Kodam I/BB Bersama Polri dan Instansi di 4 Provinsi Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI

- Redaksi

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:32 WIB

50114 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deli Serdang | Kodam I/BB bersama Polri dan sejumlah Instansi di 4 (Empat) Provinsi di Sumatera Utara, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan Provinsi Kepri, melakukan penanaman serentak Puluhan Ribu Pohon jenis Mangrove dan buah-buahan pada Rabu (21/02/2024).

Untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kegiatan dalam program TNI AD bersama Rakyat, bersatu dengan Alam untuk NKRI ini di Pusatkan di Dusun Paluh Getah, Desa Paluh Merbau, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Di lokasi Bibir Pantai yang berbatasan dengan Selat Malaka itu di lakukan penanaman 15.000 Pohon Mangrove. Kegiatannya di pimpin langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan di dampingi Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam dan seluruh PJU Kodam I/BB.

Baca Juga :  Kabupaten Deli Serdang Layak Jadi Lokomotif Pembangunan di Sumatera Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan Kabupaten Deli Serdang, Kepala (BPDAS) Wampu Sei Ular Medan, perwakilan (PPAD) Provinsi Sumatera Utara, Hipakad, GM FKPPI, KB FKPPI, serta Pelajar, Pramuka, dan Elemen Masyarakat lainnya.

“Penanaman pohon ini sebagai tindak lanjut dari program unggulan Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Di mana dengan aksi ini, TNI AD berupaya menyelematkan dan melestarikan alam dan lingkungan sekitarnya untuk di wariskan kepada generasi berikutnya,” jelas Mayjen Hasan.

Kegiatan penanaman serentak ini di lakukan di seluruh wilayah Korem, Kodim hingga Koramil di Jajaran Kodam I/BB. Jenis pohon yang di tanam bervariasi. Mulai dari mangrove untuk wilayah bibir pantai, dan tanaman lain seperti alpukat, sukun, durian dan sebagainya untuk wilayah non pantai.

Baca Juga :  Tanamkan Kedisiplinan dan Kekompakan, Rutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut Bina FMD Petugas

Di jelaskan Mayjen Hasan, kegiatan penanaman pohon ini sengaja melibatkan siswa sekolah. Tujuannya untuk mengajarkan kepada para siswa sekolah cara pembibitan, penanaman dan perawatan pohon.

“Kita ingin para siswa sekolah itu tumbuh menjadi generasi muda yang cinta lingkungan. Untuk itu kita mohon dukungan dan doanya, sehingga kegiatan ini tidak saja bermanfaat untuk kepentingan generasi masa depan dan pelestarian lingkungan kita, tetapi juga mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Mayjen Hasan.(*)

Sumber : (Pendam I/BB)

Berita Terkait

Masyarakat Suku Karo Kecewa Tidak Ada Ornamen Karo Dipasang di Jambur Jamin Ginting
Rio Lubis Terpilih Sebagai Ketua IWO Deliserdang Secara Aklamasi
Jalin Sinergitas, Kapolsek Pancur Batu Silaturahmi Dengan Resimen Arhanud -2/SSM
Kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut ke Lapas Kelas IIA Pancurbatu: Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Ratusan Warga Kecamatan Pancur Batu Demo Minta Pria Berinisial Godol Dihukum Berat !
Warga Kecamatan Pancur Batu Datangi Kejari Deli Serdang Berikan Hasil Pertanian
Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN : Terus Pelihara Sinergitas Perusahaan dan Karyawan
Tolak Eksekusi Lahan Eks HGU PTPN II, Adu Argumen dengan Aparat, Di Lahan 32, Jl Serbaguna Ujung Dusun IV, Desa Helvetia

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru