Monitoring Dan Evaluasi, Kajati Sumut Sampaikan 4 ‘Focal Point’ Jaksa Agung RI

- Redaksi

Rabu, 28 Februari 2024 - 14:48 WIB

5065 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN-Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dengan Satuan Kerja yang ada diwilayah hukum Kejati Sumut digelar di Asrama Haji, Medan, Senin (26/2/2024). Monev dibuka secara resmi oleh Kajati Sumut Idianto, SH,MH setelah sebelumnya Ketua Panitia yang juga Asisten Bidang Pembinaan Sukarman Sumarinton membacakan bahwa kegiatan monev dihadiri Wajakati Sumut M. Syarifuddin, SH,MH, para Asisten, Koordinator, Kabag TU, 28 Kajari dan 9 Kepala Cabang Kejaksaan Negeri. Hadir juga para Kasi di Kejati Sumut dan Kasi di Kejari yang ada di wilayah hukum Kejati Sumut.

“Kegiatan ini menjadi sangat penting bagi Kejati Sumut dan jajaran dalam menentukan arah dan program ke depan. Dimana, kinerja selama triwulan pertama akan dimonitoring dan di evaluasi ulang untuk mendapatkan formulasi yang tepat dalam pencapaiannya ke depan,” kata Sukarman Sumarinton.

Pada saat Kajati Sumut Idianto menyampaikan sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Bidang Tindak Pidana Khusus memperoleh peringkat ke-1 se- Indonesia, selanjutnya kepada Bidang Tindak Pidana Militer yang berhasil mendapatkan peringkat ke-2 se-indonesia, lSeksi Penerangan Hukum (Penkum) pada bidang Intelijen juga meraih prestasi Juara 3 dalam Pelayanan Informasi Publik (PIP) terbaik se-Indonesia.

Baca Juga :  Tutup Dengan Meriah Rangkaian Porsenap Banten 2023 Dalam Balutan Porsenap Banten Expo

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dan yang terbaru untuk bidang Pembinaan setelah berkat semangat kita bersama alhamdulillah di Bulan Januari 2024 memperoleh peringkat ke-2 Penilaian Laporan Bulanan Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Seluruh Indoensia, bukan berarti bidang yang lain tidak berprestasi akan tetapi harus lebih ditingkatkan lagi.

Apa yang telah kita raih tersebut bukan sesuatu yang datang begitu saja, melainkan merupakan buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas kita bersama dalam melaksanakan tugas secara profesional dan berintegritas di tengah segala tantangan dan keterbatasan yang ada. \

“Kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang kita laksanakan sekarang merupakan bentuk keseriusan kita untuk lebih meningkatkan kinerja kita di awal tahun 2024 ini, meskipun sebagaimana yang telah saya sampaikan diatas kita telah mendapatkan beberapa prestasi namun itu tidak menjadikan kita berpuas diri karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraihnya, kepada bidang-bidang lain saya sangat mengharapkan untuk dapat lebih meningkatkan kinerja agar dapat mengharumkan nama kita yang berada di wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,” papar mantan Kajati Bali ini.

Baca Juga :  The Time Is Running Out! Think About These 8 Ways To Change Your Buzz

Lebih lanjut, Kajati Sumut menyampaikan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Jaksa Agung dalam Rapat Kerja Tahun 2024 yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, ada beberapa Focal Point, yang menjadi penekanan dan menjadi perhatian kita semua :
1. Transformasi Intelijen Kejaksaan yang Profesional dan Modern Dalam Melaksanakan Kewenangan Intelijen Penegakan Hukum.
2. Kontribusi dan Peran Aktif Kejaksaan Dalam Menyongsong Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana serta Penyusunan Peraturan Pelaksananya.
3. Penerapan Kewenangan Kejaksaan Dalam Menangani Tindak Pidana yang Menyebabkan Kerugian Perekonomian Negara dan Dapat Digunakannya Pengenaan Denda Damai Dalam Tindak Pidana Ekonomi Berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan.
4. Pelaksanaan Kewenangan Jaksa Agung Sebagai Pengacara Negara.

“Kepada semua bidang dan Satker yang ada, agar memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing berjalan sesuai dengan aturan dan kebijakan. Pola kerja yang baik, kedisiplinan, kinerja seluruh jajaran sangat penting guna mendukung pelaksanaan pola jenjang karir yang transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing Bidang menyampaikan capaian kinerja dan programnya dalam triwulan pertama tahun 2024.(Leodepari)

Berita Terkait

Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi Di Depan Hotel JW Mariot Medan, Panglima TNI, KASAD Dan Pangdam 1/BB Diminta Memproses Kopral Mirwansah,Oknum TNI Pemilik Senpi.!
Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Tak Kunjung Di Tindak Lanjuti,Kuasa Hukum Godol Laporkan Oknum TNI-AD Kodam 1/BB ke Denpom I/5 Medan
Bupati Deli Serdang : PD MABMI Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kabupaten Deli Serdang 
Rawat Persaudaraan Pasca Pemilu, Ketum KOMDAM Sumut Minta Stop Hoax
DPD SPRI SUMUT ” Serikat Pers Republik Indonesia’ Bersama Wartawan Media Pendamping News dan Metropos 24 Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat Beserta Anak Yatim Piatu
Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 23:14 WIB

Lapas Tanjungbalai Sinergi Dengan APH Kota Tanjungbalai Lakukan Razia Gabungan di Kamar Hunian Wargabinaan

Jumat, 15 Maret 2024 - 02:20 WIB

Situasional Ramadhan, Gelorakan Zero Halinar Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:40 WIB

Kapolres Tanjung Balai Didampingi Kalapas Monitor Pelaksanaan Pemilu di KPPS Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:04 WIB

Lapas Tanjungbalai Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:58 WIB

Testimoni Kepuasan: Layanan Penerbitan SKHPN BNNK Tanjungbalai Menerima Apresiasi

Minggu, 21 Januari 2024 - 01:18 WIB

Dialog Kasi. Binadik Bersama Pengunjung, Marlon : Semua Gratis!

Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB

56 ORANG WARGABINAAN TERIMA REMISI KHUSUS NATAL, 1 ORANG LANGSUNG BEBAS

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB

Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Berita Terbaru