Duet Bobby Nasution -Teguh Santosa Representasi Administrator dan Pembangun Solidaritas

- Redaksi

Sabtu, 1 Juni 2024 - 11:21 WIB

5068 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA — Penugasan Partai Demokrat kepada Teguh Santosa untuk mendampingi Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 dinilai sangat tepat.

Duet Bobby-Teguh sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara diyakini akan saling melengkapi. Kedua figur muda ini merupakan sosok administrator dan pembangun solidaritas.

“Teguh mampu menjadi solidarity maker karena bekal pengalaman yang matang sebagai wartawan, aktivis, akademisi dan ahli hubungan internasional yang banyak menyaksikan dan memahami model-model pembangunan di hampir seluruh negara di dunia. Sedangkan Bobby Nasution merupakan administrator yang cekatan,” tegas pengamat politik Dr Herdi Sahrazad kepada wartawan, Jumat (31/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penugasan Partai Demokrat tersebut, menurutnya, juga sangat realistis karena selain fresh dan baru, Teguh Santosa dengan kapasitas intelektualnya merupakan figur yang mampu mendorong gairah baru bagi pembangunan Sumatera Utara. Sesuai dengan visi dan misi Partai Demokrat, yaitu perubahan dan perbaikan.

Baca Juga :  Meriah, Masyarakat Medan Sambut Antusias Hari Pers Nasional 2023

“Teguh Santosa selama ini cukup banyak wara-wiri antara Jakarta dan Sumatera Utara. Jaringan pergaulan dan komunikasinya cukup luas dengan para elit di Jakarta, dan sebagai putra daerah ia punya kepedulian yang tinggi terhadap Sumatera Utara,” kata Herdi Sahrazad.

Teguh Santosa sendiri selama ini antara lain dikenal sebagai tokoh pers muda pendiri Kantor Berita Politik RMOL dan sekarang memimpin Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang merupakan salah satu konstituen Dewan Pers.

Teguh Santosa aktif di berbagai organisasi, baik organisasi profesi seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di mana dia pernah menjadi Ketua Bidang Luar Negeri dan anggota Dewan Kehormatan Kehormatan. Teguh juga aktif di organisasi kemasyarakat seperti Muhammadiyah. Dia pernah menjadi Ketua bidang Luar Negeri PP Pemuda Muhammadiyah dan saat ini salah seorang anggota Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional PP Muhammadiyah.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini juga berkiprah di berbagai lembaga antar negara. Dia pernah menjadi Wakil Presiden Confederation of ASEAN Journalist, Presiden Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Maroko, salah seorang pendiri Belt and Road Journalist Forum.

Baca Juga :  Hadir Pada HUT Lanal TBA ke-19, Plt Bupati Labuhanbatu Ikut Serta Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim.

Kini Teguh menghabiskan banyak waktunya sebagai akademisi di jurusan Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Melanjutkan pernyataannya Herdi Sahrazad mengatakan, duet Bobby Nasution yang merupakan kader Partai Gerindra dan Teguh Santosa yang merupakan kader Partai Demokrat, sangat sejalan dan merepresentasikan semangat dua tokoh nasional yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang selama ini mempunyai visi dan misi yang tegas dalam memperjuangkan kemajuan untuk Indonesia.

Herdi Sahrazad yang merupakan dosen ilmu politik dan komunikasi Universitas Paramadina, Jakarta, ini lebih jauh berharap agar komunikasi yang intensif dapat terus terjalin di antara kedua partai tersebut untuk memperkuat pasangan Bobby Nasution-Teguh Santosa di Pilgubsu demi Sumatera Utara yang lebih baik.(Mirza).

Berita Terkait

Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban DPP Pujakesuma
Ketua Umum MPSU Ultimatum Camat Medan Area & Lurah Komat IV Tegak Lurus Terkait Pemilihan Kepling
Pj Bupati Bersama Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Adha di Lapangan T Raja Muda
Hj. Ellya Rosa Siregar Plt Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat
Ditandai Pukul Bedug, Hj Ellya Rosa Siregar Resmi Buka Festival Gema Takbir BP. IKANAS Tk Kabupaten Labuhanbatu
Apresiasi Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB Atas Pengawalan Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1455 H, Plt. Bupati Ellya Rosa Ucapkan Terimakasih
Pj Bupati Deli Serdang Hadiri Puncak Acara Reforma Agraria Summit 2024.
Kuda Hitam Sumut Barry Simorangkir Silaturahmi Ke Kantor PCNU Kota Medan

Berita Terkait

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:31 WIB

Bacakan Eksepsi, Iskandar Nilai Dakwaan JPU Mising Link

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:35 WIB

Irdam Tutup TMMD Reg ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Jumat, 7 Juni 2024 - 07:13 WIB

Sekitar 7000 Hektar Terjadi Perusakan dan Alih Fungsi di Kawasan TNGL yang Dikuasai oleh Perorangan

Kamis, 6 Juni 2024 - 03:58 WIB

Dakwaan JPU Dianggap Cacat Hukum, Iskandar Muda Ajukan Eksepsi

Rabu, 5 Juni 2024 - 15:01 WIB

Kegiatan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues Rampung 100 Persen

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:01 WIB

Melapor Wartawan Bukan Dengan Polres Subulussalam, Seharusnya Wartawan Lapor Ke Perusahaan Media dan Dewan Pers

Jumat, 31 Mei 2024 - 23:46 WIB

Terkait Pemberitaan Beberapa Media Online Membuat Sindiran “MeMe” LSM Suara Putra Aceh Tanggapi Masih Kategori Wajar

Sabtu, 30 Maret 2024 - 04:18 WIB

Proyek Peningkatan Struktur Jalan Kedah – Kongbur Diduga Asal Jadi

Berita Terbaru