Kapolres Simalungun Ajak Masyarakat Curhat Jumat Dalam Optimalisasi Pelayanan Publik

- Redaksi

Sabtu, 3 Februari 2024 - 01:13 WIB

50118 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun, 2 Februari 2024 – Dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan “Jumat Curhat” yang diadakan di Mesjid Jami Serbelawan, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan segala curhatan, kritik, dan saran terkait dengan masalah sosial yang saat ini dihadapi.

Program “Quick Wins Presisi Polres Simalungun” ini bertujuan mengimplementasikan optimalisasi pelayanan publik, dengan menghadirkan Kapolres Simalungun bersama jajarannya secara langsung berkomunikasi dengan jemaah Mesjid Jami Serbelawan dan warga masyarakat. Diselenggarakan pada Jumat, 2 Februari 2024, mulai pukul 13.30 WIB, kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang menghadiri.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan pentingnya kegiatan “Jumat Curhat” sebagai sarana penguat komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat. Beliau menekankan bahwa input dan feedback dari masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan optimalisasi pelayanan publik terlaksana dengan baik.

ADVERTISEMENT

banner 300x250
Baca Juga :  183 Personil Polres Simalungun Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jelang Pergeseran ke TPS

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami di Polres Simalungun sangat serius dalam mendengarkan segala curhatan, keluhan, dan saran dari masyarakat. Pertemuan seperti ini merupakan kesempatan bagi kami untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat yang kami layani,” ujar AKBP Choky.

Beliau juga menegaskan kembali komitmen Polres Simalungun dalam menanggapi masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, dan isu-isu keamanan lainnya yang menjadi kekhawatiran masyarakat. “Tidak ada toleransi bagi pelaku kriminalitas. Kami akan bertindak tegas terhadap mereka yang mencoba merusak keamanan dan ketertiban,” tambah Kapolres.

Menyambut Pemilu 2024, AKBP Choky mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan keamanan wilayah. “Mari kita buktikan bahwa Simalungun dapat melalui pesta demokrasi ini dengan damai dan aman. Jangan mudah terpecah belah, mari kita tunjukkan bahwa perbedaan pilihan politik tidak menjadikan kita musuh,” pesan Kapolres.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini, kata Kapolres, tidak hanya kali ini saja dilaksanakan. Ini akan menjadi agenda rutin sebagai upaya terus menerus dalam memperkuat hubungan masyarakat dengan kepolisian. AKBP Choky juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat yang telah hadir, menyampaikan pendapat dan masukannya.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Ikuti Seremonial GBPM Guna Mendukung GNPIPSumut 2023

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutup Kapolres Simalungun, menyampaikan harapan untuk terciptanya hubungan yang lebih harmonis antara polisi dengan masyarakat di Simalungun.

Selain itu, Kapolres Simalungun juga menghimbau kepada jemaah dan masyarakat umum untuk menjaga kenyamanan dan keamanan dalam rangka menyambut Pemilu Tahun 2024. Beliau meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menjaga ketenangan serta kesatuan, terutama dalam mendukung calon pilihan masing-masing.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menandai langkah lanjutan Polres Simalungun dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta mendemonstrasikan komitmen institusi tersebut dalam mengoptimalkan pelayanan publik. Seluruh acara berlangsung aman dan lancar, mendapatkan apresiasi dari semua pihak yang terlibat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Polres Simalungun Sambut Kunjungan Tim WasOps Itwasum Polri Dalam Rangka Ops Mantap Brata 2023-2024
Sinergitas Forkopimda Simalungun Pasca Pemilu 2024, Langkah Bersama Menjaga Kamtibmas dan Persatuan
Kapolsek Silau Kahean Turun Langsung Cegah Kebakaran Lahan di Hutan Register Nagori Asih
Kapolres Hadiri Peresmian Gedung Baru RSUD Tn. Rondahaim, Upaya Pemkab Simalungun Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat
Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Mushola, Polres Simalungun Lakukan Penyelidikan
Polsek Bangun Resor Simalungun Lakukan Patroli Malam, Antisipasi Praktik Perjudian dan Jaga Kamtibmas
Polres Simalungun Perkuat Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat Lewat Program DDS
Polsek Raya Kahean Evakuasi Korban Bunuh Diri, Keluarga Tolak Autopsi

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB