Polres Tanah Karo Grebek Cafe Sambekan Desa Lau Pengulu, 14 Orang Postif Diamankan , ‘JS’ Pemilik Cafe Ikut Ditangkap , LIRA Sumut Minta Kafe Makaro Ditutup .

- Redaksi

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:58 WIB

50508 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Karo |Baranewssumut.com.

Menindak lanjutin informasi keresahan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di cafe remang remang, Cafe Gondrong, di Dsn Sembekan Desa Lau Pengulu Kec. Mardingding, tim gabungan personil Polres Tanah Karo yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Henry DB. Tobing, S.H, lakukan penggrebekan dan mengamankan 14 orang.

Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, razia tersebut digelar pada dini hari tadi, Kamis (24/01/2024) pukul 01.30 WIB, oleh personil gabungan Polres Tanah Karo.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Razia tadi malam di lokasi Cafe Gondrong, yang diketahui merupakan cafe remang hiburan karaoke dan house music di Dsn Sembekan Desa Lau Pengulu Kec. Mardingding”, kata Kapolres, Kamis (25/01) pagi.

Ditambahkannya lagi, dari giat razia pada malam tersebut, pihaknya mengamankan 14 orang, 1 diantaranya pemilik narkotika jenis ekstasi (2 butir plus sisa serbuk), 1 orang pemilik sajam dan 6 orang waiters (perempuan pelayan cafe) serta 6 orang positif urine narkotika (3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan), satu diantaranya adalah pemilik Cafe An.Jaman Sembiring.

Baca Juga :  Kasatreskrim Polres Gayo Lues Cegah Kelangkaan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Cek Stok ketersediaan BBM dan LPG di seluruh SPBU kab. Gayo Lues

Keempat belas (14) orang yang diamankan saat ini telah diamankan di Mapolres Tanah Karo guna pemeriksaan lebih lanjut. Tindak lanjut untuk pelaku pemilik narkotika dan sajam, Satnarkoba dan Sareskrim akan melakukan penyidikan, sedangkan pelaku urine posistif narkoba, akan berkoordinasi dengan pihak BNN terkait upaya rehabilitasi.

Kapolres mengaku penggrebakan tersebut dilakukan setelah pihaknya, siang hari sebelum penggrebakan menerima informasi keluhan masyarakat terkait Cafe Gondrong yang diduga sering melakukan pesta narkoba.

“Ini merupakan bentuk respon cepat kami setelah menerima informasi masyarakat, apalagi terkait narkoba, yang termasuk dalam 5 Program Prioritas Polda Sumut point nomor 2 ‘Narkoba Musuh Bersama’, untuk pemberantasan jaringan dan penanganan pengguna narkoba”, kata AKBP Wahyudi.

Kapolres Tanah Karo berkomitmen penuh, jajarannya akan terus berupaya maksimal, melalui 5 Program Prioritas Kita, untuk mewujudkan harkamtibmas salah satunya mewujudkan wilayah bebas narkoba.

Baca Juga :  Kader Hanura Sanggah Mosi Tak Perca Soal Pergantian pimpinan ketua BKD seperti salah minum Obat, Tidak Memahami Aturan

Ditempat terpisah Rizaldi Mavi selaku Gubernur Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) Sumut meminta kepada Kapolres Tanah Karo turut menutup kafe Makaro atau kafe MK , lokasinya tidak jauh dari kafe sembekan juga disinyalir lokasi peredaran narkoba , hal ini penting dilakukan sebab sudah menjadi rahasia umum kafe Sambekan dan kafe Makaro Diduga tempat peredaran Narkoba ” Kata Mavi Gubernur LIRA Sumut

Kemudian Rizaldi Mavi memberi Apresiasi kepada Polres Tanah Karo telah melakukan upaya terhadap pemberantasan Narkoba walaupun penggerebekan kafe Sambekan dan kafe Makaro terkesan terlambat ditindaklanjuti padahal kedua kafe tersebut sudah lama beroperasi ” tutur Mavi

Rizaldi Mavi menambahkan kedua kafe yang berbatasan langsung dengan kabupaten aceh tenggara tersebut harus ditutup secara permanen . Dan hal ini juga tentunya harus turut menjadi Atensi Kapolres Aceh Tenggara untuk memperketat pengawasan di perbatasan Sumut – Aceh Tenggara untuk menimalisir peredaran narkoba ” tutup Rizaldi Mavi .

Berita Terkait

Antoni Berampu Kacapdin wilayah Aceh Singkil Subulussalam Berikan Apresiasi Kepada Komite Sekolah, Kompak Bersama Masyarakat
Memilukan, Warga Kampung Pertik Terbaring Sakit Dibawa Pakai Pickup, Meninggal Dunia di Tengah Jalan
Luputnya perhatian kali rawa lumbu jembatan 12-13 dari pihak pemerintah setempat
Delapan Saksi Diperiksa KPK dalam Perkara Suap Bupati Labuhan Batu
Ketua TKN Aceh Mualem Apresiasi dan Dukung Penuh Capres Prabowo-Gibran
Beberapa Lokasi Judi Ikan Ikan Di Kecamatan Merek Meresahkan Masyarakat
KPK OTT 10 Pejabat Pemkab Labuanbatu, Termasuk Bupati Erik Adtrada
Kader Hanura Sanggah Mosi Tak Perca Soal Pergantian pimpinan ketua BKD seperti salah minum Obat, Tidak Memahami Aturan

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB