Bupati HM Ali Yusuf Siregar Lantik 89 Pejabat Pemkab Deli Serdang 

- Redaksi

Selasa, 23 April 2024 - 11:12 WIB

5087 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deli Serdang – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik 89 orang Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas dan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (22/4/2024).

Masing-masing adalah 30 orang pejabat Administrator, 29 orang pejabat Pengawas, 10 orang pejabat UPT Puskesmas dan 20 orang pejabat Fungsional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada sambutannya, Bupati mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan salah satu bagian perputaran roda organisasi yang tentu bertujuan untuk pembinaan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terpilihnya saudara-saudara sebagai pejabat administrator, pengawas, kepala upt puskesmas dan fungsional merupakan hasil dari proses pemilihan yang telah melalui berbagai rangkaian proses , pertimbangan dan evaluasi yang matang serta penilaian yang objektif. Oleh dasar penempatan saudara yang memiliki pengalaman, potensi dan integritas serta beberapa indikator lainnya, untuk ditugaskan pada posisi dan jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi,”Jelas Bupati

Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik untuk melanjutkan dedikasi dan loyalitas dimanapun ditempatkan. Dan tidak hanya itu, kerahkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di kabupaten Deli Serdang yang selaras dengan visi misi kita bersama yakni, memajukan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius rukun dalam kebhinekaan.

Baca Juga :  Kak Seto Kutuk Kasus Pencabulan Dilakukan Suami Wakil Bupati Labuhanbatu

“Saya berpesan untuk terus menerapkan dan menegaskan nilai-nilai dasar aparatur sipil negara berakhlak, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Serta dapat menghadirkan inovasi-inovasi dan memberikan dampak besar dalam organisasi, sehingga aparatur sipil negara di Kabupaten Deli Serdang mampu mewujudkan employer branding atau citra yang baik yaitu bangga melayani bangsa,”tegasnya.

Pelantikan hari melalui proses yang sangat panjang, melalui beberapa peraturan – peraturan yang mengamanatkan, bahwa setiap kepala daerah yang mengakhiri jabatan jika melakukan mutasi, pengangkatan ASN harus ada izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Pelantikan hari ini merupakan pelantikan yang luar biasa, bapak/ibu pejabat yang dilantik harus melalui izin Mendagri. Hari ini merupakan hari terakhir bagi saya untuk melaksanakan tugas dan diberikan izin untuk melantik bapak/ibu sekalian,”katanya.

Penutup, kepada saudara yang telah melaksanakan tugasnya ditempat yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, usaha, pemikiran dan peran dalam memajukan Kabupaten Deli Serdang melalui kinerja saudara, tetaplah berkarya demi bangsa dan negara,”pungkasnya

Baca Juga :  PJ Bupati Deli Serdang Ajak Kades Tingkatkan Status Kemandirian Desa

Pejabat yang dilantik antara lain, Ahmad Turmuzi SSTP sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dr Herry Kurnia MARS sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Drs Sahlan sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Hj Rismawati Banurea sebagai Sekertaris Dinas P3AP2KB, Reza Pahlevy Siregar sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Rahmat Azahar Siregar SSTP MM sebagai Camat Hamparan Perak, Drs Syahdin Setia Budi Pane sebagai Camat Galang, Rio Laka Dewa SSTP MAP sebagai Camat Lubuk Pakam, H Ibnu Hajar SPd SSos sebagai Camat Tanjung Morawa, Wahyu Rismiana SSTP MAP sebagai Camat Pagar Merbau, Sandi Sihombing SSTP MSi sebagai Camat STM Hilir, M Dhani Mulyawan Simatupang SSos MIP sebagai Camat Beringin, Nela Mahfuzah Nasution SSos MAP sebagai Camat Labuhan Deli, Gontar Syahputra Panjaitan SSTP MM sebagai Camat Bangun Purba, Gento Herlambang SSos MSi sebagai Kepala Bagian Organisasi Setdakab, Imran Doni Fauji SE sebagai Kepala Bagian Umum Setdakab.

Turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP, Para staf ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepala Bagian dan Camat.(Mirza)

Berita Terkait

Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban DPP Pujakesuma
Ketua Umum MPSU Ultimatum Camat Medan Area & Lurah Komat IV Tegak Lurus Terkait Pemilihan Kepling
Pj Bupati Bersama Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Adha di Lapangan T Raja Muda
Hj. Ellya Rosa Siregar Plt Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat
Ditandai Pukul Bedug, Hj Ellya Rosa Siregar Resmi Buka Festival Gema Takbir BP. IKANAS Tk Kabupaten Labuhanbatu
Apresiasi Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB Atas Pengawalan Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1455 H, Plt. Bupati Ellya Rosa Ucapkan Terimakasih
Pj Bupati Deli Serdang Hadiri Puncak Acara Reforma Agraria Summit 2024.
Kuda Hitam Sumut Barry Simorangkir Silaturahmi Ke Kantor PCNU Kota Medan

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 03:18 WIB

Kapolres Simalungun Resmikan Bedah Rumah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sabtu, 15 Juni 2024 - 02:02 WIB

Pemkab Simalungun Terima Penghargaan Nominasi TPID Award 2024 Kawasan Pulau Sumatera

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:40 WIB

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:24 WIB

Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL

Jumat, 7 Juni 2024 - 06:05 WIB

Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78

Jumat, 7 Juni 2024 - 05:43 WIB

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari

Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:39 WIB

Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu, 1 Juni 2024 - 16:59 WIB

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Berita Terbaru