPSU Ultimatum Camat Medan Area & Lurah Komat IV Tegak Lurus Terkait Pemilihan Kepling
Pj Bupati Bersama Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Adha di Lapangan T Raja Muda
Hj. Ellya Rosa Siregar Plt Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat
Ditandai Pukul Bedug, Hj Ellya Rosa Siregar Resmi Buka Festival Gema Takbir BP. IKANAS Tk Kabupaten Labuhanbatu
Apresiasi Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB Atas Pengawalan Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1455 H, Plt. Bupati Ellya Rosa Ucapkan Terimakasih
Pj Bupati Deli Serdang Hadiri Puncak Acara Reforma Agraria Summit 2024.
Kuda Hitam Sumut Barry Simorangkir Silaturahmi Ke Kantor PCNU Kota Medan

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 03:18 WIB

Kapolres Simalungun Resmikan Bedah Rumah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sabtu, 15 Juni 2024 - 02:02 WIB

Pemkab Simalungun Terima Penghargaan Nominasi TPID Award 2024 Kawasan Pulau Sumatera

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:40 WIB

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:24 WIB

Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL

Jumat, 7 Juni 2024 - 06:05 WIB

Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78

Jumat, 7 Juni 2024 - 05:43 WIB

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari

Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:39 WIB

Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu, 1 Juni 2024 - 16:59 WIB

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Berita Terbaru