Bupati Deli Serdang Safari Ramadan Ke Desa Klumpang Kebun

- Redaksi

Minggu, 24 Maret 2024 - 10:56 WIB

50175 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deli Serdang – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memimpin Tim I Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang 1445 Hijriyah di Masjid Al Ikhlas, Jalan Pendidikan Dusun II Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Jumat (22/3/2024).

Turut serta dalam kunjungan bupati tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, NY Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar yang pada kesempatan itu membagikan bingkisan ramadan dan karpet kepada Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas serta tali asih dan paket sembako kepada para Mustahiq.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Hari ini merupakan kegiatan ke empat Tim I dan juga yang terakhir Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang 1445 Hijriyah mengunjungi kecamatan – kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang,” kata Bupati pada sambutannya.

Ramadan adalah bulan yang suci dan mulia yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan didalamnya.

Dimana bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan ini sudah seharusnya kita isi dengan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT

“Yaitu dengan meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan serta ukhuwah islamiah diantara kita,” Jelas Bupati Deli Serdang.

Baca Juga :  Kapolrestabes Medan Sidak Polsek Jajarannya, Minta Agar Tahanan Diperhatikan dan Lakukan Patroli

Menurut Bupati, bulan suci ramadan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah subhanna wata’ala.

“Mari kita manfaatkan bulan ramadhan ini sebagai sarana efektif memperbaiki diri meraih gelar taqwa dihadapan Allah Swt, dengan terus meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan peduli terhadap sesama, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan ramadhan ini,” Ajak Bupati

Pada bulan mulia dan penuh berkah ini, saya juga ingin mengajak kita semua untuk saling mendoakan, saling membantu, saling menghormati dan menghargai dalam berbagai perbedaan, serta menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Bersama, kita jaga kesucian bulan ramadan ini dengan mantapkan iman dan taqwa agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari,”kata Bupati.

“Mari bersama-sama untuk mewujudkan Deli serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. Karena Deli Serdang adalah milik kita, kebanggaan kita dan tanggung jawab kita bersama, insya allah, sebuah keniscayaan dan hanya dengan kebersamaan semua tujuan yang kita cita citakan ini dapat segera terwujud,”Pungkas Bupati

Baca Juga :  Brigjen Pol Rony Samtana Jadi Wakapoldasu Syaiful Syafri Yakin Pemilu 2024 Tertif Dan Kondusif

Sebelumnya, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas , Toni Syahputra MPd mengatakan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Klumpang Kebun.

“Kehadiran Bupati Deli Serdang bersama tim Ke Masjid Al Ikhlas ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kepada kami, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan Masjid Al-Ikhlas”, ucapnya.

 

Kegiatan ini diisi dengan tausyiah oleh Ustadz, Dr H Tuah Sirait MA. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

Turut hadir diacara tersebut, Ketua Pengadilan Agama ; Para Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang; Ketua MUI Deli Serdang, Ketua FKUB Deli Serdang ; Ketua Baznas Deli Serdang, Plt Kakanmenag, Unsur Forkopimda Deli Serdang, Camat Hamparan Perak, beserta Ketua PKK dan Muspika; Kepala Desa Klumpang Kebun,dan lainnya.(Mirza) 

Berita Terkait

Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi Di Depan Hotel JW Mariot Medan, Panglima TNI, KASAD Dan Pangdam 1/BB Diminta Memproses Kopral Mirwansah,Oknum TNI Pemilik Senpi.!
Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Tak Kunjung Di Tindak Lanjuti,Kuasa Hukum Godol Laporkan Oknum TNI-AD Kodam 1/BB ke Denpom I/5 Medan
Bupati Deli Serdang : PD MABMI Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kabupaten Deli Serdang 
Rawat Persaudaraan Pasca Pemilu, Ketum KOMDAM Sumut Minta Stop Hoax
DPD SPRI SUMUT ” Serikat Pers Republik Indonesia’ Bersama Wartawan Media Pendamping News dan Metropos 24 Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat Beserta Anak Yatim Piatu
Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 23:14 WIB

Lapas Tanjungbalai Sinergi Dengan APH Kota Tanjungbalai Lakukan Razia Gabungan di Kamar Hunian Wargabinaan

Jumat, 15 Maret 2024 - 02:20 WIB

Situasional Ramadhan, Gelorakan Zero Halinar Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:40 WIB

Kapolres Tanjung Balai Didampingi Kalapas Monitor Pelaksanaan Pemilu di KPPS Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:04 WIB

Lapas Tanjungbalai Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:58 WIB

Testimoni Kepuasan: Layanan Penerbitan SKHPN BNNK Tanjungbalai Menerima Apresiasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 01:18 WIB

Dialog Kasi. Binadik Bersama Pengunjung, Marlon : Semua Gratis!

Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB

56 ORANG WARGABINAAN TERIMA REMISI KHUSUS NATAL, 1 ORANG LANGSUNG BEBAS

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB

Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Berita Terbaru