Polda Sumut Gelar Upacara Serah Terima Jabatan, AKBP Choky Sentosa S. Meliala Resmi Menjadi Kapolres Simalungun

- Redaksi

Jumat, 5 Januari 2024 - 09:25 WIB

50258 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan, Sumatera Utara – Upacara serah terima jabatan di jajaran Polda Sumatera Utara telah sukses dilaksanakan pada Kamis, 04 Januari 2023, di Aula Tribarta Polda Sumatera Utara, Jln.SM. Raja, Medan. Upacara yang penting ini dihadiri oleh para pejabat tinggi dan Kapolres Simalungun yang baru, AKBP Choky Sentosa S. Meliala, S.I.K., S.H., M.H., yang resmi menerima tongkat kepemimpinan.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.30 WIB ini, dihadiri oleh KAPOLDA Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., yang bertindak selaku pimpinan upacara. Sejumlah jabatan strategis di Polda Sumut juga serah terimakan, di antaranya DANSATBRIMOB, DIRPAMOBVIT, KABIDKEU, hingga KAPOLRES di beberapa wilayah seperti Tanjung Balai, Sibolga, Asahan, dan Tapanuli Selatan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutanya mengatakan, “Selamat pagi dan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam upacara serah terima jabatan yang penting ini. Hari ini adalah hari yang penting bagi kita di jajaran Polda Sumatera Utara, khususnya bagi para pejabat yang hari ini memulai perjalanan baru dalam karier mereka.

ADVERTISEMENT

banner 300x250
Baca Juga :  Tingkatkan Skil Keterampilan Bermedia Sosial Jajaran Polres Simalungun Gelar Pelatihan Content Creator

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rotasi dan serah terima jabatan adalah proses alami dan penting dalam institusi kepolisian, yang dilakukan tidak hanya untuk regenerasi, tetapi juga sebagai strategi dalam meningkatkan kualitas kinerja internal kita. Transformasi yang terjadi haruslah membawa angin segar dan inspirasi bagi kita semua untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih tulus dalam melayani masyarakat.

Saya berharap, pergantian jabatan ini tidak hanya menjadi seremoni semata, melainkan jua momentum untuk introspeksi, evaluasi, dan motivasi bagi kita semua untuk terus memperbaiki diri dan peran kita, serta menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Kepada seluruh jajaran, saya meminta agar terus meningkatkan sinergi dan kerjasama. Polri adalah lembaga yang berdiri atas dasar kepercayaan masyarakat, untuk itu kita harus selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Demikian pesan saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan hikmah kepada kita dalam menjalankan tugas. Selamat bertugas, jaga kehormatan seragam kalian, dan ingatlah bahwa kita adalah pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, kepada semua yang hadir, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Mari kita bekerja sama untuk menciptakan Sumatera Utara yang lebih aman dan nyaman. Terima kasih.”pungkas Irjen Pol Agung.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Gelar Semarak Olahraga Bhayangkara, "Harapkan Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Tetap Terjaga

Pergantian Kapolres Simalungun merupakan bagian dari serangkaian rotasi yang dilakukan, dari AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kepada AKBP Choky Sentosa S. Meliala, S.I.K., S.H., M.H. Proses serah terima tersebut disaksikan oleh Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan S.I.K., M.T.C.P, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Badarudin, para pejabat utama Polda Sumut, para Kapolres jajaran, serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta pengurus dan jajaran ketua cabang Bhayangkari daerah.

Struktur kepolisian yang baru ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan keamanan di wilayah Sumatera Utara. AKBP Choky Sentosa S. Meliala, selaku Kapolres Simalungun yang baru, menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan dan meningkatkan program kerja yang telah berjalan, serta berkomitmen menegakkan hukum dan menjaga kemanan masyarakat dengan lebih optimal.

Upacara serah terima jabatan ini, merupakan simbol penting dalam regenerasi kepemimpinan di tubuh kepolisian, yang diharapkan dapat terus memperkuat institusi Polri dalam menghadapi tantangan ke depan, serta semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Polres Simalungun Sambut Kunjungan Tim WasOps Itwasum Polri Dalam Rangka Ops Mantap Brata 2023-2024
Sinergitas Forkopimda Simalungun Pasca Pemilu 2024, Langkah Bersama Menjaga Kamtibmas dan Persatuan
Kapolsek Silau Kahean Turun Langsung Cegah Kebakaran Lahan di Hutan Register Nagori Asih
Kapolres Hadiri Peresmian Gedung Baru RSUD Tn. Rondahaim, Upaya Pemkab Simalungun Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat
Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Mushola, Polres Simalungun Lakukan Penyelidikan
Polsek Bangun Resor Simalungun Lakukan Patroli Malam, Antisipasi Praktik Perjudian dan Jaga Kamtibmas
Polres Simalungun Perkuat Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat Lewat Program DDS
Polsek Raya Kahean Evakuasi Korban Bunuh Diri, Keluarga Tolak Autopsi

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:42 WIB

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Kegiatan CFD, Jelang Bulan Ramadhan Tingkatkan Kualitas Berolahraga.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB