Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445H/2023M Di Polres Simalungun, Meneladani Akhlak Rasulullah demi Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju

- Redaksi

Jumat, 6 Oktober 2023 - 22:48 WIB

50173 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445H/2023M dilaksanakan di Polres Simalungun pada Jumat, 6 Oktober 2023. Acara ini dimulai pukul 09:30 WIB dan berlangsung di Masjid Nur Hidayah Polres Simalungun.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. Tema yang diusung dalam peringatan ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan POLRI PRESISI INDONESIA MAJU”.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan rasa syukurnya atas digelarnya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini. “Alhamdulillah, di tengah masa pandemi ini kita masih diberikan kesempatan untuk bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama dan meriah,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

AKBP Ronald juga mengajak seluruh jajaran Polres Simalungun untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam bekerja dan berbakti kepada masyarakat. “Mari kita tingkatkan kinerja kita dengan ikhlas dan cerdas sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi kali ini. Dengan meneladani Rasulullah, insya Allah kita akan mampu mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” tuturnya.

Baca Juga :  Polsek Perdagangan Lakukan Pembukaan Pelatihan Satgas Nagori Pematang Kerasaan Rejo untuk Tingkatkan Keamanan Masyarakat

“Dalam kesempatan ini Saya menyampaikan kepada seluruh personel Polres Simalungun untuk bersama-sama bekerja dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Berpartisipasilah secara aktif dalam proses demokrasi ini tetapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Anggaplah setiap perbedaan pilihan politik sebagai kekayaan dan dinamika dalam demokrasi, bukan sebagai alasan untuk terjadi perpecahan. Saya yakin, masyarakat Simalungun yang cerdas dan berakhlak baik pasti bisa menjaga kamtibmas dan melaksanakan pemilu ini dengan baik.

Marilah kita semua mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang berkualitas dengan menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, serta menghindari segala bentuk tindakan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan kita. Ingatlah selalu, kita adalah satu, kita adalah Indonesia. Salam damai untuk Pemilu 2024, Saya yakin kita bisa!”

Baca Juga :  Reaksi Cepat Unit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun Tangani Lakalantas Bus PT Makaro Kontra Supra X 125 di Jalan Umum Km 9-10 Siantar - Saribu Dolok, Satu Orang Luka Berat

“Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua selalu dirahmati dan diberi hidayah Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas AKBP Ronald.

Peserta acara ini terdiri dari berbagai unsur kepolisian dan masyarakat, seperti Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., Al Ustad Rudi Faisal, Lc., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp M. HARIS S, S.E., dan lainnya. Selain itu, hadir juga Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasie Tahti Polres Simalungun IPDA Bobi, SH., dan para Perwira dan Brigadir, ASN serta PHL jajaran Polsek dan Polres Simalungun.

Tertib acara peringatan Maulid Nabi ini dimulai dari pembukaan protokol, diikuti oleh kata sambutan dari Kapolres Simalungun. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an serta ceramah Maulid Nabi yang ditutup dengan doa oleh Al Ustadz Rudi Faisal, Lc. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan peringatan Maulid Nabi pun berakhir dengan lancar.(joe)

Berita Terkait

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan
Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL
Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari
Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Polsek Dolok Batu Nanggar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Berhasil Tutup Praktek Judi Tembak Ikan
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru