Polsek Patumbak Tangkap Pelaku Pencurian dengan Kekerasan, 1 DPO

- Redaksi

Sabtu, 6 Januari 2024 - 09:55 WIB

50206 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan | Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan di Perumahan La Tahzan.

Pelaku adalah laki-laki bernama Daniel Sihombing (30) warga Jalan Dame Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Deli Serdang.

Demikian disampaikan oleh Kapolrestabes Medan melalui Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago, SH, MH kepada wartawan pada Jumat (5/1/2024) sore.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolsek Patumbak menjelaskan pada hari Rabu (3/1/2024) sekira pukul 21.00 WIB, pelaku meminta korban menjemput mereka di seputaran simpang Jalan Jermal XV, kedua pelaku memesan melalui aplikasi Indriver sepeda motor.

Kemudian korban datang menjemput kedua pelaku dan bersama-sama menuju ke lokasi tujuan sesuai aplikasi yang di pesan yaitu Perumahan La Tahzan di Jalan Balai Desa, Marindal II Kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

Baca Juga :  Dipimpin Langsung Kasat Narkoba, Ringkus Bandar Narkoba Simpang Gambus

“Setibanya di TKP yang dimaksud, pelaku Daniel yang duduk pas di belakang pengemudi sepeda motor langsung menodongkan satu buah gunting kain dan menyuruh korban untuk berhenti dan turun dari sepeda motornya,” kata Kompol Faidir.

Lebih lanjut, kemudian pelaku Panggilan Lae (DPO) menguasai sepeda motor korban, sedangkan korban telah turun dari sepeda motor miliknya karena ditendang oleh pelaku hingga terjatuh ke badan jalan.

Setelah itu, kedua pelaku berusaha melarikan diri, lalu korban berteriak minta tolong dan mendengar teriakan korban kedua pelaku melarikan diri.

“Pada saat kejadian tersebut, petugas kita sedang tugas menempati kring serse melaksanakan patroli di daerah yang dianggap rawan kejahatan, mendengar teriakan korban pada saat melintas dan petugas langsung mencari tau kejadian yang dialami korban,” ujarnya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polrestabes Medan Kembali Gerebek "Lembah Sunggal"

Selanjutnya, petugas mendatangi korban dan menanyakan prihal kejadiannya. Dan petugas langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku, dan pelaku Daniel berhasil ditangkap dan diamankan yang tidak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara), sedangkan satu pelaku Lae masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil melarikan diri serta membawa lari sepeda motor milik korban.

“Kemudian, pelaku beserta barang bukti diamankan dan di bawa ke Polsek Patumbak guna proses hukum lanjutan dan korban kita arahkan untuk membuat laporan polisi.

Terhadap pelaku dipersangkakan dengan Pasal 365 ayat 2 ke 1e dan 2e KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Leodepari)

Berita Terkait

Bacakan Eksepsi, Iskandar Nilai Dakwaan JPU Mising Link
Polsek Parapat Resor Simalungun Berhasil Tangkap Empat Pemuda Bersama 1,20 gram Sabu
Kerja Keras Jatanras Polres Simalungun Berbuah Manis, Tersangka Salah Tembak Ditangkap di Jambi
Seorang Kakek di Dairi, Diringkus Sat Reskrim Polres Dairi Usai Lakukan Cabul ke Tetangganya
Dipimpin Langsung Kasat Narkoba, Ringkus Bandar Narkoba Simpang Gambus
Berantas Narkoba, Polres Simalungun Berhasil Tangkap Pengedar Shabu dan Ganja di Dolok Pardamean
Dakwaan JPU Dianggap Cacat Hukum, Iskandar Muda Ajukan Eksepsi
Proyek Rumah Kos di Banjarmasin Berbuntut Pelaporan, Diduga Ada Intervensi Oknum

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru