Kapolres Hadiri Peresmian Gedung Baru RSUD Tn. Rondahaim, Upaya Pemkab Simalungun Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

- Redaksi

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:32 WIB

5043 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri Syukuran dan Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tn.Rondahaim dengan tema Bersama Masyarakat di Areal Perkantoran Bupati Simalungun, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu(28/2/2024) sekira Pkl.09.00.

Menjadi hari istimewa bagi warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, seiring dengan peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim. Kegiatan syukuran dan peresmian yang diadakan di Areal Perkantoran Bupati Simalungun, Kecamatan Pematang Raya, ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi daerah dan provinsi, di antaranya adalah Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, S.IP., M.M, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sh., MH, dan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H.

Acara yang berlangsung meriah tersebut, berlangsung dengan tema “Bersama Masyarakat,” memperlihatkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Pj Gubernur Sumut dan Bupati Simalungun. Rangkaian acara juga diisi dengan syukuran bersama masyarakat dan dihibur oleh sejumlah artis lokal Simalungun.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan ini merupakan langkah strategis pasca pemindahan operasional RSUD Tuan Rondahaim ke Batu 20 Kecamatan Panei beberapa waktu lalu, dan kini layanan medis ini telah dikembalikan ke lokasi semula di Komplek Perkantoran SKPD Pemkab Simalungun. Hal ini diharapkan dapat membawa efek positif dan multifungsi bagi masyarakat Kabupaten Simalungun dengan meningkatnya kualitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Hadiri Pendiistribusian Logistik Pemilu 2024, Berjalan Lancar di Bawah Pengawasan Ketat Kepolisian

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru tersebut dan mengharapkan RSUD Tuan Rondahaim dapat menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Simalungun. RSUD ini diharapkan tidak hanya sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkualitas, tapi juga sebagai simbol persatuan dan kesatuan masyarakat untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Di tengah-tengah acara peresmian, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengambil kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gedung Baru RSUD Tuan Rondahaim. Beliau menekankan pentingnya penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Peresmian gedung baru ini bukan hanya tentang infrastruktur fisik, namun lebih dari itu, ini adalah representasi dari komitmen kita semua untuk terus mendorong peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala. “Saya berharap kehadiran RSUD Tuan Rondahaim ini dapat memberikan dampak yang luas bagi peningkatan kesehatan masyarakat, dan juga menjadi pemacu untuk inovasi serta peningkatan layanan kesehatan di masa depan.”

Baca Juga :  Polsek Bangun Solid Sinergi Pengawalan Logistik Pemilu 2024 di Gunung Maligas, Dijaga Ketat

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan, “Komitmen ini harus kita lanjutkan dengan memastikan bahwa semua fasilitas dan layanan yang disediakan mampu memenuhi kebutuhan serta harapan masyarakat. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan sinergitas antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan tentunya dukungan masyarakat.”

Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan, menganjurkan agar masyarakat tidak segan untuk memanfaatkan fasilitas dan layanan yang tersedia di RSUD Tuan Rondahaim untuk pemeriksaan dan pengobatan.

“Peresmian gedung ini bukan akhir, namun sebuah awal baru dalam perjalanan kita untuk membangun masyarakat Simalungun yang lebih sehat dan sejahtera,” tutup Kapolres Simalungun, mengakhiri sambutannya dengan seruan untuk bersama-sama memelihara dan memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya, demi masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Simalungun.

Dengan peresmian gedung baru ini, diharapkan RSUD Tuan Rondahaim tidak hanya menjadi destinasi kesehatan utama bagi warga Pematang Raya, tapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, sekaligus memperkuat infrastruktur kesehatan daerah yang merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan nasional.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Polres Simalungun Gelar Buka Puasa Bersama, Pererat Silaturahmi dan Keharmonisandi Bulan Suci
Ketua Partumpuan Pemangku Adat Budaya Dukung Polisi Tindak Tegas Yang Mengganggu Investasi
Polsek Perdagangan Tingkatkan Keamanan Lewat Patroli Dialogis, Upaya PRESISI Membangun Kenyamanan Masyarakat
Warung Kopi Pak Belalang, Berhasil Dipulihkan, Tindakan Tegas Polsek Perdagangan Usir Praktik Judi
Polsek Perdagangan Gelar Patroli Blue Light, Tingkatkan Keamanan Wilayah
Persaudaraan Kembali Teguh, Berkat Problem Solving Polsek Sidamanik Resor Simalungun
Jaga Ketertiban dan Kenyamanan Sholat Subuh, Polsek Serbalawan Gelar Pengamanan dan Himbauan Anti Pencurian
Polsek Saribu Dolok Amankan Sholat Tarawih, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Jemaah

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 23:14 WIB

Lapas Tanjungbalai Sinergi Dengan APH Kota Tanjungbalai Lakukan Razia Gabungan di Kamar Hunian Wargabinaan

Jumat, 15 Maret 2024 - 02:20 WIB

Situasional Ramadhan, Gelorakan Zero Halinar Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:40 WIB

Kapolres Tanjung Balai Didampingi Kalapas Monitor Pelaksanaan Pemilu di KPPS Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:04 WIB

Lapas Tanjungbalai Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:58 WIB

Testimoni Kepuasan: Layanan Penerbitan SKHPN BNNK Tanjungbalai Menerima Apresiasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 01:18 WIB

Dialog Kasi. Binadik Bersama Pengunjung, Marlon : Semua Gratis!

Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB

56 ORANG WARGABINAAN TERIMA REMISI KHUSUS NATAL, 1 ORANG LANGSUNG BEBAS

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB

Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Berita Terbaru