Memastikan Arus Balik Lancar Perayaan Lebaran, Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas Sampai Larut Malam

- Redaksi

Sabtu, 13 April 2024 - 23:51 WIB

5068 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Di tengah kesibukan perayaan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M, keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Menegakkan hal tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., secara langsung mengambil bagian dalam Pengaturan Arus Lalu Lintas pada malam hari Sabtu, 13 April 2024, bertempat di Pos Pelayanan Pantai Bebas, Jln. SM Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Kegiatan yang dimulai pukul 23.30 WIB dan berlangsung hingga selesai ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024 yang diinisiasi oleh Polres Simalungun. Tujuan operasi ini adalah untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama periode perayaan Idul Fitri di wilayah Simalungun, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan lancar.

Dengan keberadaan AKBP Choky Sentosa Meliala di lapangan, tidak hanya menunjukkan dedikasi serta komitmen tinggi dari Kepolisian Resor Simalungun dalam mengawal dan menjamin keselamatan masyarakat, tetapi juga untuk memberikan arahan langsung kepada tim yang berjaga guna mengatasi kemungkinan arus lalu lintas yang meningkat dan potensi hambatan yang mungkin terjadi selama periode liburan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga :  Jumat Curhat Kapolres Simalungun Dengarkan Keluhan ABK Di Atas Kapal

AKBP Choky menjelaskan, “Operasi Ketupat Toba 2024 ini kami laksanakan untuk memastikan bahwa masyarakat yang merayakan bisa melaksanakan ibadah dan perayaan dengan hati yang tenang tanpa khawatir akan keamanan dan ketertiban di jalan.”

Melanjutkan pernyataannya, AKBP Choky Sentosa Meliala menambahkan pentingnya peran polisi dalam mengawasi dan mengatur lalu lintas, khususnya pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini. Ia menyadari bahwa selama masa arus balik, terjadi peningkatan jumlah kendaraan secara signifikan. Kondisi ini tentu membutuhkan manajemen dan pengaturan arus lalu lintas yang ekstra dari pihak kepolisian untuk meminimalkan kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kami mengamati adanya peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan selama masa arus balik Idul Fitri tahun ini,” ujar AKBP Choky. “Hal ini mendorong kami, dari Polres Simalungun, untuk terus hadir dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tujuan kami adalah memastikan bahwa setiap perjalanan arus balik dapat berjalan aman, lancar, dan tanpa hambatan yang signifikan.”

Dengan tekad dan persiapan yang matang, Polres Simalungun telah menyiapkan strategi dan rencana operasional yang komprehensif. Antara lain, memperbanyak pos pelayanan dan penjagaan di titik-titik strategis yang diperkirakan akan menjadi bottleneck atau titik kemacetan, serta meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan situasi darurat di jalan. Selain itu, pihak Kepolisian juga turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin berlalu lintas dan menghimbau untuk tidak melakukan perjalanan jika tidak mendesak.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Hadiri Kunker Kajatisu Di Wilayah Kabupaten Simalungun

“Kami berharap, dengan adanya upaya ini, arus balik Idul Fitri dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Kami juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama, mengikuti arahan dari petugas di lapangan, dan selalu memprioritaskan keselamatan dalam berkendara,” tutup AKBP Choky, menegaskan komitmennya serta seluruh jajaran Polres Simalungun dalam mengamankan periode penting dalam perayaan Idul Fitri tahun 2024 ini bagi seluruh masyarakat.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan, menjaga kecepatan kendaraan dalam batas aman, serta memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum berangkat. Semua ini dilakukan demi keselamatan bersama. Kegiatan pengaturan lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kelancaran arus kendaraan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas selama perayaan Idul Fitri di Simalungun.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Bergerak Cepat Polsek Bangun Resor Simalungun Tangkap Pelaku Kekerasan yang Viral di Media Sosial
Kapolres Simalungun Resmikan Bedah Rumah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78
Pemkab Simalungun Terima Penghargaan Nominasi TPID Award 2024 Kawasan Pulau Sumatera
Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan
Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL
Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari
Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Berita Terkait

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:31 WIB

Bacakan Eksepsi, Iskandar Nilai Dakwaan JPU Mising Link

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:35 WIB

Irdam Tutup TMMD Reg ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Jumat, 7 Juni 2024 - 07:13 WIB

Sekitar 7000 Hektar Terjadi Perusakan dan Alih Fungsi di Kawasan TNGL yang Dikuasai oleh Perorangan

Kamis, 6 Juni 2024 - 03:58 WIB

Dakwaan JPU Dianggap Cacat Hukum, Iskandar Muda Ajukan Eksepsi

Rabu, 5 Juni 2024 - 15:01 WIB

Kegiatan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues Rampung 100 Persen

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:01 WIB

Melapor Wartawan Bukan Dengan Polres Subulussalam, Seharusnya Wartawan Lapor Ke Perusahaan Media dan Dewan Pers

Jumat, 31 Mei 2024 - 23:46 WIB

Terkait Pemberitaan Beberapa Media Online Membuat Sindiran “MeMe” LSM Suara Putra Aceh Tanggapi Masih Kategori Wajar

Sabtu, 30 Maret 2024 - 04:18 WIB

Proyek Peningkatan Struktur Jalan Kedah – Kongbur Diduga Asal Jadi

Berita Terbaru