Quick Respon Tim SAR Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Melaksanakan Pencarian Korban Hilang Akibat Tanah Longsor Susulan

Sahbuddin Padank

- Redaksi

Minggu, 29 Oktober 2023 - 17:01 WIB

50127 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Subulussalam|BaranewsSumut.com. Quick Respon Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Bersama Kodim 0118/Subulussalam Polres Subulussalam, Basarnas Meulaboh, BNPB kota subulussalam, Komunitas arum jeram kota Subulussalam melaksanakan pencarian korban hilang akibat tanah longsor susulan pada hari jumat malam di desa lae ikan kecamatan penanggalan kota subulussalam . Sabtu, (29/10/2023)

Adapun korban hilang adalah Kurniadi (38) merupakan personel bhabinkamtibmas desa penanggalan barat polsek penanggalan polres subulussalam, Ibrahim pangabean (42) supir, dan edi sukmawan profesi sebagi wartawan (25)

Sementara itu untuk korban selamat Raja kalkausar (24) profesi wartawan mengalami luka ringan dan telah di rawat di rumah sakit Subulussalam, dan korban selamat lainnya adalah william (25)

Baca Juga :  Ini Penyampaian Dandim Gayo Lues Pada Saat Pengarahan Kepada Anggotanya

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Kompol Usman, S.E., M.M melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra, S.H. mengatakan diturunkannya Tim SAR Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor karena ada laporan terkait kejadian tanah longsor di dusun papetah desa lae ikan kecamatan penanggalan kota Subulussalam. Dan ini menjadi salah satu bentuk bhakti brimob untuk masyarakat dan kepedulian personel brimob terutama kepada keluarga korban yang berharap bisa di temukan keluarganya yang hilang .

Danki 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Menambahkan dengan ada kabar terjadinya bencana tanah longsor yang terjadi di dusun papetah desa lae ikan guna membantu kegiatan pencarian korban hilang, dan kita telah mengerahkan personel ke lokasi kejadian karena ini sudah memasuki hari ke 2 pencarian.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Stok Sembako,  Kapolsek Kutapanjang dan Personil Turun ke Pasar Kerukunan Kutapanjang

AKP Jaya Putra, S.H juga mengungkapkan, proses pencarian korban yang tanah longsor terus di lakukan di 2 lokasi, lokasi pertama di titik pertama korban hilang akibat tanah longsor, dan lokasi kedua dengan menyusuri aliran sungai lae kombih.

Sampai saat ini untuk hasil belum di ketemukan, dan personel gabungan masih bertahan di lokasi pencarian. Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dan semoga korban cepat di temukan.

Berita Terkait

Kalah Konsep Dengan Istilah Gemoy, Pengamat : Paslon Lain Kurang Kreatif
Kapolsek Sultan Daulat Dampingi Walikota Subulussalam Dalam Penyerahan Sembako
Ketua Sementara KPK Sebut Pengusaha Muhamad Suryo Belum Tersangka
Aksi Ratusan Jurnalis di Jombang, Minta Klarifikasi Terkait OTT Wartawan yang Terkesan Penuh Rekayasa
Ketua KPK Firli Bahuri Tersangka, Diminta Mundur dan Terancam Hukuman Seumur Hidup
LIRA Minta Penyidik Kejati Aceh Buru Mafia Penyaluran Sapi 1.000 Ekor Di Provinsi Aceh
Dipercaya Memimpin Polsek Tambusai Utara, Iptu Suheri Sitorus: Saya Hanya Sebagai Pelayan Dan Pengayom Masyarakat
Kejati Sumut Raih Juara 3 Kategori PIP Award Kejaksaan 2023

Berita Terkait

Sabtu, 2 Desember 2023 - 14:26 WIB

Kapolres Tanah Karo Lantik Pejabat Kasat Reskrim, PS. Kasat Lantas dan Kasat Binmas

Kamis, 30 November 2023 - 12:22 WIB

Ketua PWDPI Berto Adnan Zulheri Tarigan Dan Srikandi PPM LVRI Kabupaten Tanah Karo Tuntut Kapolres Tutup Togel di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

Sabtu, 25 November 2023 - 16:56 WIB

Berdasarkan Audit Inspektorat Kabupaten Karo ” Pembangunan Wisata Puncak Pelangkah Gading Ditemukan Adanya Kerugian Negara.”

Rabu, 15 November 2023 - 01:05 WIB

Ngeri Kali ini Brayy…! Diduga Karena Tidak Mampu Mengungkap Fakta, Polres Tanah Karo Tiba Tiba Hentikan Penyelidikan Laporan Dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi

Jumat, 3 November 2023 - 18:56 WIB

Tak Terima Atas Penganiayaan Dirinya Faudu Halawa SH, Laporkan Kasi Penetapan Dan Pendaftaran Hak BPN Ke Polres Tanah Karo

Kamis, 2 November 2023 - 22:12 WIB

Faudu Halawa,S.H Pertanyakan Mengapa BPN Tidak Bisa Memperoses Pembuatan Sertifikat Peralihan Hak Yang Sudah Menjadi Keputusan Pengadilan

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 22:19 WIB

Bersama Majukan Indonesia” Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Jumat, 27 Oktober 2023 - 00:29 WIB

Monev pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Ini Arahan Kadivpas Kemenkumham Sumut

Berita Terbaru