Imlek Fair 2023, Bobby Nasution Serahkan Bantuan Sosial 1.080 Sembako Untuk Warga Tionghoa

- Redaksi

Minggu, 5 Februari 2023 - 13:03 WIB

50224 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Medan, BARANEWS  | Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan menggelar Imlek Fair 2023, di Aksara Park. Event yang telah berlangsung dari tanggal 1 Februari ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (4/2/2023). Berbagai kegiatan mengisi kemeriahan Imlek Fair 2023 seperti Chinese Fashion Week Competition, lomba mewarnai pelajar dan stand bazar UMKM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di momen Imlek Fair 2023, Bobby Nasution yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan kedua anaknya meminta kepada seluruh masyarakat, terutama etnis Tionghoa untuk sama-sama menjaga kerukunan di Kota Medan. Apalagi di Imlek tahun ini merupakan tahun kelinci air yang salah satu maknanya adalah kedamaian.

“Imlek Tahun ini adalah tahun kelinci air. Tahun yang penuh harapan, kedamaian dan kemakmuran. Kita berharap, makna yang terkandung di dalamnya bisa terwujud di Kota Medan”, kata Bobby Nasution

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Batu Bara Kecewa : Bupati Batu Bara Terpilih 2019 Tak Hadiri Pelantikan Pj. Bupati Batu Bara.

Menurut Bobby Nasution, dalam memaknai hari imlek, tentunya kita dapat belajar dari tokoh Tionghoa Kota Medan yang terkenal yakni Tjong A Fie. Selama hidupnya beliau dikenal selalu hidup saling bertoleransi dan saling membantu sesama umat .

“Bagi kita semua, untuk memaknai Imlek, kita bisa belajar dari tokoh Tionghoa, Tjong A Fie. Darinya kita belajar bagaimana hidup saling bertoleransi dan membantu antar umat beragama dan etnis”, ujar Bobby Nasution dihadapan yang hadir diantaranya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, dan Forkopimda Kota Medan, pimpinan organisasi keagamaan, serta perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan

Baca Juga :  Lagi, Paket Barang Kiriman Pelanggan Hilang Di Layanan Jasa SiCepat

Dalam pertemuan ini juga Bobby Nasution secara simbolis membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada 1.080 warga etnis Tionghoa Kota Medan. Sembako ini diharapkan dapat membantu warga etnis Tionghoa di momentum perayaan hari Imlek 2574 Kongzili.

Salah satu Warga Tionghoa Sulastri, yang mendapatkan bantuan sembako mengaku sangat senang dalam perayaan imlek fair 2023 ini mendapatkan bantuan dari Bobby Nasution. Dirinya pun berharap Imlek Fair dapat terus digelar setiap tahunnya.

“Saya senang sekali di momentum Imlek Fair ini, karena suasananya meriah apalagi saya mendapatkan bantuan terima kasih pak Bobby Nasution sukses terus dalam memimpin Kota Medan. Kami pun berharap Imlek Fair dapat terus digelar dan lebih meriah”, Kata Sulastri warga Kota Bangun yang hadir bersama suaminya Bowie (Rizky)

Berita Terkait

Disaksikan Ketua Dewan Pembina Ferdy Sembiring, DPC GRIB Jaya Medan Serahkan Mandat 24 PAC
Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi Dengan Kodim 0209/LB Melaksanakan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah.
Memperebutkan Piala Plt Bupati Labuhanbatu, Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SD dan SMP se- Labuhanbatu tahun 2024 Resmi Dibuka.
Pj Bupati Apresiasi Program Jaksa Jaga Desa
Mulya Koto Dukung Dedek Ray Agar Bersedia Maju Sebagai Calon Walikota Medan
May Day 2024, Exco Partai Buruh Sumut Unjuk Rasa Didepan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara
Sah, KPU Labuhanbatu Tetapkan 45 Anggota DPRD Periode 2024-2029, Berikut Daftarnya
Pj Bupati Jadi Irup Hari Pendidikan Nasional

Berita Terkait

Rabu, 1 Mei 2024 - 17:27 WIB

Wakil Bupati Tanah Karo Theopilus Ginting Hadiri Acara Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9

Selasa, 30 April 2024 - 21:13 WIB

Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang Didaulat Membacakan Salah satu “Surat-Surat Kartini Kepada Sahabat” Dalam Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Ke – 146 Provinsi Sumatera Utara

Selasa, 30 April 2024 - 05:15 WIB

Bupati Tanah Karo Hadiri MUSRENBANG, RPJPD Tahun 2025-2045

Senin, 29 April 2024 - 10:47 WIB

Kabupaten Karo Raih Predikat Terbaik ke- 3 Dalam Pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Dibidang Penegakan Hukum Tahun 2023.

Senin, 29 April 2024 - 00:22 WIB

Pelantikan Muda Mudi Sinarta Cinta Damai Jalan Udara Yang Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri Tahun 2024 Dihadiri Cory Sriwaty Sebayang

Senin, 29 April 2024 - 00:17 WIB

Hadiri Kerja Tahun Desa Aji Nembah, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Serukan Pentingnya Menjaga Kerukunan di Desa

Jumat, 26 April 2024 - 10:39 WIB

Bupati TanahKaro Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah Pantekosta GPDI Se Tanah Karo

Kamis, 25 April 2024 - 22:03 WIB

Pembangunan Kamar Mandi Umum Didesa Sukababo Kecamatan Juhar Diduga Mark Up !!!

Berita Terbaru

MEDAN

Pj Bupati Apresiasi Program Jaksa Jaga Desa

Jumat, 3 Mei 2024 - 08:02 WIB