Bupati Resmikan Dua Jembatan & Empat Jalan di Kecamatan Hamparan Perak

- Redaksi

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:49 WIB

50103 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG-Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam melakukan lawatan di Kecamatan Hamparan Perak, Selasa (30/1/2024), meresmikan empat jalan dan dua jembatan yang telah selesai dikerjakan.

Keempat jalan dan dua jembatan yang menjadi akses penting masyarakat tersebut, pertama adalah jalan sepanjang 1,5 kilometer di Dusun VII-1C dan Jembatan Sungai Diski di Dusun XIV Benteng, Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya pada peresmian jalan dan jembatan itu, Bupati menjelaskan jalan dam Jembatan Sungai Diski dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang yang pengerjaannya dilakukan pada 2023 lalu.

Bupati mengajak masyarakat Desa Paya Bakung untuk taat membayar pajak karena pembayaran pajak yang dilaksanakan secara maksimal akan menopang pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Imbuh Bupati, pemerintah mengutip pajak dari masyarakat bukan untuk foya-foya, namun untuk pembangunan agar perekonomian masyarakat meningkat.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk menjaga jalan yang sudah diaspal agar usia pemakaiannya panjang.
“Saya mengimbau kepada para orang tua agar mengingatkan anaknya supaya hati-hati. Waktu jalannya belum mulus tidak ada kecelakaan, ini jalannya sudah mulus malah ada yang kecelakaan. Maka dari itu, kita harus saling mengingatkan kepada anak-anak atau pengguna jalan,” imbau Bupati.

Baca Juga :  Wabup Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

Tokoh masyarakat Dusun VII, Desa Paya Bakung, Surianto memberi apresiasi kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas terlaksananya pengaspalan dan pembangunan jembatan tersebut. “Mudah-mudahan bisa melakukan pembangunan-pembangunan lainnya di desa kami ini,” harap Surianto.

Selanjutnya, Bupati meresmikan Jembatan Sei Dharma di Desa Paluh Manan. Jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 6 itu menjadi akses bagi masyarakat setempat.

“Menurut keterangan Kepala Desa Paluh Manan, Bapak Nasrul, sebelumya jembatan ini rusak, masyarakat susah untuk melewatinya. Sekarang, jembatan ini sudah bagus, bangunannya luar biasa. Jembatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak jembatan yang sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” kata Bupati saat meresmikan jembatan itu.

Tokoh masyarakat setempat, Timur Ginting mengatakan dengan dibangunnya jembatan itu secara otomatis akan memberi dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dari Desa Paluh Manan, Bupati dan rombongan melanjutkan kegiatan ke Pasar 7, Desa Bulu Cina. Di sini, Bupati kembali meresmikan jalan yang baru selesai dikerjakan.

Ada tiga jalan yang diresmikan, yakni di Desa Bulu Cina sepanjang 2.400 meter (2,4 kilometer), Desa Tandam Hilir II sepanjang 1.000 meter (1 kilometer) dan Kota Datar 3.500 meter (3,5 kilometer).

Kepala Desa Kota Datar, Majeni dan Kepala Desa Tandam Hilir II, M Effendi Kuda Diri serta Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga :  Warga Apresiasi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Arjuna Bangun Respek Pengaduan Masyarakat

“Alhamdulillah, kami dari tiga desa ini mengucapkan syukur atas pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Mudah-mudahan tahun 2024 bisa dilanjutkan pengaspalan sepanjang 4.500 meter,” ungkap ketiganya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengharapkan ketiga jalan yang sudah diaspal tersebut bisa digunakan masyarakat, tidak hanya dari Kecamatan Hamparan Perak, tapi juga dari daerah lain.

“Pada tahun anggaran 2023, telah menyelesaikan jalan sepanjang kurang lebih 2.000 meter, maka dari itu Kabupaten Deli Serdang ini hebat. Kita punya Bandara Kualanamu dan nantinya di Kecamatan Hamparan Perak, di Desa Bulu Cina akan dibangun Landasan Udara (Lanud) milik TNI Angkatan Udara yang nantinya menggantikan Lanud Soewondo di Medan. Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan di Kecamatan Hamparan Perak akan menjadikan kecamatan ini lebih maju,” papar Bupati.

Upaya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mengimbangi pembangunan Lanud tersebut adalah dengan melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan.

Menutup kunjungannya di Kecamatan Hamparan Perak, Bupati meninjau jalan yang akan dibangun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Desa Tandam Hulu I. Untuk tahap pertama di tahun 2024 ini akan dibangun jalan sepanjang 1.500 meter yang menjadi akses masyarakat menuju jalan provinsi.(Mirza).

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB