Kapolsek Dolok Silau Bagi Takjil dan Bukber dengan Remaja Masjid Jamik Saran Padang

- Redaksi

Kamis, 21 Maret 2024 - 22:46 WIB

5064 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

@bara_news

Kapolsek Dolok Silau Bagi Takjil dan Bukber dengan Remaja Masjid Jamik Saran Padang SIMALUNGUN – Di bulan yang penuh berkah ini, besar harapan kita untuk senantiasa mendapatkan limpahan berkah dari Allah SWT. Sebagai umat manusia yang beragama, kiranya kita harus saling berbagi dengan sesama dan juga merawat toleransi agar terciptanya kerukunan dan ketentraman. Untuk menjaga toleransi dan kerukunan itulah, Kapolsek Dolok Silau bersama jajarannya membagikan takjil dan melakukan buka puasa bersama (Bukber) dengan pengurus dan remaja Masjid Jamik Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/03/2024) petang. Dengan membawa ‘buah tangan’ untuk menu berbuka puasa bersama di masjid itu, KOMPOL Josia S.H M.H, Kapolsek merasa terharu karena banyak anak-anak yang bersungguh-sungguh menjalankan Ibadah Puasa. “Saya senang bisa berbagi dan menyaksikan anak-anak remaja masjid berbuka puasa bersama. Pemandangan yang sungguh menyentuh hati, dimana selama Ramadhan ini umat muslim diwajibkan berpuasa mulai Fajar hingga Maghrib untuk menahan segala hawa nafsu, tak hanya lapar dan haus, tapi menjaga sikap dan emosi,” kata Kapolsek di sela-sela kegiatan. Ia menambahkan, takjil ini mungkin nilainya tak seberapa tetapi ia berharap agar tak memandang pemberian ini melalui nilainya tetapi keikhlasan serta ketulusan dari hati. “Ini kami bersama yang menginsiasi kegiatan ini. Sebagai pimpinan, ide-ide yang bersifatnya baik pastinya akan sangat kami dukung. Sebagai umat beragama sudah sepatutnya kita untuk saling berbagi dan menghargai untuk menciptakan toleransi,” kata Kapolsek. Ustad Ismail, sangat berbahagia karena Kapolsek Dolok Silau mau singgah dan memberikan sebagian rezekinya kepada pengurus dan remaja masjid ini. “Alhamdulillah, semoga apa yang diberikan menjadi berkah untuk kita semua. Kiranya hanya Tuhan lah yang membalas segala kebaikan yang diberikan rombongan dari Polsek Dolok Silau ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih karena dijaga disaat kami melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan di masjid ini,” katanya mewakili pengurus masjid. Kegiatan ini ditutup dengan acara buka puasa bersama dan bincang ringan usai melaksanakan Sholat Maghrib.

♬ original sound – Baranews Aceh – Baranews Aceh

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

SIMALUNGUN – Di bulan yang penuh berkah ini, besar harapan kita untuk senantiasa mendapatkan limpahan berkah dari Allah SWT. Sebagai umat manusia yang beragama, kiranya kita harus saling berbagi dengan sesama dan juga merawat toleransi agar terciptanya kerukunan dan ketentraman.

Untuk menjaga toleransi dan kerukunan itulah, Kapolsek Dolok Silau bersama jajarannya membagikan takjil dan melakukan buka puasa bersama (Bukber) dengan pengurus dan remaja Masjid Jamik Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/03/2024) petang.

Dengan membawa ‘buah tangan’ untuk menu berbuka puasa bersama di masjid itu, KOMPOL Josia S.H M.H, Kapolsek merasa terharu karena banyak anak-anak yang bersungguh-sungguh menjalankan Ibadah Puasa. “Saya senang bisa berbagi dan menyaksikan anak-anak remaja masjid berbuka puasa bersama. Pemandangan yang sungguh menyentuh hati, dimana selama Ramadhan ini umat muslim diwajibkan berpuasa mulai Fajar hingga Maghrib untuk menahan segala hawa nafsu, tak hanya lapar dan haus, tapi menjaga sikap dan emosi,” kata Kapolsek di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, takjil ini mungkin nilainya tak seberapa tetapi ia berharap agar tak memandang pemberian ini melalui nilainya tetapi keikhlasan serta ketulusan dari hati. “Ini kami bersama yang menginsiasi kegiatan ini. Sebagai pimpinan, ide-ide yang bersifatnya baik pastinya akan sangat kami dukung. Sebagai umat beragama sudah sepatutnya kita untuk saling berbagi dan menghargai untuk menciptakan toleransi,” kata Kapolsek.

Ustad Ismail, sangat berbahagia karena Kapolsek Dolok Silau mau singgah dan memberikan sebagian rezekinya kepada pengurus dan remaja masjid ini. “Alhamdulillah, semoga apa yang diberikan menjadi berkah untuk kita semua. Kiranya hanya Tuhan lah yang membalas segala kebaikan yang diberikan rombongan dari Polsek Dolok Silau ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih karena dijaga disaat kami melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan di masjid ini,” katanya mewakili pengurus masjid.

Kegiatan ini ditutup dengan acara buka puasa bersama dan bincang ringan usai melaksanakan Sholat Maghrib. (*)

#Humas_Polres_Simalungun

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Gelar Razia Insidentil

Berita Terkait

Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol di Jalan Pematang Siantar-Asahan, Tekan Pelanggaran dan Balap Liar
Patroli Malam Sat Samapta Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas
Optimalisasi Kinerja Personel, Kapolres Simalungun Berikan Arahan Strategis kepada Sat Binmas
Polres Simalungun Sukses Amankan Lalu Lintas Saat Libur Kenaikan Isa Almasih
Pembinaan Rohani bagi Tahanan di Polsek Tanah Jawa Tingkatkan Kesadaran dan Kedisiplinan
Disinyalir jadi Tempat Perjudian, Kapolsek Saribudolok Ajak Warga Tolak Praktik Perjudian
Jatanras Polres Simalungun Berhasil Bekuk Dua Pelaku Pencurian Besi Beton , Tidak Berkutik saat Diamankan
Dicurigai Sebagai “Sarang” Narkoba, Kapolsek Saribudolok Pimpin Penyelidikan

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:16 WIB

Ahli Waris Geruduk PT Telkom Indonesia Regional 7 Makassar Ganti Untung Tanah Milik Pakki Hadji

Kamis, 4 April 2024 - 02:02 WIB

Seknas FPII Ditetapkan Jadi Anggota TP2D di Kabupaten Donggala

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:49 WIB

Mahasiswa intan jaya Menyoroti Kinerja Kepala Bandara Bilorai, Sugapa Intan Jaya.

Jumat, 22 Maret 2024 - 08:13 WIB

BAHAS TUNTAS ANGGARAN PADA EVALUASI PELAKSANAN ANGGARAN DI TRIWULAN I

Sabtu, 2 Maret 2024 - 13:03 WIB

Antoni Berampu Kacapdin wilayah Aceh Singkil Subulussalam Berikan Apresiasi Kepada Komite Sekolah, Kompak Bersama Masyarakat

Kamis, 22 Februari 2024 - 16:28 WIB

Luputnya perhatian kali rawa lumbu jembatan 12-13 dari pihak pemerintah setempat

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:58 WIB

Polres Tanah Karo Grebek Cafe Sambekan Desa Lau Pengulu, 14 Orang Postif Diamankan , ‘JS’ Pemilik Cafe Ikut Ditangkap , LIRA Sumut Minta Kafe Makaro Ditutup .

Sabtu, 6 Januari 2024 - 12:37 WIB

Kader Hanura Sanggah Mosi Tak Perca Soal Pergantian pimpinan ketua BKD seperti salah minum Obat, Tidak Memahami Aturan

Berita Terbaru

MEDAN

GRIB Jaya Medan Bantu Koban Bencana 1 Truk Sembako

Selasa, 21 Mei 2024 - 02:49 WIB