Camat Bilah Hilir Hadiri Seminar Cegah dan Kendalikan ASDIAKOL Oleh Pengurus KISS Luluk Wiliams.

- Redaksi

Rabu, 24 Januari 2024 - 23:54 WIB

50166 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BARANEWS SUMUT | Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap S.Sos M.M, didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Bilah Hilir menghadiri acara seminar produktif yang dilaksanakan oleh Pengurus Kumpulan Istri Dan Staf Socfindo (KISS) di Aula Kantor Desa Negeri Lama Seberang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (24/01/2024).

Seminar produktif yang dilaksanakan oleh pengurus KISS yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim KISS Luluk Wiliams (Ny.Principal Director) didampingi Ibu Heny Suwignyo (Ny General Manager), Ibu Sugihartana (Ny. Kepala Bahagian Umum PT. Socfindo) dan Dokter Michael Tamalate tersebut mengangkat topik cegah dan kendalikan Asam Lambung, Asam urat, Diabetes dan Kolesterol (AsDiaKol) demi produktivitas kerja dan hidup lebih sehat.

Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Luluk Williams selaku Ketua KISS beserta Tim. Ia juga menyatakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir terkhusus masyarakat Desa Perkebunan Negeri Lama dan Desa Negeri Lama Seberang yang bersebelahan dengan PT. Socfindo Negeri Lama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Bilah Hilir saya mengucapkan terima kasih kepada Tim KISS yang dipimpin Ibu Luluk Williams, dimana kegiatan yang di laksanakan Tim KISS ini adalah suatu program yang sangat membantu program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya Kecamatan Bilah Hilir,” cetus Ridwan.

Baca Juga :  Merasa Bersyukur, Usai Dilakukan Pengaspalan di Desa Sei Jawi - Jawi, Warga Pasang Spanduk dan Baliho Partai Nasdem

Ridwan Syahputra juga mengapresiasi PT. Socfindo Negeri Lama, yang salah satunya perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dimana sampai saat ini sangat memperhatikan masyarakat.

“Saya berharap hubungan antara PT Socfindo dengan Pemerintah Kecamatan Bilah Hilir khususnya Desa Negeri Lama Seberang dan Desa Perkebunan Negeri Lama selama ini sudah terjalin baik, kedepan agar kiranya lebih baik lagi, terutama kegiatan yang membantu program yang sudah di canangkan oleh pemerintahan,” harapan Ridwan Syahputra.

Mewakili PT. Socfindo, Grup Manajer III Socfindo H Ismail Andrian didampingi Pengurus Perkebunan Socfindo Negeri Lama Fakhry Zein dan Tehniker A. Saragih menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin tiap tahunnya di laksanakan oleh PT Socfindo untuk meningkatkan silaturahmi sambil menyampaikan program Corporate Social Resphonbility (CSR), dan mudah-mudahan dapat bermanfaat buat kesejahteraan keluarga warga Desa Negeri Lama Seberang dan karyawan Desa Perkebunan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Baca Juga :  Pada Apel Gabungan, Asisten lll Pemkab Labuhanbatu Sampaikan Isi Pidato Bupati Erik Adtrada.

“Program CSR akan terus berlanjut dilaksanakan, dan kami juga ingin terus berpatisipasi dan bersinergi dengan pemerintahan dalam hal-hal kegiatan kesejahteraan keluarga dan lain-lain,” paparnya.

Ditambahkan Grup Manajer III Socfindo, selanjutnya Tim KISS akan memberikan dan menyampaikan sosialisasi tentang masalah gizi dalam hal pengendalian ASDIAKOL yang akan disampaikan oleh Narasumber yang hadir bersama Tim KISS.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis buku ASDIAKOL serta berbagai jenis tanaman oleh Ketua Tim KISS Luluk Wiliams diterima Camat beserta TP. PKK Kecamatan, Kepala Desa beserta TP PKK Desa, Kepala Puskesmas Negeri Lama dan Kepala BKKBN Kecamatan Bilah Hilir serta pemaparan materi dalam sosialisasi dan demo memasak oleh Tim KISS ditutup makan bersama.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, seluruh staff PT Socfindo Negeri Lama (suami dan istri), Sekretaris Kecamatan Bilah Hilir, Kepala Desa Perkebunan Negeri Lama, Kepala Desa Negeri Lama Seberang, Kepala Puskesmas, Kepala BKKBN Bilah Hilir, kader PKK dan undangan lainnya. (*)

Berita Terkait

Penyelenggara dan Pelayanan Publik Akan Hadapi Penilaian Ombudsman RI, Pemkab Labuhanbatu Akan Bentuk Tim Pemantau dan Evaluasi Kinerja.
Baru 2 Desa Se-Labuhanbatu Yang Memiliki Status Desa Mandiri.
Warga Desa Sei Siarti, Pasien Anak Penderita Kelainan Jantung Dikunjungi Plt. Bupati Labuhanbatu di RSUD Rantauprapat.
MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 Resmi Ditutup Plt. Bupati Labuhanbatu, Juara Umum MTQH Diraih Kec. Bilah Hulu dan FSQ Kec. Bilah Hilir.
Kecamatan Bilah Hilir Berhasil Raih Juara Umum FSQ ke- 38 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.
Kampret Sembunyikan Sabu Dibawah Asbak Rokok Diamankan Personel Polsek Panai Tengah.
Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi Dengan Kodim 0209/LB Melaksanakan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah.
Memperebutkan Piala Plt Bupati Labuhanbatu, Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SD dan SMP se- Labuhanbatu tahun 2024 Resmi Dibuka.

Berita Terkait

Senin, 6 Mei 2024 - 15:08 WIB

Penyelenggara dan Pelayanan Publik Akan Hadapi Penilaian Ombudsman RI, Pemkab Labuhanbatu Akan Bentuk Tim Pemantau dan Evaluasi Kinerja.

Senin, 6 Mei 2024 - 14:42 WIB

Baru 2 Desa Se-Labuhanbatu Yang Memiliki Status Desa Mandiri.

Minggu, 5 Mei 2024 - 22:01 WIB

Terkait Viral Video Bimtek Kades Se-Kab. Padang Lawas, Ini Kata Pihak Penyelenggara Pelatihan

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:09 WIB

Cek Fakta : Seorang Perempuan Mengaku Diberi Uang Terimakasih Diduga 2 Juta ?, Katakan Senpi Bukan Milik Godol ?

Minggu, 5 Mei 2024 - 07:12 WIB

Gawat..Pemko Medan Tidak Akui SKW ( Sertifikasi Kompetensi Wartawan) dari Negara yang dikeluarkan BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi )

Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:58 WIB

Warga Desa Sei Siarti, Pasien Anak Penderita Kelainan Jantung Dikunjungi Plt. Bupati Labuhanbatu di RSUD Rantauprapat.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:44 WIB

Lama terletak, Sampah Menumpuk Dipinggir jalan Benteng Hilir Baru diangkut.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:55 WIB

MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 Resmi Ditutup Plt. Bupati Labuhanbatu, Juara Umum MTQH Diraih Kec. Bilah Hulu dan FSQ Kec. Bilah Hilir.

Berita Terbaru

LABUHANBATU

Baru 2 Desa Se-Labuhanbatu Yang Memiliki Status Desa Mandiri.

Senin, 6 Mei 2024 - 14:42 WIB

SIMALUNGUN

Gerak Cepat Polsek Saribudolok Cek Lapak Judi di Purbatua

Senin, 6 Mei 2024 - 02:07 WIB