Kapolres Tanah Karo Pimpin Sertijab Waka Polres Dan Sejumlah PJU Serta Kapolsek

- Redaksi

Jumat, 12 Januari 2024 - 15:25 WIB

50803 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Baranews.com | Tanah Karo – Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres, Kabag Ren, Kabag Sdm, Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Payung dan Kapolsek Tigapanah di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jumat(12/01/2024) pukul 09.00 WIB di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H.,S.I.K.,M.M., CPHR, CBA, sebagai inspektur upacara.

Adapun pelaksanaan serah terima jabatan tersebut, pejabat Waka Polres dari Kompol Aron Siahaan, S.H, diserahkan kepada Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sdm Polres Tebing Tinggi.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pejabat Kabag Ren, dari Kompol Henri Matondang, S.H, M.H, kepada Penata TK I Elisman Ginting, S. Sos, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bagren Polres Tanah Karo.

Pejabat Kabag Sdm, dari Kompol Kesmart Purba kepada AKP Alfian Arbi, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Padang Lawas.

Pejabat Kapolsek Sumpang Empat dari AKP Ahmad Ridwan, S.H, kepada AKP Dedy Syahputra Ginting, S.H, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Direskrimsus Polda Sumut.

Baca Juga :  Penggugat Meminta Bupati Karo Mengevaluasi Kinerja Kadisbudporapar Kabupaten Karo Karena Tidak Menghadiri Sidang Pertama Gugatan PMH Di PN Kabanjahe

Pejabat Kapolsek Payung dari AKP Julianto kepada AKP Master S. Maruli TP. Tanjung, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Humbahas.

Pejabat Kapolsek Tigapanah dari AKP H. Sihotang, kepada AKP Maurist Godleave H. Sinaga, S. Pd, M.M.

Semantara untuk pejabat lama Kompol Aron Siahaan, mengisi jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut, Kompol Hendri Matondang Waka Polres Labuhan Batu, Kompol Kesmart Purba Pamen Polres Tanah Karo (Dalam rangka pensiun), AKP Ahmad Ridwan Kasiwas Polres Pematang Siantar, AKP Julianto Kapolsek Adian Koting Polres Taput dan AKP H. Sihotang Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP / 726 / XII /2023, tanggal 13 Desember 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo mengatakan dalam arahanya, mutasi jabatan dilingkungan polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga :  Kapolres Tanah Karo Resmikan Bantuan Sumur Bor di Desa Tigapanah

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel”, ujar Kapolres.

Lanjut lagi, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, “Juga saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pejabat lama, yang selama ini telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Tanah Karo. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan segera cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru”, tambahnya.

“Banyak tantangan dan agenda tugas kedepan, mulai dari dinamika politik dan pengamanan kamtibmas lainnya, untuk itu kepada pejabat yang serah terima, saya berpesan untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan prosedur, khususnya dalam pelayanan masyarakat”, pesan Kapolres.

Pada upacara pelantikan tersebut diikuti seluruh PJU, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanah Karo serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.( Citra )

Berita Terkait

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Melantik Pejabat Administrator
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Kabupaten Karo
Dalam Menyambut Ramadhan 2024 Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Operasi Pasar Untuk Mengecek Ketersediaan Bahan Pokok
Cory Sriwaty Sebayang Menyampaikan SPT Tahunan dengan Tepat Waktu
Pemerintah Kabupaten Karo Bersama Forkopimda Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Kabupaten Karo Ke – 78
Dalam Kunjungan Silaturahmi Konsulat Jendral Republik Singapura dan Dosen Politeknik Republik Singapura Disambut Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Dengan Ramah
Wakil Bupati Kabupaten Karo Theopilus Ginting Sambut Kunjungan Kerja Direktur Pembangunan Jalan Ditjen Bina Marga
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tandatangani MoU untuk Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB