Penjelasan Dari Dokter Terkait Rekam Medis Dari Alm. Marhan Harahap, Forkopimda Labuhanbatu Gelar Mediasi Kepada Keluarga Almarhum.

- Redaksi

Rabu, 20 Maret 2024 - 22:19 WIB

5089 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut | Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Aditya Saputro, dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau mediasi dengan keluarga almarhum Marhan Harahap di Ruang Rapat RSUD Rantauprapat, Jl. KH Dewantara, Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (20/03/2024).

Almarhum Marhan Harahap adalah warga Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, yang meninggal dunia di halaman Masjid Agung Rantauprapat. Pada saat itu Almarhum hendak menunaikan Sholat Jum’at, bersamaan dengan jadwal sholat Jum’at Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di masjid tersebut dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau mengatakan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari surat yang dilayangkan sebelumnya oleh Polres Labuhanbatu kepada pihak RSUD Rantauprapat untuk menyampaikan rekam medis Almarhum.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami berharap nantinya selain surat balasan yang kami terima, kami dapat mendengarkan langsung dari dokter terkait isi dari rekam medis kondisi kesehatan Almarhum sebelum meninggal dunia,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Gagal, Kapolda Sumut Tetap Bangga Perjuangannya

Hal serupa juga disampaikan oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardyan Saputro bahwa pertemuan hari ini sebenarnya tidak ada permasalahan. Tujuan pertemuan hari ini untuk mendengarkan langsung penjelasan dari dokter terkait rekam medis dari almarhum Marhan Harahap.

Sementara itu pihak dari RSUD Rantauprapat sebagai pihak yang menangani Almarhum sejak mulai berobat di RSUD Rantauprapat, yang disampaikan oleh Dokter spesialis jantung dr. Farida menjelaskan bahwa almarhum Marhan Harahap rutin berobat sejak bulan Juni tahun 2023 di poli jantung RSUD Rantauprapat.

“Yang pertama kalinya ditangani oleh dr. Kartika dengan keluhan penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah jantung,” jelas dr. Farida.

Dr. Farida juga menjelaskan bahwa Almarhum terakhir kontrol ke poli jantung RSUD pada bulan Oktober tahun 2023, dan Almarhum tidak berobat di 5 bulan terakhir.

“Penyakit jantung seperti yang diderita oleh almarhum Marhan Harahap sangat berisiko dan bisa menyerang sewaktu-waktu,” tambah dr. Farida saat memberikan keterangannya.

Baca Juga :  Penyaluran ZIS Wujud Komitmen Sejahterakan Masyarakat Deli Serdang

Pada kesempatan yang sama, istri dari Almarhum Marhan Harahap yakni Hanizar Lubis menyampaikan bahwa kematian Almarhum memang sudah kehendak Allah SWT.

“Saya sebagai istri dari almarhum Marhan Harahap dan seluruh keluarga tidak pernah menuduh siapa-siapa penyebab atas kematian suami saya, dan saya berserta seluruh keluarga sudah ikhlas dan menerima bahwa kematian Almarhum suami saya memang sudah azalnya dan kehendak Allah SWT,” ucap Hanizar Lubis.

“Harapan kami setelah pertemuan hari ini, tidak ada lagi yang mengungkit-ungkit penyebab kejadian tersebut agar suami saya tenang di alam kubur,” tutupnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Wakil Direktur RSUD Rantauprapat dr. Adi Subrata, Dokter spesial jantung di RSUD Rantauprapat, Dokkes Polres Labuhanbatu, Kapolkes 01.10.03/LB, Pasi Intel Kodim 0209/LB, dan pihak keluarga Almarhum serta lainnya. (*)

 

 

 

 

Berita Terkait

Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi Di Depan Hotel JW Mariot Medan, Panglima TNI, KASAD Dan Pangdam 1/BB Diminta Memproses Kopral Mirwansah,Oknum TNI Pemilik Senpi.!
Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Tak Kunjung Di Tindak Lanjuti,Kuasa Hukum Godol Laporkan Oknum TNI-AD Kodam 1/BB ke Denpom I/5 Medan
Bupati Deli Serdang : PD MABMI Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kabupaten Deli Serdang 
Rawat Persaudaraan Pasca Pemilu, Ketum KOMDAM Sumut Minta Stop Hoax
DPD SPRI SUMUT ” Serikat Pers Republik Indonesia’ Bersama Wartawan Media Pendamping News dan Metropos 24 Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat Beserta Anak Yatim Piatu
Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 23:14 WIB

Lapas Tanjungbalai Sinergi Dengan APH Kota Tanjungbalai Lakukan Razia Gabungan di Kamar Hunian Wargabinaan

Jumat, 15 Maret 2024 - 02:20 WIB

Situasional Ramadhan, Gelorakan Zero Halinar Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:40 WIB

Kapolres Tanjung Balai Didampingi Kalapas Monitor Pelaksanaan Pemilu di KPPS Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:04 WIB

Lapas Tanjungbalai Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:58 WIB

Testimoni Kepuasan: Layanan Penerbitan SKHPN BNNK Tanjungbalai Menerima Apresiasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 01:18 WIB

Dialog Kasi. Binadik Bersama Pengunjung, Marlon : Semua Gratis!

Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB

56 ORANG WARGABINAAN TERIMA REMISI KHUSUS NATAL, 1 ORANG LANGSUNG BEBAS

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB

Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Berita Terbaru