Kapolres Simalungun Hadiri Pendiistribusian Logistik Pemilu 2024, Berjalan Lancar di Bawah Pengawasan Ketat Kepolisian

- Redaksi

Senin, 12 Februari 2024 - 07:31 WIB

5070 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Kegiatan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun ke Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Simalungun sukses dilakukan pada Minggu, 11 Februari 2024. Acara yang berlangsung di depan Kantor KPU Kabupaten Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun ini dihadiri oleh orang nomor satu di Kepolisian Resor Simalungun, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H.

Kegiatan pendistribusian yang digelar oleh Pihak KPU Kabupaten Simalungun dimulai pukul 10.30 WIB dengan diikuti oleh berbagai instansi terkait serta komisioner KPU Kabupaten Simalungun. Pesan utama acara tersebut adalah harapan agar distribusi logistik Pemilu bisa berjalan aman dan baik, sebagaimana disampaikan oleh Kaban Kesbangpol Pemkab Simalungun mewakili Bupati Simalungun yang tidak bisa hadir karena tugas lain.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dalam sambutannya menegaskan komitmen kepolisian untuk melakukan pengamanan secara maksimal, mulai dari pergeseran logistik dari KPU ke PPK hingga ke kecamatan dan Nagori. Disamping itu, ia mengajak semua pihak untuk memfasilitasi printer di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan berharap agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga :  Gegara Warga Resah, Jaringan Narkoba UG Di Grebek Intel Kodim 0207/Simalungun

AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Kapolres Simalungun, mengungkapkan rasa optimisnya terkait proses pemilu yang akan berlangsung di Kabupaten Simalungun. Dalam tanggapannya setelah kegiatan distribusi logistik, beliau menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar seluruh pihak untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 di Simalungun dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

“Kami dari kepolisian telah menyiapkan pengamanan maksimal dari start pendistribusian logistik ini, sampai hari H pemungutan suara, hingga penghitungan suara selesai. Kami yakin, dengan kerjasama yang baik antara KPU, Bawaslu, TNI, dan masyarakat, seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Simalungun tahun 2024 akan berjalan dengan sukses,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala.

Beliau juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kondusif selama masa pemilu berlangsung. “Kami berharap masyarakat juga aktif mengawasi dan melaporkan jika menemukan indikasi pelanggaran atau potensi gangguan keamanan. Keamanan dan kesuksesan pemilu bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga seluruh elemen bangsa,” tambahnya.

AKBP Meliala juga menyoroti perlunya antisipasi terhadap ancaman manipulasi informasi dan berita palsu yang bisa merusak proses demokrasi. “Di era digital ini, informasi sangat cepat beredar. Kami meminta masyarakat untuk bijak dalam menyikapi informasi yang diterima dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.”

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Simalungun Terima Kunjungan Dansecaba “B” Rindam I/BB

Terakhir, Kapolres Simalungun mengapresiasi langkah KPU dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam persiapan Pemilu 2024. “Langkah awal kita sudah baik, mari kita lanjutkan dengan menjaga kekompakan dan meningkatkan koordinasi. Semoga Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun dapat menjadi contoh pelaksanaan pemilu yang damai dan demokratis,” tutupnya dengan penuh harapan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Johan Septian Pradana, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya tahapan Pemilu, serta mengingatkan PPK untuk memastikan kelengkapan logistik di masing-masing kecamatan.

Pelepasan logistik Pemilu oleh Ketua KPU, Kapolres Simalungun, dan komisioner Bawaslu serta Forkopimda Kabupaten Simalungun menjadi penanda dimulainya pergerakan logistik ke seluruh kecamatan di Kabupaten Simalungun. Sebanyak 12 kecamatan menjadi tujuan distribusi pertama dengan pengamanan yang dijaga ketat oleh polisi.

Dengan kegiatan ini, semua pihak berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan aman, mendukung proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Simalungun. Situasi penyelesaian pendistribusian logistik pada pukul 10.16 WIB berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, menandakan awal yang baik bagi tahapan selanjutnya dari Pemilu 2024.

(Leodepari)

Berita Terkait

Polres Simalungun Sambut Kunjungan Tim WasOps Itwasum Polri Dalam Rangka Ops Mantap Brata 2023-2024
Sinergitas Forkopimda Simalungun Pasca Pemilu 2024, Langkah Bersama Menjaga Kamtibmas dan Persatuan
Kapolsek Silau Kahean Turun Langsung Cegah Kebakaran Lahan di Hutan Register Nagori Asih
Kapolres Hadiri Peresmian Gedung Baru RSUD Tn. Rondahaim, Upaya Pemkab Simalungun Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat
Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Mushola, Polres Simalungun Lakukan Penyelidikan
Polsek Bangun Resor Simalungun Lakukan Patroli Malam, Antisipasi Praktik Perjudian dan Jaga Kamtibmas
Polres Simalungun Perkuat Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat Lewat Program DDS
Polsek Raya Kahean Evakuasi Korban Bunuh Diri, Keluarga Tolak Autopsi

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB