Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS 2024, Ini Penekanan Kapolres Langkat AKBP Faisal

- Redaksi

Selasa, 13 Februari 2024 - 06:28 WIB

50128 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Langkat | Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK. SH. MH, memimpin apel pergeseran pasukan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Langkat, Senin 12 Februari 2024 pukul 08.30 WIB.

Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS yang dipusatkan di lapangan Jananuraga Polres Langkat bertempat di Jalan Proklamasi Kecamatan Setabat, kabupaten langkat.

Dihadiri Kabag Ops Polres Langkat selaku Karendal Ops Res OMB AKP Sahrial Sirait, SH, MH. bersama para Kabag,Kasat Dan Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres langkat.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pengamanan 2.639 TPS Pemilu 2024 yang tersebar 240 desa dan Kelurahan di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat, polisi mengerahkan kekuatan penuh dengan total sebanyak 440 personel Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, dalam arahanya menegaskan, Polres Langkat beserta jajaran siap menindaklanjuti arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Langkat harus berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Baca Juga :  Lapor Pak Kapoldasu !!! Di Depan Anggota Polisi, Diduga Puluhan Oknum Preman Mengintimidasi Pemilik CV Saat Diundang Kualifikasi

Serta menekan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sehingga suasana kamtibmas yang kondusif dapat dipertahankan dan terpelihara.

Kapolres Langkat menekankan kepada personel yang bertugas pengamanan TPS, agar senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridho-Nya agar Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Langkat dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 saat ini sudah mendekati tahap pencoblosan atau pemungutan suara, agar setiap personel agar memahami Undang-Undang Pemilu 2024 serta tidak kala pentingnya untuk menjaga Netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

‘’Polri merupakan harapan masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi agar berjalan aman, lancar, damai, berintegritas, bermarwah dan penuh berkah. Seluruh personel agar menjaga kesehatan (check and richeck personil). Personil yang ditunjuk merupakan personil yang prima, tangkas dan cerdas dalam bertindak,’’ tegasnya.

Baca Juga :  Dua rumah di Bahorok hangus terbakar

Guna kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, meminta personil Polri harus mempedomani aturan dan ketentuan serta tetap menjaga kesehatan atau stamina dan keimanan, dengan selalu meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kepolisian.

‘’Jaga image, setiap personel harus ikhlas dan menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh disiplin. Hindari kesalahan cara bertindak (sikap arogan, dan lain lain) yang mencoreng citra polri di tengah masyarakat. Saya minta personil laksanakan langkah–langkah yang tepat, profesional dan proporsional, melakukan mapping sebelumnya kenali dan kerjasama kepada Linmas dan petugas di TPS untuk Keamanan, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan,’’ pintanya.

Selain tetap Humanis dalam pelaksanaan tugas serta menjaga sikap Netralitas Polri, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK. SH. MH, meminta personil PAM TPS dapat bekerja sama dengan Ketua KPPS, Panwas untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas Pengamanan di TPS,” ungkapnya.(Leodepari)

Berita Terkait

LPA Sumut Apresiasi Polres Langkat Gerak Cepat Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual
Polres Langkat Rilis Ungkap Kasus Selama Bulan Januari 2024
Dibawa Kaki Gunung Leser Sang Pejuang Dhuafa Wujudkan Angan angan Gopin
Hidup Selalu Bermanfaat Bagi Orang Lain, Ihkwan Lubis Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Masyarakat di Langkat
Dua rumah di Bahorok hangus terbakar
Mengagumkan Para Relawan , Begini Has Sang Pejuang Dhuafa menyambangi Wong Cilik
Polda Sumut dan Pemprov Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove di Pesisir Langkat
Sang Pejuang Dhuafa Bertemu Dengan 1000 Relawan Pemenangan Dilanjutkan Kegiatan Sosial

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB