Bupati Resmikan Jalan Menuju TPA Serta Akses Masyarakat Namorube Julu dan Serbajadi.  

- Redaksi

Rabu, 10 Januari 2024 - 23:42 WIB

50111 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meresmikan Jalan Namorube Julu di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Selasa (9/1/2024).

Jalan yang menjadi akses ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kutalimbaru dan masyarakat sekitar tersebut dibangun dengan anggaran tahun 2023.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepada masyarakat, Bupati meminta agar bisa menjaga dan memelihara jalan tersebut dengan baik. “Jalan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Ini harus dijaga. Kita pelihara,” saran Bupati ketika meresmikan jalan tersebut.

Pembangunan infrastruktur jalan yang baik, lanjut Bupati, merupakan tugas pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. “Inilah tugas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memikirkan masyarakatnya, agar bisa menggunakan jalan yang baik,” sebut Bupati.

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar selalu menasihati para anak muda di desa tersebut supaya selalu berhati-hati dalam berkendara. “Hati-hati kepada anak muda. Biasanya kalau jalan baik, sebelumnya jalannya kurang baik, ini naik keretanya itu jadi kebut-kebutan. Akhirnya kecelakaan. Jadi, kasih masukan dan pemahaman kepada para anak muda agar tidak kebut-kebutan,” saran Bupati.

Baca Juga :  Panitia Qurban Masjid Darul Haq,Benteng Hilir desa Bdr Khalipah,Sukses Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban.

Di lokasi, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Deli Serdang, Janso Sipahutar merinci jalan yang dibangun di desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer terdiri dari beberapa ruas.

“Anggaran tahun 2023. Ada beberapa ruas jalan. Ini di Desa Namorube Julu untuk akses ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dan juga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Namorube Julu, Rusidi Waruwu mengemukakan jalan tersebut menghubungkan Dusun II, Serbajadi menuju Dusun I, Namorube Julu.

“Mewakili masyarakat, kami berterima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah membangun jalan ini dari buruk menjadi bagus. Dengan sudah baiknya jalan ini, jalan menuju TPA tidak ada kendala,” ucapnya.

Baca Juga :  Dialog Interaktif Halo Polisi Poldasu : Operasi Keselamatan Toba 2023 Memiliki Sasaran dan Target. Apa itu....?

Harapan ke depannya, sambung Rusidi, agar lebih banyak lagi pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Kutalimbaru, khususnya di Desa Namorube Julu, terutama untuk infrastruktur jalan.

“Untuk ke depan diharapkan lebih baik lagi. Terutama, masalah jalan. Karena selama ini, jalan kami ini masih tanah. Tapi dua atau tiga tahun belakangan, jalan ini sudah ditangani pemerintah, termasuk jalan yang sudah diaspal ini,” sambungnya.

Turut hadir pada peresmian jalan tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan S; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs David Efrata Tarigan; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Citra Effendi Capah ; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H. Khairum Rizal dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang, Camat Kutalimbaru, Avro Wibowo dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kutalimbaru serta tokoh masyarakat setempat.(Mirza).

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB