Naik Pangkat dan Mutasi Tugas Kanit Reskrim, Kapolsek Bilah Hilir Gelar Acara Syukuran dan Santuni Anak Yatim

- Redaksi

Minggu, 14 Januari 2024 - 04:22 WIB

50375 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut | Wujud rasa syukur akan kenaikan pangkat personel Polsek Bilah Hilir dan pelepasan personel yang mutasi tugas, sekaligus menyantuni anak yatim-piatu, Kapolsek Bilah Hilir AKP SM Lumbangaol, S.H, menggelar syukuran di hadiri Forkopimcam Bilah Hilir dan Pangkatan serta Kepala Kelurahan/Desa se- Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan bertempat di halaman Mapolsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu, Sabtu (13/01/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Bilah Hilir AKP SM Lumbangaol memaparkan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas kenaikan pangkat satu tingkat atas dirinya sendiri dari IPTU menjadi AKP, Kanit Intel IPTU T.S Togatorop dari IPDA ke IPTU, dan AIPTU Muchlis dari AIPDA ke AIPTU.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ditambahkannya, Kapolsek Bilah Hilir menyampaikan selamat bertugas kepada Kanit Reskrim IPDA Ricardo Sirait S.H, atas mutasi tugas ke Polsek Panai Tengah dan Kanit Reskrim yang baru IPDA P. Manalu S.H, semoga kedepannya silaturahmi tetap terjalin.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, tentunya atas diberikannya pangkat satu tingkat saya dan dua personil Polsek yang mana adalah berkat dukungan masyarakat dan tokoh pemuda yang telah membantu kita dalam pelaksanaan tugas,” ungkap AKP SM Lumbangaol dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya kenaikan pangkat satu tingkat ini, dirinya selaku Kapolsek Bilah Hilir berkomitmen untuk terus menjalin sinergitas antara Forkopimcam Bilah Hilir dan Pangkatan, TNI dari Koramil 09/Negeri Lama, serta para Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Paripurna Laporan Hasil Pelaksanaan Reses DPRD Kabupaten Labuhanbatu

“Dengan diberikannya kenaikan pangkat ini, saya mohon bantuannya terhadap Forkopimcam Bilah Hilir dan Pangkatan, serta TNI dari Koramil 09/Negeri Lama, mari kita bersama-sama membawa Bilah Hilir dan Pangkatan semakin lebih baik kedepannya, serta kita jalin lagi sinergitas yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan motivasi kepada personel Polsek untuk terus melaksanakan tugas dengan baik, karena setiap tindakan yang positif dan berdedikasi akan mendapatkan penghargaan dari Negara. Dengan cara ini, diharapkan anggota Polri dapat terus berkontribusi secara positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya sambutan mewakili unsur kepemudaan Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan, yang mana terlihat hadir pada acara itu dari organisasi kepemudaan PP, IPK dan PKN, dimana sambutan tersebut diwakilkan kepada H. Herry Ritonga Ketua PP Kecamatan Bilah Hilir.

Kemudian, Kanit Reskrim Ricardo Sirait dimana sebelumnya bertugas di Polsek Bilah Hilir yang mutasi tugas ke Polsek Panai Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolsek atas anugrah kenaikan pangkatnya. Ia juga berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir pada acara tersebut agar mengajak lapisan masyarakat untuk mendukung tugas dan kinerja Kapolsek dan Kanit Reskrim yang baru, seperti mana dukungan yang beliau dapat semasa bertugas di Polsek Bilah Hilir.

Baca Juga :  Workshop Jurnalistik PWl Labuhanbatu Dibuka Asisten l Sarimpunan Ritonga

 

“Saya mohon pamit, selama satu tahun dua bulan saya bertugas sebagai Kanit Reskrim di Polsek Bilah Hilir ini, sebagai manusia biasa sudah pasti tidak lepas dari salah dan khilaf dalam bertugas. Oleh sebab itu saya dan keluarga memohon maaf terutama kepada Bapak Kapolsek dan seluruh personel Polsek Bilah Hilir serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan,” cetus Ricardo Sirait.

Di lokasi yang sama, Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra yang hadir pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada Kapolsek yang mendapatkan Korps Raport kenaikan pangkat satu tingkat beserta dua personel Polsek Bilah Hilir. Serta ucapan selamat bertugas di tempat yang baru buat bapak R. Sirait (Kanit Reskrim) dan Selamat bertugas buat Kanit Reskrim yang baru P. Manalu.

“Saya ucapkan selamat dan tentunya mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar terjalinnya Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir,” ujarnya.

Momen syukuran ini diisi pula acara penyerahan kain ulos, makan bersama dan dinikmati langsung Forkopimcam Bilah Hilir/Pangkatan, beberapa perwakilan perusahaan perkebunan swasta yang ada di wilayah hukumnya, serta rekan-rekan media baik dari Rantauprapat dan dari wilayah setempat serta para undangan yang hadir lainya. *

 

Berita Terkait

Penangkapan Erianto Gurning Oleh Polres Labuhan Batu, Patut Dipertanyakan
Masjid Riyadus Solihin Dibangun Dengan Dana Swadaya, Plt. Bupati Labuhanbatu Salut dan Bangga Kepada Warga Desa Perbaungan Bilah Hulu
Pelantikan 45 PPK Untuk Pilkada 2024, Plt. Bupati Apresiasi KPU Kabupaten Labuhanbatu
Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI 2024
Pemkab Labuhanbatu Kembali Mempercayakan PT. KAI Sebagai Transportasi Para Jemaah Calon Haji Yang Akan Berangkat Ke Medan Tahun 2024
TPPS Kabupaten Labuhanbatu Lakukan Aksi Konvergensi 1 dan 2 Dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024
Unit Reskrim Polsek Panai Tengah Kembali Amankan Penyalahgunaan Narkotika Sabu Di Wilayah Hukumnya.
Dalam Rangka Safari Literasi, Duta Baca Indonesia Kunjungi Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkait

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:32 WIB

Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Ringkus BSN, Tersangka Kasus Penghinaan Suku Pakpak

Jumat, 10 Mei 2024 - 13:14 WIB

Polres Dairi Gelar Olahraga Bersama

Minggu, 5 Mei 2024 - 23:14 WIB

Sat Reskrim Polres Dairi meringkus 3 tersangka kasus penggelapan mobil jenis Daihasu Sigra plat BK 1075 WY di Jalan Lumban Toruan Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi

Sabtu, 4 Mei 2024 - 01:02 WIB

Jalin Kedekatan Polri Antara Masyarakat, Polsek Sidikalang kota Gelar Jumat Curhat

Rabu, 1 Mei 2024 - 22:27 WIB

Kapolsek Tigalingga bersama dengan Anggota bantu lakukan Gotong Royong Penimbunan Jalan Akibat Longsor

Rabu, 1 Mei 2024 - 10:19 WIB

KPU Dairi Sosialisasikan Tahapan & Jadwal Pilkada Serentak Tahun 2024

Selasa, 30 April 2024 - 21:33 WIB

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Perlombaan Lari Tingkat Pelajar, Polres Dairi hadir dalam melakukan Pengamanan

Selasa, 30 April 2024 - 05:58 WIB

Pemilu Berjalan Dengan Kondusif Di kabupaten Dairi, Ketua KPU Sampaikan Apresiasi Dan Terimakasih Kepada Polres Dairi

Berita Terbaru

PADANG LAWAS UTARA

Pemkab Paluta Kembali Terima WTP Berturut-Turut

Minggu, 19 Mei 2024 - 01:21 WIB

PERISTIWA

Bus Terbalik di Toba, 2 Orang Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:58 WIB

HUKUM & KRIMINAL

Penangkapan Erianto Gurning Oleh Polres Labuhan Batu, Patut Dipertanyakan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:42 WIB