Ketua DPD PJS Sofyan: Musdalub dan Pelantikan PJS Se-Sumut Periode 2024-2029 Berjalan Sukses!!

- Redaksi

Kamis, 8 Februari 2024 - 01:15 WIB

5083 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN, Setelah mengambilalih kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Provinsi Sumatera Utara akibat munculnya persoalan internal di tubuh organisasi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS akhirnya menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), pada Rabu pagi.(7/2/2024)

Acara yang digelar di salah satu hotel berbintang itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba. Musdalub itu sendiri beragendakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus memilih ketua defenitif DPD PJS Sumut itu dihadiri 10 DPC dari 12 DPC yang ada. Tampak juga Kabid IKP Kominfo Sumut, Harvina Zuhra, Kepala RRI Medan, Azhari, dan Ketua JMSI Kota Medan, Lilik Riadi.

“Sesuai peraturan organisasi, maka Musdalub yang kita laksanakan hari ini dinyatakan kuorum dan sah. Untuk itu, agenda untuk memilih siapa yang menjadi ketua bisa kita laksanakan. Silakan kepada semua peserta untuk menunjuk calon ketua. Jika ada dua atau lebih nama yang muncul, maka kita lakukan pemilihan”, ucap Mahmud memberi arahan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam Musdalub tersebut, nama Sofyan Siahaan dan Erwin Sinulingga diusulkan oleh peserta. Tapi, sebelum penyampaian visi dan misi calon ketua, Erwin menyatakan mundur dan tak bersedia untuk memimpin PJS Sumut.

Sementara di lain pihak, Sofyan menyatakan siap untuk memimpin PJS Sumut dan akan berupaya mengembangkan sayap organisasi ini ke seluruh pelosok daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :  Puncak HPN 2023, Bupati Andri Warman Terima Trofi Abyakta

“Karena tinggal satu calon yang ada, maka dengan ini kami tetapkan saudara Sofyan Siahaan sebagai Ketua DPD PJS Sumatera Utara periode 2024-2029”, ucap Mahmud mengetuk meja tanda keputusan itu sah.

SATU SUARA BESARKAN PJS DI SUMUT

Usai penetapan Sofyan sebagai ketua PJS Sumut, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PJS Sumut, Sofyan Siahaan berharap kepada seluruh pengurus, baik yang ada di DPD maupun DPC untuk bersama-sama berjuang membesarkan PJS.

“Sesuai dengan misi yang diusung PJS, mewujudkan jurnalis yang berintegritas, kompeten dan profesional, maka mari kita sama-sama menjalankan roda organisasi ini dengan baik. Dengan demikian, upaya kita menjadikan PJS sebagai konstituen dewan pers akan terwujudkan,” ungkap Sofyan.

Sementara, Kadiskominfo Sumatera Utara Dr. Ilyas Sitorus yang diwakili Kabid IKP Kominfo Ibu Harvina Zuhra menyambut baik hadirnya PJS sebagai salah satu wadah wartawan di Provinsi Sumatera Utara.

“Apalagi misi dan visi yang diusung PJS sangat mulia, menjadikan wartawan yang kompeten, berintegritas dan profesional. Semoga kehadiran PJS disini bisa mewarnai dunia kewartawanan menjadi lebih indah dan menarik”, ujar Harvina.

Dia juga berharap PJS bisa membangun industri media menjadi maju. Insan pers yang tergabung di PJS diharap mampu menyajikan pemberitaan yang berimbang.

Baca Juga :  Dr Redyanto Sidi,SH,MH Pakar Hukum Pidana Sumut Minta Polisi dan Pemerintah Setempat Cek Ijin Tambang Galian C di Desa Namorih, Jika Tidak Ada Harus ditindak

“Wartawan itu suluh negeri. Karenanya mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di negeri ini. Sajikan kah berita yang berimbang (cover bold side) untuk disampaikan kepada publik. Peran wartawan sangat besar dalam membangun negeri ini”, pungkasnya.

TERTIB ADMINISTRASI DAN KOMPETEN

Sementara, Ketum PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya menyampaikan, dilaksanakannya Musdalub ini setelah melewati mekanisme organisasi.

PJS memiliki visi mewujudkan jurnalis yang berintegritas, kompeten, dan profesional. Untuk itu, seluruh anggota PJS harus ikut uji kompetensi wartawan.

“Tidak bisa tidak, agar tidak dicap sebagai wartawan bodrek, abal-abal, dan lain sebagainya itu, kita harus meng-upgrade diri dengan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Dengan UKW ini kita bisa menyandang prediket sebagai wartawan yang kompeten”, tegasnya.

Dikesempatan itu Mahmud juga meminta kepada seluruh pengurus DPD dan DPC untuk bergerak cepat, terutama dalam hal tertib administrasi.

“Ini menjadi modal kita untuk dibawa ke dewan pers. Oleh karena itu, lengkapi semua administrasi di kepengurusan. Jangan ada data yang dimanipulasi”, ucap Mahmud sembari mengatakan sangat mengapresiasi semangat para pengurus di DPD dan DPC di Provinsi Sumatera Utara untuk mengibarkan bendera PJS. (RIzky Zulianda)

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB