Hadiri Rakor Pengadaan ASN dan Uji Publik RUU ASN, Plt. Bupati Labuhanbatu Sebut Agenda Strategis dan Kepentingan Daerah.

- Redaksi

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:37 WIB

50193 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut | Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM hadiri rapat koordinasi (Rakor) pengadaan ASN Tahun 2024 dan Uji Publik Rancangan Undang-Undang ASN, pada Kamis, (14/03/2024).

 

Rakor yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut dilaksanakan di Hotel Bidakara, di Kawasan Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM., hadir di dampingi Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Erna Hayati, SE. MAP.

 

Hj. Ellya Rosa Siregar menganggap pentingnya menghadiri Rakor tersebut karena membahas agenda strategis dan merupakan kepentingan daerah, yakni membahas persiapan pengadaan ASN tahun anggaran 2024.

 

Agenda dirangkaikan dengan penyerahan surat keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di lingkungan instansi pemerintah tahun anggaran 2024.

Baca Juga :  Sarimpunan Ritonga Berikan Arahan Dalam Upacara HKN Pada Pegawai di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu

 

Menteri Anas menyampaikan bahwa rekrutmen ASN kali ini sangat penting dengan prioritas pemenuhan pada talenta digital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), serta SDM ASN untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Menteri Anas dalam sambutannya mengatakan pemerintah melalui Kementerian PANRB telah menetapkan sebanyak 1.289.824 kebutuhan ASN nasional tahun 2024. Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian/lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174.

 

Dalam kesempatan ini Menteri Anas memberikan penghargaan atas komitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga non-ASN berdasarkan UU No. 20/2023 kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN); Provinsi Aceh; Kabupaten Bandung; Kabupaten Banyuwangi; dan Kota Bekasi. Selain itu, juga diberikan izin prinsip kepada Gubernur, Wali Kota, dan Bupati yang hadir.

Baca Juga :  Tinjau Jalan Lintas Provinsi Yang Rusak, Ini Penyampaian Wabup dan Wakil Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu

 

Kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan kebijakan terkait pengadaan pegawai ASN T.A 2024 oleh Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto; Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya; serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel terkait teknis perencanaan kebutuhan pegawai ASN serta kebijakan terkait PANRB.

 

Hadir dalam kesempatan ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Plt. Kepala LAN M. Taufiq, Kepala ANRI Imam Gunarto, para kepala daerah, serta perwakilan dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. (*)

Berita Terkait

Dirangkum Dengan Halalbihalal, Plt. Bupati Pimpin Upacara Perdana HKN Setelah Libur Idul Fitri 1445H/2024M
Momen Halalbihalal, Camat Ridwan Syahputra Minta Tetap Jaga Kerukunan Bersuku dan Beragama di Kecamatan Bilah Hilir.
Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, Plt Bupati Labuhanbatu Pastikan Instansi Pelayanan Berjalan Normal.
Plt. Bupati Hj. Ellya Rosa Bersama Dandim 0209/Labuhanbatu Kunjungi Keluarga Almarhumah Aroh di Desa Tanjung Harapan Pangkatan.
Bersama Dandim 0209/Labuhanbatu Plt. Bupati Ellya Rosa Tinjau Lokasi Kegiatan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Panai Tengah.
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Safari Ramadhan BUMN 2024, Plt Bupati Labuhanbatu Turut Membagikan 1000 Paket Sembako Murah Kepada Masyarakat.
Dibeli Dari Pedagang, Plt. Bupati Labuhanbatu Bagikan Takjil Kepada Warga.

Berita Terkait

Kamis, 18 April 2024 - 11:53 WIB

Peresmian Pustu Desa Sampali, Bupati: Bentuk Pembangunan Manusia & Perekonomian Bangsa

Rabu, 17 April 2024 - 19:53 WIB

Komplotan Penipu Giveaway Marelan Raup Puluhan Juta Setiap Hari

Rabu, 17 April 2024 - 17:27 WIB

Dirangkum Dengan Halalbihalal, Plt. Bupati Pimpin Upacara Perdana HKN Setelah Libur Idul Fitri 1445H/2024M

Rabu, 17 April 2024 - 12:53 WIB

Bupati Deli Serdang Silaturahmi dan Halal Bihalal Dengan Seluruh Pegawai Dijajarannya.

Rabu, 17 April 2024 - 00:24 WIB

Luar Biasa!!, Judi Tembak Ikan Mulai Marak di Wilkum Polsek Medan Barat

Selasa, 16 April 2024 - 17:08 WIB

Momen Halalbihalal, Camat Ridwan Syahputra Minta Tetap Jaga Kerukunan Bersuku dan Beragama di Kecamatan Bilah Hilir.

Selasa, 16 April 2024 - 16:32 WIB

Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, Plt Bupati Labuhanbatu Pastikan Instansi Pelayanan Berjalan Normal.

Senin, 15 April 2024 - 22:22 WIB

Gerak Cepat Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma,SH Evakuasi Pohon Tumbang Diapresiasi Masyarakat

Berita Terbaru