Bupati Dairi Sampaikan Turut Berduka Cita,Atas Korban Hanyut di Sungai Lae Renun

- Redaksi

Minggu, 28 Januari 2024 - 01:31 WIB

5077 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dairi Bara News – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Rendi Sihite (19), warga Desa Renun, Kecamatan Tanah Pinem, yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal oleh warga bersama Tim Basarnas Provinsi Sumatera Utara, setelah empat hari melakukan pencarian disepanjang Sungai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi dan juga atas nama keluarga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga almarhum ditempatkan disisi Tuhan dan seluruh keluarga diberikan kesabaran, kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Eddy Berutu melalui Camat Tanah Pinem Jonatan Ginting, Kamis (25/1/2024).

Disampaikan Eddy, kiranya kejadian ini menjadi pengingat bagi seluruh pihak untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati lagi. Pada kesempatan yang sama, Jonatan Ginting menyampaikan bahwa Eddy Berutu merespon cepat dan memberikan perhatian yang besar atas musibah ini.

Baca Juga :  Menindak Lanjuti Perintah Kapolda Sumut, Kapolres Dairi Launcing Tim Patroli Perintis Presisi dan Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Dairi

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ketika mendapat laporan, Bapak Bupati langsung saat itu juga memerintahkan Kepala BPBD Kabupaten Dairi untuk berkordinasi dengan Basarnas Provinsi dan setiap hari memonitor perkembangan di lapangan dan juga seraya berdoa kiranya korban ditemukan dalam keadaan selamat,” ucapnya.

Sementara itu, pihak keluarga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan Bapak Bupati Dairi serta Forkopimda Kabupaten Dairi beserta jajaran, Tim Basarnas Provinsi, Pemerintah Desa Renun dan seluruh warga masyarakat yang telah memberikan perhatian yang besar dan turut membantu proses pencarian korban.

Diketahui, korban hanyut pada Sabtu 20 Januari 2024 dan ditemukan pada Rabu 24 Januari 2024 sekitar pukul 08.00 WIB, tidak jauh dari lokasi tempat jatuhnya (hanya berkisar 100 m). Dimana jasadnya tersangkut dan terjepit pada kayu besar yang agak membentang di sungai tersebut.

Baca Juga :  Bane Raja Manalu Tegaskan Jajaran Kemenkumham Agar Kuasai Ruang Publik

Penemuan itu berawal dari ibu-ibu yang sedang melakukan aktivitas pagi di sungai tersebut. Mereka curiga karena melihat sesuatu seperti jasad manusia tersangkut pada pohon. Penemuan itu langsung dilaporkan kepada warga dan Tim Basarnas yang berada di sekitar lokasi. Setelah kayu tersebut digeser maka jasad korban langsung terapung dan dievakuasi dari sungai oleh Tim Basarnas dibantu warga.

Lewat musyawarah keluarga, maka jasad korban langsung dikebumikan pada saat itu juga di perladangan milik keluarga di Desa Renun menggunakan mobil Basarnas. Pihak Forkopimcam Kecamatan Tanah Pinem yang hadir di tempat pemakaman didampingi oleh Tim Basarnas, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan warga menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga. Selesai acara penyerahan jenazah dilanjutkan dengan prosesi penguburan secara liturgi Gereja GBKP.(Luga Siregar)

Berita Terkait

Pastikan Proses Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Dengan Baik, Kapolres Dairi Cek Kesiapan Personil
Polres Dairi Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI, Melalui Perayaan Ulang Tahun Personil
Polres Dairi Ringkus 9 Orang Pelaku Pencurian Besi Jembatan lae Renun
Sat Samapta Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Seputaran KPU dan PPK Kecamatan 23 Februari 2024 13:44
Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Warga, Sat Lantas Polres Dairi Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalulintas Pada Sholat Jumat
Polres Dairi bersama Personil BKO Sat Brimob Polda Sumut Gelar Patroli Malam Bersama
Pastikan Logistik Aman, Kapolres Dairi Cek Sejumlah PPK Pasca Pemilu 2024
Buang Barang Bukti Sabu ke Jurang, Adi Diringkus Polres Dairi. Panik Saat Melihat Rombongan Kapolres Saat di Tengah Jalan

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB