Aliansi BEM Se Sumut Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

- Redaksi

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:32 WIB

50112 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan.Bara News

Aliansi BEM se-Sumatera Utara menggelar diskusi dan konfrensi pers “Mahasiswa Ayo ke TPS!” yang bertemakan Pemuda Penentu Pemilu 2024 pukul 16.00 WIB – selesai bertempat di Kedai Sumatra, Kota Medan Sumatera Utara,Senin (12/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa berbagai perguruan Tinggi di Medan seperti Unimed, Polmed, PTKI, kegiatan ini dengan menghadirkan Ibnu Avena sebagai Pembicara yang merupakan salah seorang Dosen Universitas Sumatera Utara (USU).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pemateri Ahmad Danil Lubis yang juga merupakan salah satu Ketua BEM Se-Sumut,dalam materinya menyampaikan Mahasiswa harus berperan aktif, karena suara pemuda sangat besar pada pemilu kali ini. Jika pemuda apatis, maka akan sangat mempengaruhi hasil pemilu.

Baca Juga :  Kondisi Kecamatan S.T.M.Hulu dan Gunung Meriah Kebutuhannya Direncanakan ditampung Pada Program Tahun 2024.

Maka dari itu, pemuda harus menentukan pilihannya di bilik suara sebagai bentuk keikutsertaannya untuk kemajuan demokrasi dan kemajuan bangsa.

Tujuan kegiatan tersebut adalah mengajak mahasiswa dan masyarakat terutama pemilih muda, untuk datang memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang ujarnya.

Baca Juga :  Apakah Polda Sumut Akan Rajia Tambang Ilegal di Desa Namorih ?, Ketua HBB Minta Kapolda Sumut Turun Tangan

Pemateri Ibnu Avena Matondang M. SI juga menyampaikan “Bahwa kondisi demokrasi sebenarnya tidak sedang bagaimana-bagaimana. Biasa saja. Yang paling penting dari semuanya adalah, para mahasiswa harus meningkatkan kualitas literasinya untuk dapat menyaring informasi dengan baik, bersikap dengan bijak, dan memilih dengan rasional, dengan itu demokrasi kita akan berjalan pada koridor yang seharusnya”ujar Ibnu.

Lanjut Ibnu”Diharapkan dapat memotivasi pemilih muda untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi 2024, sekaligus menciptakan suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan pemilu berintegritas” tutupnya.(Rel/Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru