Tanggapi Dukungan PDIP, Edy Rahmayadi: Suatu Kebanggaan Bagi Saya

- Redaksi

Selasa, 26 Maret 2024 - 00:02 WIB

50204 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN |  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan sinyal kuat akan mendukung mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 untuk mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Sumatera Utara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang rencananya digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Sinyal dukungan itu disampaikan langsung mulai dari Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya dan Sutrisno, hingga Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara, Maruli Manogang Purba. Hampir semua menyatakan dengan tegas bahwa PDIP tidak akan mungkin mencalonkan mantan kadernya, Bobby Nasution yang dinilai telah mengkhianati partainya sendiri berkaitan dengan momen Pilpres pada 14 Februari 2024 lalu.

Akibat sikap Bobby Nasution yang memilih untuk melawan keputusan partai, maka PDIP menutup pintu untuk mendukung menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut pada Pilgubsu 2024 mendatang. PDIP mengapresiasi keberanian Edy Rahmayadi untuk melawan politik dinasti melalui pencalonannya sebagai Gubernur Sumut.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tentu kita mengapresiasi keberanian Pak Edy Rahmayadi. Beliau berani melawan arus politik dinasti yang ingin diperkenalkan dalam kepemimpinan Sumatera Utara,” ujar Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara, Maruli Manogang Purba.

Baca Juga :  Pemkab & Polresta Deli Serdang Ajak Semua Pihak Cegah Karhutla

Selain kinerjanya yang dinilai baik selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur Sumut, hubungan Edy Rahmayadi dengan beberapa petinggi PDIP juga sangat baik, termasuk dengan mantan Ketua DPRD Sumut, almarhum Baskami Ginting yang juga sahabat dekatnya.

Dukungan PDIP kepada Edy Rahmayadi juga disambut positif oleh beberapa warganet di media sosial. Sebagian besar warganet mengakui bahwa Edy Rahmayadi masih sangat layak untuk melanjutkan kinerjanya sebagai Gubernur Sumatera Utara di periode kedua, sebagaimana yang kami kutip di postingan Instagram @medantalkid pada Sabtu (23/3).

“Setuju..jangan semua keluarga dari PAK JOKOWI menjabat di NKRI..Iya kali menantu dan semua anak nya duduk di beberapa provinsi.. Rugi donkk,” tulis akun @jasmansiahaan.

“Hajar pak Edy, jangan kasih kendor,” tulis akun @egan_cs

“Ini baru BMI “CERDAS”, ” tulis akun @ikhwaneffendilubiss.

Baca Juga :  Petugas Avsec Bandara Kuala Namu Gagalkan Pengiriman 4 Kg Sabu Sabu ke Jakarta

Menanggapi dukungan tersebut, Edy Rahmayadi mengaku sangat bangga dan terhormat ketika partai wong cilik yang sudah sangat mapan dikancah politik nasional itu dengan lantang mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mendukungnya pada Pilgubsu 2024 mendatang.

“Saya pastinya bangga dan merasa terhormat sekali,” Ujar mantan Pangkostrad tersebut saat ditemui di kediaman almarhum Baskami Ginting saat digelarnya acara silaturahmi mengenang sosok mantan Ketua DPRD Sumut tersebut.

“Insya Allah akan saya pertimbangkan jika memang dukungan ini diberikan, semoga menjadi momentum bagi kita semua untuk bersatu membangun Sumatera Utara yang lebih maju dan bermartabat,” pungkasnya.

Edy juga mengapresiasi pencapaian partai berlambang banteng itu di legislatif yang diharapkan nantinya bisa mengawal ketat program pemerintah kedepan agar lebih baik.

“Saya mengenal PDIP sebagai partai yang kritis dan konsisten, harapannya bisa menjadi benteng yang kokoh dalam mengawal program pemerintah provinsi Sumut kedepan agar lebih baik dan berpihak pada kepentingan rakyat,” tutupnya. (RI-1)

Berita Terkait

Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi Di Depan Hotel JW Mariot Medan, Panglima TNI, KASAD Dan Pangdam 1/BB Diminta Memproses Kopral Mirwansah,Oknum TNI Pemilik Senpi.!
Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Tak Kunjung Di Tindak Lanjuti,Kuasa Hukum Godol Laporkan Oknum TNI-AD Kodam 1/BB ke Denpom I/5 Medan
Bupati Deli Serdang : PD MABMI Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kabupaten Deli Serdang 
Rawat Persaudaraan Pasca Pemilu, Ketum KOMDAM Sumut Minta Stop Hoax
DPD SPRI SUMUT ” Serikat Pers Republik Indonesia’ Bersama Wartawan Media Pendamping News dan Metropos 24 Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat Beserta Anak Yatim Piatu
Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 23:14 WIB

Lapas Tanjungbalai Sinergi Dengan APH Kota Tanjungbalai Lakukan Razia Gabungan di Kamar Hunian Wargabinaan

Jumat, 15 Maret 2024 - 02:20 WIB

Situasional Ramadhan, Gelorakan Zero Halinar Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:40 WIB

Kapolres Tanjung Balai Didampingi Kalapas Monitor Pelaksanaan Pemilu di KPPS Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:04 WIB

Lapas Tanjungbalai Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:58 WIB

Testimoni Kepuasan: Layanan Penerbitan SKHPN BNNK Tanjungbalai Menerima Apresiasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 01:18 WIB

Dialog Kasi. Binadik Bersama Pengunjung, Marlon : Semua Gratis!

Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB

56 ORANG WARGABINAAN TERIMA REMISI KHUSUS NATAL, 1 ORANG LANGSUNG BEBAS

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB

Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Berita Terbaru