Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi Warga Tongging yang Berjasa Dalam Pencarian Turis Asing di Sipiso-piso

- Redaksi

Kamis, 25 April 2024 - 00:52 WIB

50212 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Baranews.com | Tanah Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si serahkan penghargaan kepada warga Tongging yang memberi bantuan dalam pencarian turis asing di Sipiso Piso bertempat di Lapangan Kantor Bupati Karo, Senin (22/04/2024).

Acara pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan apel pagi sekaligus ramah Tamah antara ASN Pemkab. Karo dengan Bupati Karo.

“Saya sebagai bupati karo mengucapkan terimakasih kepada bapak sekalian atas bantuan yang telah bapak berikan untuk menolong saudara kita”,ucap bupati karo. “Tetaplah menjadi masyarakat yang baik, dan selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan saya bangga”, lanjut bupati karo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga :  Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa Dihadiri Oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang

Seperti diketahui penyelamatan seorang Turis asal Prancis yang sempat dikabarkan hilang saat berwisata di Air terjun Sipiso Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo, berusia 52 tahun pada hari Sabtu, (06/04/2024).

Lima orang warga tongging yang menerima informasi mengenai turis yang hilang dari Kepala Pos polisi Merek, dengan inisiatif sendiri langsung menyusuri sungai yang ada di Tongging ke arah air terjun untuk mencari korban dimaksud. Merekalah yang pertama kali menemukan dan memberikan pertolongan pertama kepada Turis Asing tersebut, sebelum di evakuasi oleh tim SAR, karena pada saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan luka parah. Atas jasanya tersebut Pemerintah Kabupaten Karo memberikan Penghargaan dan Apresiasi yang setinggi-tingginya. Adapun masyarakat yang membantu proses pencarian dan menerima penghargaan dari Bupati Karo adalah Polen Damanik, Yman Munte, Feprianto Sihaloho, Majid Simanjorang, dan Jatendra Sihaloho yang kelimanya adalah warga Tongging.

Baca Juga :  Kunjungan Mendadak Presiden Jokowi Ke Pasar Buah dan Sayur Berastagi

Dalam amanat apel pagi bupati karo juga menghimbau agar seluruh ASN selalu disiplin dan semangat dalam bekerja. “Saya selaku pejabat pembina pegawaian meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjadi panutan dalam masyarakat, dengan menjaga dan meningkatkan disiplin dalam bekerja serta memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat”, ujarnya.

Apel pagi diakhiri dengan acara bersalaman antara seluruh ASN yang hadir dengan Bupati Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, dan Asisten Setda Kab.Karo dalam rangka suasana Idul Fitri.

(Citra Yahuza)

Berita Terkait

Forkopimda Kabupaten Tanah Karo Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Wakil Bupati Tanah Karo Theopilus Ginting Hadiri Acara Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9
Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang Didaulat Membacakan Salah satu “Surat-Surat Kartini Kepada Sahabat” Dalam Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Ke – 146 Provinsi Sumatera Utara
Bupati Tanah Karo Hadiri MUSRENBANG, RPJPD Tahun 2025-2045
Kabupaten Karo Raih Predikat Terbaik ke- 3 Dalam Pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Dibidang Penegakan Hukum Tahun 2023.
Pelantikan Muda Mudi Sinarta Cinta Damai Jalan Udara Yang Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri Tahun 2024 Dihadiri Cory Sriwaty Sebayang
Hadiri Kerja Tahun Desa Aji Nembah, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Serukan Pentingnya Menjaga Kerukunan di Desa
Bupati TanahKaro Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah Pantekosta GPDI Se Tanah Karo

Berita Terkait

Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:58 WIB

Warga Desa Sei Siarti, Pasien Anak Penderita Kelainan Jantung Dikunjungi Plt. Bupati Labuhanbatu di RSUD Rantauprapat.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:44 WIB

Lama terletak, Sampah Menumpuk Dipinggir jalan Benteng Hilir Baru diangkut.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:55 WIB

MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 Resmi Ditutup Plt. Bupati Labuhanbatu, Juara Umum MTQH Diraih Kec. Bilah Hulu dan FSQ Kec. Bilah Hilir.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:29 WIB

Kecamatan Bilah Hilir Berhasil Raih Juara Umum FSQ ke- 38 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:36 WIB

Disaksikan Ketua Dewan Pembina Ferdy Sembiring, DPC GRIB Jaya Medan Serahkan Mandat 24 PAC

Jumat, 3 Mei 2024 - 19:37 WIB

Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi Dengan Kodim 0209/LB Melaksanakan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah.

Jumat, 3 Mei 2024 - 15:04 WIB

Memperebutkan Piala Plt Bupati Labuhanbatu, Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SD dan SMP se- Labuhanbatu tahun 2024 Resmi Dibuka.

Jumat, 3 Mei 2024 - 08:02 WIB

Pj Bupati Apresiasi Program Jaksa Jaga Desa

Berita Terbaru