527 Guru di Deli Serdang Terima SK PPPK

- Redaksi

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:48 WIB

50213 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Sebanyak 527 guru di Kabupaten Deli Serdang resmi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), setelah menerima Surat Keputusan (SK) PPPK Formasi 2023 dari Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin (29/1/2024).

Dalam arahannya, Bupati berharap, SK yang diterima tersebut bisa menjadi suntikan semangat dan pemacu untuk meningkatkan kinerja, memberi pelayanan terbaik dengan profesionalisme yang tinggi, serta komitmen untuk menyukseskan program dan kegiatan pembangunan daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Momentum ini tentu juga menjadi dan kebanggaan karena ini adalah garis start yang ditunggu-tunggu setelah melalui berbagai proses panjang. Semoga dengan diangkatnya menjadi PPPK akan berdampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir,” pesan Bupati.

PPPK dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara dan pemerintahan serta abdi masyarakat yang penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Rakerda KONI Deli Serdang, Pj Bupati: Prestasi Olahraga Angkat Harkat dan Martabat Daerah

Diharapkan pula, PPPK mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, dan memberi pelayanan prima berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabel sesuai pada tuntutan zaman ujar bupati.

“Kita semua mengetahui, dalam mewujudkan Generasi Emas 2045 sangat ditentukan oleh bagaimana kualitas pendidikan saat ini. Artinya, guru memegang peranan penting dalam menciptakan generasi emas yang cerdas, mempunyai akhlak mulia meski di tengah keterbatasan sumber daya manusia (SDM)” tutup bupati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Abduh Rizali Siregar menjelaskan, dengan diterimanya SK itu, maka para guru tersebut sudah bisa bertugas mulai 1 Februari 2024 dan menerima gaji PPPK.

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bukan hanya instansi tercepat yang mengusulkan dan menyelesaikan penetapan nomor induk PPPK, tetapi juga tercepat di seluruh Indonesia dalam menyelesaikan penyerahan SK PPPK dan rangkaian penyeleksian PPPK tahun 2023,” jelasnya.

Baca Juga :  Sat Binmas Polrestabes Medan Silaturahmi Ke Kantor Pewarta

Diinformasikan Ke-527 guru yang menerima SK PPPK Formasi 2023 tersebut, antara lain Guru Bahasa Indonesia 51 orang, Guru Bahasa Inggris 25 orang, Guru Bimbingan Konseling enam orang, Guru IPA 15 orang, Guru IPS 25 orang, Guru Kelas 332 orang, Guru Matematika 31 orang, Guru Penjasorkes tiga orang, Guru PPKN sembilan orang, Guru Prakarya dan Kewirausahaan 27 orang, Guru Seni Budaya satu orang, dan Guru TIK dua orang.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Dr Janry HUP Simanungkalit SSI MSI; perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Utara, Renny Tania SPSi MSi; Sekda Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos; Kepala Cabang BPJS Lubuk Pakam, Nugraha A Bangun SKom MM; Kepala Cabang Bank Sumut Lubuk Pakam, Sofyan Sauri; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat dan lainnya.(Mirza)

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru