Bupati: Pembangunan Infrastruktur Picu Pertumbuhan Ekonomi

- Redaksi

Rabu, 24 Januari 2024 - 22:38 WIB

50171 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengatakan pembangunan infrastruktur memiliki peranan sangat penting untuk memicu pertumbuhan ekonomi, baik tingkat nasional maupun daerah.

Agar manfaat pembangunan dirasakan langsung masyarakat, maka pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Sebab, ketersediaan infrastruktur yang andal merupakan hal penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal tersebut dikatakan Bupati saat meresmikan jalan, pavling blok, drainase, pemberian kunci bedah rumah, pembagian sembako, pemberian loudspeaker dan 60 buku yasin untuk Perwiridan Akbar Kaum Ibu Kecamatan STM Hilir di Lapangan Bola Voli, Dusun VIII Lantasan, Desa Lau Barus Baru, Rabu (24/1/2024).

“Pembangunan ini dilaksanakan melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan dinas terkait lainnya di mana pembangunan ini memiliki arti sangat penting dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Dengan diresmikannya infrastruktur tersebut, lanjut Bupati, tentu akan menopang sektor transportasi yang bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat Kecamatan STM Hilir, khususnya Desa Lau Barus Baru.

Baca Juga :  Keluarga Ucapkan Terima Kasih Polda Sumut Tuntaskan Misteri Kematian Bripka Arfan

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Lau Barus Baru, agar pembangunan jalan, pavling blok, drainase yang telah selesai ini dapat dirawat dan dipelihara dengan baik agar manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lebih lama,” imbau Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kegotongroyongan

“Agar semangat tersebut terus berlangsung di Kabupaten Deli Serdang, sehingga keberhasilan dalam menggerakkan berbagai sektor pembangunan akan terus memberi manfaat yang nantinya berdampak kepada masyarakat hidup maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan,” tutup Bupati.

Sebelumnya, Kepala Desa Lau Barus Baru, Supriadi SPd memberi apresiasi atas pembangunan yang telah berlangsung.

“Kami bersyukur telah dilaksanakan pembangunan yang ada di desa ini terkhusus pengaspalan jalan. Sekaligus juga, masyarakat menginginkan kelanjutan pembangunan jalan yang tersisa agar dibangun tahun ini, “Katanya.

Supriadi juga mengimbau warganya agar bersabar. Sebab, anggaran yang disediakan Pemkab Deli Serdang bukan untuk desa itu saja, namun desa-desa lainnya di Deli Serdang.

Baca Juga :  Raker dengan Kemendagri, KH. Muhammad Nuh Soroti Daerah Rawan Kecurangan Dalam Pemilu 2024

Tokoh masyarakat Desa Lau Barus Baru, Poniman juga memberi apresiasi kepada Pemkab Deli Serdang yang melakukan pembangunan fisik di desa tersebut.

“Telah banyak dilakukan pembangunan-pembangunan sampai pembangunan rohani yang dicurahkan ke desa kami ini. Salah satu yang kita syukuri pembangunan di tahun 2023 adalah pengaspalan jalan poros sepanjang kurang lebih 3 kilometer dan drainase kurang lebih 1 kilometer. Sebelumnya, di tahun 2022 telah di aspal jalan sepanjang 4 kilometer yang telah menghubungkan ke Desa Jumma Tombak melalui Dusun Bintang Bulan, ” jelasnya.

 

Panjang jalan di Desa Lau Barus Baru adalah 12 kilometer, jadi tersisa sekitar 5 kilometer lagi.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Deli Serdang, yang telah membangun jalan pavling blok dan bedah rumah sebanyak delapan unit pada tahun 2023,” tuturnya.

 

Turut hadir, para pejabat Pemkab Deli Serdang; Camat STM Hilir, Wahyu Rismiana SSTP beserta Muspika, kepala desa se-STM Hilir, tokoh masyarakat, Feriandi SE dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru