Sinergitas Forkopimda Simalungun Pasca Pemilu 2024, Langkah Bersama Menjaga Kamtibmas dan Persatuan

- Redaksi

Rabu, 28 Februari 2024 - 18:34 WIB

5048 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIMALUNGUN – Dalam suasana penuh keakraban, Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun berlangsung pada Selasa, 27 Februari 2024, di Ruang Harungguan Kantor Camat Jorlang Hataran. Acara ini dihadiri oleh figur penting di antaranya Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sh.,MH., dan berbagai pemangku kebijakan daerah lainnya.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setelah diadakannya Pemilu Serentak 2024, yang berlangsung dengan aman dan damai. Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dalam paparannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kerjasama yang solid antar lembaga dan masyarakat yang berhasil menjaga kondusivitas wilayah selama proses pemilihan umum.

“Pemilu Serentak 2024 merupakan momen krusial bagi negara kita, termasuk bagi Kabupaten Simalungun. Keberhasilan melaksanakan pemilu tanpa disertai dengan tindakan kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya adalah buah kerja keras kita semua,” jelas AKBP Choky.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menyikapi kondisi pasca Pemilu, beliau menekankan pentingnya untuk terus menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif. Semua pihak dihimbau untuk mewaspadai potensi perpecahan dan konflik, serta tetap saling menghargai pilihan politik masing-masing. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus melanjutkan pengawasan dan partisipasi aktif dalam memelihara kondisi Kamtibmas.

Baca Juga :  Parulian Damanik Gerah Gegara Akses Jalan Ditanahnya Sengaja DiBlokir Orang Lain

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rapat ini mencakup pembukaan yang diisi dengan lagu Indonesia Raya, laporan kegiatan oleh Kaban Kesbangpol Pemkab. Simalungun, dan sambutan dari berbagai kepala daerah serta pemangku kepentingan. Ini merupakan momen penting untuk merajut sinergi dan kerjasama antar sektor dalam menjamin kelanjutan kondusivitas dan persatuan di Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menggarisbawahi peran Polri dalam mengawal proses pemilu, mulai dari tahap awal hingga rekapitulasi dan penghitungan suara. “POLRI MENGAWAL DAN MENJAGA TAHAP REKAPITULASI DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2024, BERSINERGI DENGAN SELURUH STAKEHOLDER WUJUDKAN DAMAI, SEJUK, AMAN DAN BERINTEGRITAS,” tegasnya. Beliau menyebutkan, keberhasilan Pemilu Serentak 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Simalungun merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak.

“Hal ini membuktikan bahwa sinergi dan solidaritas kita sebagai bangsa masih kuat. Melalui pemeliharaan nilai-nilai demokrasi, kita telah menyelenggarakan proses pemilu yang tidak hanya aman dari gangguan keamanan tapi juga menjunjung tinggi integritas,” sambung Kapolres.

Baca Juga :  Setelah Apel Pagi Kapolres Simalungun APP Baja Polda Sumut Penempatan Polres Simalungun, Jangan Kecewakan Masyarakat

Menyikapi kondisi saat ini dan ke depan, AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan seruan penting kepada seluruh masyarakat Simalungun. “Saya mengajak kita semua untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Mari kita jaga kerukunan dalam berbagai lini kehidupan, hindari ujaran kebencian dan upaya memecah belah bangsa,” himbaunya.

Lebih lanjut, beliau menegaskan bahwa Polri, bersama dengan TNI dan pihak-pihak terkait lainnya, akan terus aktif menjalankan tugas pengamanan hingga proses pemilu sepenuhnya selesai. “Kami akan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dilaksanakan dengan lancar, aman, dan penuh integritas. Kami juga meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif,” pungkasnya.

Rapat Koordinasi Forkopimda Simalungun ini menjadi titik penting dalam memastikan bahwa semua pihak berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat paska Pemilu Serentak 2024. Pesan Kapolres Simalungun mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap bersatu dan menjaga perdamaian serta harmonisasi sosial di Kabupaten Simalungun.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Memastikan Arus Balik Lancar Perayaan Lebaran, Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas Sampai Larut Malam
Jumlah Kendaraan Meningkat Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas Libur Idul Fitri di Parapat
Polres Simalungun Gelar Buka Puasa Bersama, Pererat Silaturahmi dan Keharmonisandi Bulan Suci
Ketua Partumpuan Pemangku Adat Budaya Dukung Polisi Tindak Tegas Yang Mengganggu Investasi
Polsek Perdagangan Tingkatkan Keamanan Lewat Patroli Dialogis, Upaya PRESISI Membangun Kenyamanan Masyarakat
Warung Kopi Pak Belalang, Berhasil Dipulihkan, Tindakan Tegas Polsek Perdagangan Usir Praktik Judi
Polsek Perdagangan Gelar Patroli Blue Light, Tingkatkan Keamanan Wilayah
Persaudaraan Kembali Teguh, Berkat Problem Solving Polsek Sidamanik Resor Simalungun

Berita Terkait

Kamis, 18 April 2024 - 11:53 WIB

Peresmian Pustu Desa Sampali, Bupati: Bentuk Pembangunan Manusia & Perekonomian Bangsa

Rabu, 17 April 2024 - 19:53 WIB

Komplotan Penipu Giveaway Marelan Raup Puluhan Juta Setiap Hari

Rabu, 17 April 2024 - 17:27 WIB

Dirangkum Dengan Halalbihalal, Plt. Bupati Pimpin Upacara Perdana HKN Setelah Libur Idul Fitri 1445H/2024M

Rabu, 17 April 2024 - 12:53 WIB

Bupati Deli Serdang Silaturahmi dan Halal Bihalal Dengan Seluruh Pegawai Dijajarannya.

Rabu, 17 April 2024 - 00:24 WIB

Luar Biasa!!, Judi Tembak Ikan Mulai Marak di Wilkum Polsek Medan Barat

Selasa, 16 April 2024 - 17:08 WIB

Momen Halalbihalal, Camat Ridwan Syahputra Minta Tetap Jaga Kerukunan Bersuku dan Beragama di Kecamatan Bilah Hilir.

Selasa, 16 April 2024 - 16:32 WIB

Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, Plt Bupati Labuhanbatu Pastikan Instansi Pelayanan Berjalan Normal.

Senin, 15 April 2024 - 22:22 WIB

Gerak Cepat Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma,SH Evakuasi Pohon Tumbang Diapresiasi Masyarakat

Berita Terbaru