Polres Tanah Karo Bersama BNNK Karo Gelar Razia, Amankan 21 Orang Pengguna Narkoba

- Redaksi

Kamis, 28 September 2023 - 21:57 WIB

50252 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Baranews.com | Tanah Karo – Polres Tanah Karo bersama BNN Karo menggelar razia dalam rangka upaya penindakan penyalah guna Narkotika secara masif di wilayah Kabupaten Karo.

Razia ini di gelar malam tadi, Rabu(27/9/2023) pukul 23.30 WIB, dipimpin oleh Kasi Berantas BNNK Karo Kompol Robinson Ginting, S.H, Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry Tobing, S.H dan Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, di sejumlah tempat warnet, tempat hiburan dan lokasi rawan di Kecamatan Kabanjahe.

Dari pelaksanaan razia tersebut diamankan sebanyak 21 orang pengguna narkoba, dari lokasi berbeda yakni, dari Barnet JL. Sukaraja Munthe Kabanjahe diamankan 9 (sembilan) orang, dari Warnet Viona JL. Kapten Bom Ginting Kabanjahe diamankan 7 (tujuh) orang, dari Karaoke KTV JL. Sinabung Kabanjahe diamankan 2 (dua) orang dan dari Gang berdikari JL. Rakoetta Brahmana Kabanjahe diamankan 3 (tiga) orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Narkoba AKP Henry Tobing, S.H, menjelaskan dari 21 orang yang diamankan tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan urine, sebanyak 20 (dua puluh) orang mengandung Metamphetamine (+) dan 1 (satu) orang mengandung THC (+).

Baca Juga :  Syukuran Launching Rumah Quran Al Hikmah, Ferdy Sembiring Santuni 150 Anak Yatim dan Dhuafa

“Namun, dari pelaksanaan razia di lokasi tersebut tidak ditemukan barang bukti Narkotika”, jelas Kasat, Kamis(28/9/2023).

Setelah dilakukan pemeriksaan urine langsung di lokasi, lanjut Kasat, positif pengguna narkoba langsung dibawa ke Mapolres Tanah Karo guna dimintai keterangan.

Terhadap 21 orang penyalah gunaan narkoba tersebut akan dilakukan assesment oleh BNNK Karo untuk pemeriksaan terkait sejauh mana mereka menggunakan narkotika dan guna proses rehabilitasi.

Kasat menambahkan adapun lokasi sasaran razia tersebut disinyalir adalah tempat para pelaku penyalah guna narkoba.

“Hasil interogasi awal terhadap ke 21 (dua puluh satu) orang tersebut membeli dan menggunakan Narkotika didaerah Bandar Baru”, pungkas Kasat.

Baca Juga :  Pengajian Akbar di Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun 2023. Bupati: Pengajian Akbar Berikan Pencerahan dan Ilmu Agama

Dari hasi pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasat mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo, Kapolri dan Kapolda Sumut untuk melakukan pemberantasan masif Narkotika untuk menyelamatkan generasi bangsa, khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Ia mengatakan pihaknya bersama BNNK Karo akan rutin melaksanakan razia seperti ini, “Jadi kami imbau kepada seluruh masyarakat, segera laporkan kepada pihak berwajib apabila ada mengetahui praktik penyalah gunaan narkoba baik itu pengguna ataupun pengedar, bersama kita selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba”, pesan Kasat.

Hal senada dikatakan Kasi Berantas BNNK Karo Kompol Robinson, ia mengungkapkan, dari hasil kegiatan razia tersebut, mereka telah berupaya menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya laten narkoba yang telah menyebar ke seluruh elemen masyarakat.

“Kami akan terus konsisten bersama sama dengan Polres Tanah Karo dalam upaya memberantas peredaran narkotika, khususnya di wilayah Kabupaten Karo”, ucapnya.(Citra Yahuza)

Berita Terkait

Terkait Viral Video Bimtek Kades Se-Kab. Padang Lawas, Ini Kata Pihak Penyelenggara Pelatihan
Info Buat Bapak Kapolda Sumut: Kelompok Bandar Besar Narkoba dan Judi Pancur Batu Diduga Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan Leo Sembiring
Cek Fakta : Seorang Perempuan Mengaku Diberi Uang Terimakasih Diduga 2 Juta ?, Katakan Senpi Bukan Milik Godol ?
Gawat..Pemko Medan Tidak Akui SKW ( Sertifikasi Kompetensi Wartawan) dari Negara yang dikeluarkan BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi )
Warga Desa Sei Siarti, Pasien Anak Penderita Kelainan Jantung Dikunjungi Plt. Bupati Labuhanbatu di RSUD Rantauprapat.
Lama terletak, Sampah Menumpuk Dipinggir jalan Benteng Hilir Baru diangkut.
MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 Resmi Ditutup Plt. Bupati Labuhanbatu, Juara Umum MTQH Diraih Kec. Bilah Hulu dan FSQ Kec. Bilah Hilir.
Kecamatan Bilah Hilir Berhasil Raih Juara Umum FSQ ke- 38 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Berita Terkait

Minggu, 5 Mei 2024 - 04:41 WIB

Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Pemusnahan Narkotika Jenis Ganja

Senin, 29 April 2024 - 01:13 WIB

Mengumandangkan Azan Di Mesjid, Brigadir Ridho Siregar Mengajak Umat Muslim Untuk Sholat Ashar Berjemaah

Senin, 29 April 2024 - 01:10 WIB

Jelang Ops Antik Toba 2024, Polres Pakpak Bharat Pasang Spanduk Dan Baleho Himbauan Lahgun Narkoba

Kamis, 25 April 2024 - 03:02 WIB

Di Sela-sela Kesibukan, Kapolres Pakpak Bharat Cek Kesiapan Bagsumda dalam Kegiatan Rekrutmen Polri yang BETAH

Senin, 22 April 2024 - 03:17 WIB

Polres Pakpak Bharat Menasang Spanduk Himbauan Stop Perjudian

Kamis, 28 Maret 2024 - 23:41 WIB

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Pakpak Bharat Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kamis, 28 Maret 2024 - 23:32 WIB

Polres Pakpak Bharat Melaksanakan Bhakti Kesehatan Di SD Negeri 030413 Salak

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:13 WIB

Ini Yang Dilakukan Briptu Wahyu Sinaga Kepada Para Tahanan Di RTP Polres Pakpak Bharat Saat Bulan Puasa

Berita Terbaru