Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

- Redaksi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

50163 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU–BaraNews Sumut | Sinergitas antara TNI dan POLRI telah menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. Senin (19/02/24) personil Polsek Bilah Hilir dan personil Koramil 09/NL melaksanakan pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu.

Dalam setiap proses pemilihan umum, pleno rekapitulasi merupakan tahapan krusial yang menentukan hasil akhir dari pemilihan tersebut. Pleno rekapitulasi dilakukan di tingkat PPK, yang merupakan tingkat terendah dalam struktur penyelenggaraan pemilihan. Oleh karena itu, pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK sangat penting untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bilah Hilir AKP SM Lumbangaol, SH menyampaikan dalam pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK, sinergitas antara TNI dan POLRI sangat diperlukan. TNI dan POLRI bekerja sama dalam mengamankan lokasi pleno rekapitulasi, menjaga keamanan peserta pleno, dan mengawasi jalannya proses pleno rekapitulasi.

Baca Juga :  Kegiatan CFD Semangkin Meningkat, Pemdes Tebing Linggahara Ikut Meramaikan Dengan Pembagian Serapan Gratis

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Keberadaan TNI dan POLRI di lokasi pleno rekapitulasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta pleno serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mempengaruhi integritas hasil Pemilu” ucapnya.

“Selain itu, sinergitas antara TNI dan Polri juga sudah terjalin saat koordinasi dan komunikasi antara kedua pihak. Sebelum pelaksanaan pleno rekapitulasi, TNI dan POLRI melakukan koordinasi untuk membahas strategi pengamanan yang efektif” jelas SM Lumbangaol.

Ditambahkannya, selama pelaksanaan pleno rekapitulasi, TNI dan POLRI saling berkoordinasi dalam menjaga keamanan dan mengatasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Sinergitas antara TNI dan POLRI dalam pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu telah terbukti efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Baca Juga :  Melalui DP2KB, TPPS Labuhanbatu Gelar Penguatan Peran Bapak/Ibu Asuh Anak Stunting Tahun 2023

Dengan hadirnya TNI dan POLRI, kata Kapolsek Bilah Hilir, akan memberi rasa aman bagi penyelenggara pemilu di Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Dengan begitu, mereka akan dapat menjalankan tugas dengan baik demi suksesnya Pemilu 2024.

“Agar pelaksanaan rapat pleno di kantor PPK Kecamatan berjalan lancar. Hadirnya polisi juga dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Labuhanbatu,” tutup SM Lumbangaol.(*)

Berita Terkait

Dirangkum Dengan Halalbihalal, Plt. Bupati Pimpin Upacara Perdana HKN Setelah Libur Idul Fitri 1445H/2024M
Momen Halalbihalal, Camat Ridwan Syahputra Minta Tetap Jaga Kerukunan Bersuku dan Beragama di Kecamatan Bilah Hilir.
Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, Plt Bupati Labuhanbatu Pastikan Instansi Pelayanan Berjalan Normal.
Plt. Bupati Hj. Ellya Rosa Bersama Dandim 0209/Labuhanbatu Kunjungi Keluarga Almarhumah Aroh di Desa Tanjung Harapan Pangkatan.
Bersama Dandim 0209/Labuhanbatu Plt. Bupati Ellya Rosa Tinjau Lokasi Kegiatan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Panai Tengah.
Plt. Bupati Labuhanbatu Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantau Selatan
Safari Ramadhan BUMN 2024, Plt Bupati Labuhanbatu Turut Membagikan 1000 Paket Sembako Murah Kepada Masyarakat.
Dibeli Dari Pedagang, Plt. Bupati Labuhanbatu Bagikan Takjil Kepada Warga.

Berita Terkait

Kamis, 18 April 2024 - 11:53 WIB

Peresmian Pustu Desa Sampali, Bupati: Bentuk Pembangunan Manusia & Perekonomian Bangsa

Rabu, 17 April 2024 - 19:53 WIB

Komplotan Penipu Giveaway Marelan Raup Puluhan Juta Setiap Hari

Rabu, 17 April 2024 - 17:27 WIB

Dirangkum Dengan Halalbihalal, Plt. Bupati Pimpin Upacara Perdana HKN Setelah Libur Idul Fitri 1445H/2024M

Rabu, 17 April 2024 - 12:53 WIB

Bupati Deli Serdang Silaturahmi dan Halal Bihalal Dengan Seluruh Pegawai Dijajarannya.

Rabu, 17 April 2024 - 00:24 WIB

Luar Biasa!!, Judi Tembak Ikan Mulai Marak di Wilkum Polsek Medan Barat

Selasa, 16 April 2024 - 17:08 WIB

Momen Halalbihalal, Camat Ridwan Syahputra Minta Tetap Jaga Kerukunan Bersuku dan Beragama di Kecamatan Bilah Hilir.

Selasa, 16 April 2024 - 16:32 WIB

Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, Plt Bupati Labuhanbatu Pastikan Instansi Pelayanan Berjalan Normal.

Senin, 15 April 2024 - 22:22 WIB

Gerak Cepat Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma,SH Evakuasi Pohon Tumbang Diapresiasi Masyarakat

Berita Terbaru