Sekda Resmikan Program Rumah Tempe dan Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah

- Redaksi

Kamis, 29 Februari 2024 - 07:34 WIB

5046 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP mengemukakan Dompet Dhuafa Waspada selalu memberi perhatian dan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Eksistensi Dompet Dhuafa Waspada selalu memberi manfaat yang bisa dirasakan langsung masyarakat, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pesan ini disampaikan Sekretaris Daerah ketika meresmikan Program Rumah Tempe dan Peletakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah di Sentra Ternak Farm, Dusun Segitiga, Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (27/2/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Dompet Dhuafa Waspada yang berperan serta terhadap penyelenggaraan pembangunan di berbagai bidang di Kabupaten Deli Serdang. Program Rumah Tempe dan pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah ini merupakan salah satu realisasi dari kontribusi Dompet Dhuafa Waspada bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta pembangunan dalam bidang pendidikan,” kata Sekda dalam sambutannya.

Baca Juga :  SANS Indonesia Kab. Deli Serdang Dilantik, Senator M. Nuh : Untuk Perbaikan Bangsa.

Hal tersebut, sambung Sekda, tentu menjadi bentuk komitmen dan upaya Dompet Dhuafa Waspada dalam mendukung pemerintah dalam melahirkan anak-anak Islami menghafal Alquran dan turut memberi andil dalam membangun peradaban yang religius di kabupaten Deli Serdang.

“Kita patut bersyukur karena ini tentunya menjadi kegembiraan dan kebahagiaan yang dapat dirasakan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak ini. Dengan diresmikannya Rumah Tempe dan dibangunnya Rumah Tahfidz ini, harapannya kelak dapat memberi kontribusi dan manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berakhlakul karimah,” harap Sekda.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sumatera Utara (Sumut), Sulaiman mengatakan, Program Rumah Tempe dan Pembangunan Rumah Tahfidz tersebut merupakan upaya dalam mendukung perekonomian masyarakat.

“Rumah Tempe bukan hanya bangunan fisik, tetapi juga simbol dari semangat gotong-royong dan kebersamaan. Semoga usaha ini dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat Desa Buluh Cina, khususnya dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” sebutnya.

Baca Juga :  Easy Ways You Can Turn Movie Into Success

Keberadaan Rumah Tahfidz Nurul Amnah, sambungnya lagi, diharap akan melahirkan dan menumbuhkan insan-insan Qurani berakhlak mulia dan menjadi pemimpin masa depan yang memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembarian paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 50 penerima manfaat dan pemberian kambing/domba kepada perwakilan kelompok masyarakat serta penyerahan donasi 1 kelas Rumah Tahfidz Nur Amnah dari Pegawai KPW Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumut, Dr H Musa Rajekshah Mhum; Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada Sumut, Dr Hj Rayati Syafrin MBA MM; Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Edwi Marwansyah; Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syarifah Alwiyah MMA; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Chirstina Helen Siagian SSos; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP; Camat Hamparan Perak, Jahar Effendy SSos; Kepala Desa Buluh Cina, Ramyadi dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi Di Depan Hotel JW Mariot Medan, Panglima TNI, KASAD Dan Pangdam 1/BB Diminta Memproses Kopral Mirwansah,Oknum TNI Pemilik Senpi.!
Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Tak Kunjung Di Tindak Lanjuti,Kuasa Hukum Godol Laporkan Oknum TNI-AD Kodam 1/BB ke Denpom I/5 Medan
Bupati Deli Serdang : PD MABMI Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kabupaten Deli Serdang 
Rawat Persaudaraan Pasca Pemilu, Ketum KOMDAM Sumut Minta Stop Hoax
DPD SPRI SUMUT ” Serikat Pers Republik Indonesia’ Bersama Wartawan Media Pendamping News dan Metropos 24 Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat Beserta Anak Yatim Piatu
Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 23:14 WIB

Lapas Tanjungbalai Sinergi Dengan APH Kota Tanjungbalai Lakukan Razia Gabungan di Kamar Hunian Wargabinaan

Jumat, 15 Maret 2024 - 02:20 WIB

Situasional Ramadhan, Gelorakan Zero Halinar Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:40 WIB

Kapolres Tanjung Balai Didampingi Kalapas Monitor Pelaksanaan Pemilu di KPPS Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:04 WIB

Lapas Tanjungbalai Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:58 WIB

Testimoni Kepuasan: Layanan Penerbitan SKHPN BNNK Tanjungbalai Menerima Apresiasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 01:18 WIB

Dialog Kasi. Binadik Bersama Pengunjung, Marlon : Semua Gratis!

Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB

56 ORANG WARGABINAAN TERIMA REMISI KHUSUS NATAL, 1 ORANG LANGSUNG BEBAS

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB

Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Berita Terbaru