Kapolsek Bilah Hilir Berangkatkan Dua Warga Negeri Lama ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu Untuk Direhab

- Redaksi

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:58 WIB

50321 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BARANEWS SUMUT | Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang (Narkoba) yang masih marak terjadi di lingkungan masyarakat menjadi perhatian serius bagi Polres Labuhanbatu.

Berbagai upaya pencegahan dan penanganan pun dilakukan. Salah satunya dengan merehab warga yang kecanduan Narkoba, seperti yang di laksanakan Polsek Bilah Hilir, Polres Labuhanbatu, dengan memberangkatkan dua warga Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir untuk direhab di Satnarkoba Polres Labuhanbatu, Kamis (18/01/2024).

Menurut Kapolsek Bilah Hilir AKP SM Lumbangaol S.H, permasalahan Narkoba ini tidak pandang bulu, tua, muda, pria maupun wanita kini banyak sudah menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, untuk itu perlu diperlakukan adanya kerjasama kepada lapisan masyarakat dan POLRI, karena ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri saja melainkan tanggung jawab bersama untuk memberantas Narkoba.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan Korpri Labuhanbatu, Wakil Bupati Himbau Susun Strategi Dalam Memberdayakan Korpri

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepada awak media ini, AKP SM Lumbangaol memaparkan dua pria remaja warga Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir yang akan direhab ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu adalah RR (28) dan IR (21), warga Kelurahan Negeri Lama dan keduanya adalah atas permohonan orang tuanya masing-masing.

“Kepada masyarakat yang ingin mengajukan diri, atau keluarga untuk direhab silakan datang ke Kantor Polsek Bilah Hilir, berkaitan dengan biaya, semua biaya makan dan obat-obatan selama rehab dibiayai oleh Negara,” cetus SM Lumbangaol.

Sementara Lurah Negeri Lama Syarifuddin Nasution menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Labuhanbatu dan bapak Kapolsek Bilah Hilir yang melaksanakan pembinaan melalui rehab atas dua orang warga Kelurahan Negeri Lama. Pemerintah Kelurahan mendukung kegiatan pembinaan dalam bentuk rehabilitasi terhadap warganya yang pecandu narkoba, karena mereka terlibat masih tergolong usia muda.

Baca Juga :  Tempo 2X24 Jam, Satreskrim Polres Labuhan Batu Selatan Ciduk 5 Perampok Bersenpi

“Narkoba adalah musuh kita dan musuh Negara, kita wajib memberantasnya, saya sangat mengapresiasi, terutama dengan adanya Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) yang ada di Kelurahan Negeri Lama,” sebut Syarifuddin.

Hal senada disampaikan Irwansyah Nasution selaku keluarga dari warga yang direhab, ia berharap semoga dengan mengikuti rehab ini ada penyembuhan. Apabila tidak secepatnya di rehab dikawatirkan akan semakin sulit keluar dari jerat Narkoba.

“Direhab itu lebih bagus dari pada begitu gitu terus. Ini permohonan orang tuanya kepada bapak Kapolres, sekali lagi kami ucapakan terima kasih,” kata Irwansyah. *

 

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Setelah Mengikuti Peresmian Kick Off Gerakan Penting Secara Zoom Meeting, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Posyandu Teratai
Kompetisi Liga ASKAB PSSI Labuhanbatu Resmi Ditutup Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar
Kegiatan TMMD Ke-120 di Desa Selat Beting Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 022/PT:
Kedatangan Danrem 022/PT Disambut Plt. Bupati Labuhanbatu Dengan Jamuan Makan Malam Bersama

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru