Ustadz Rafdinal, S.Sos., M.AP Apresiasi Program PD Muhammadiyah Kota Sibolga Menjadikan Sekolah Unggul Dan Terpercaya

- Redaksi

Senin, 1 Januari 2024 - 21:38 WIB

50102 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIBOLGA| Calon Anggota DPD RI tahun 2024 – 2029 Nomor Urut 18 Ust. Rafdinal.S.Sos., M.AP memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan program Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sibolga melakukan revitalisasi Menjadikan Perguruan Muhammadiyah Sebagai Sekolah Unggul dan terpercaya khususnya di Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan kepada wartawan saat kegiatan Resepsi milad Ke 111 Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh PD Muhammadiyah kota Padangsidempuan, Senin (26/12/2023) di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jalan DE. ST Bungaran Panggabean, No. 20, Kecamatan Sibolga Selatan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya sangat mengapreasiasi Program Menjadikan Perguruan Muhammadiyah Sebagai Sekolah Unggul di kota Sibolga. In syaa Allah PD Muhammadiyah kota Sibolga periode 2022 -2027 dibawah kepemimpinan bapak Yusran Pasaribu ini menjadi lebih berkemajuan terutama untuk kemaslahatan umat. Karena potensi dan pengalaman beliau sebagai publik figur di kota Sibolga ini” ucapnya.

Dikatakannya, sesunggunya Pendidikan Muhammadiyah merupakan pendidikan Islam modern yang mengintegrasikan agama dengan kehidupan dan antara iman dan kemajuan yang holistic (keseluruhan) . Dari rahim pendidikan Islam yang untuk itu lahir generasi muslim terpelajar yang kuat iman dan kepribadiannya, sekaligus mampu menghadapi dan menjawab tantangan zaman.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Sibolga Geruduk Markas Narkoba, 2 Pria Nyangkut

Menurutnya, memajukan umat yang berarti juga memajukan bangsa merupakan pilihan utama dari gerakan Muhammadiyah. Kelompok- kelompok sosial yang sulit dipertemukan lewat sistem pendidikan yang bersifat dikotomi pada zaman Belanda berusaha diintegrasikan oleh Muhammadiyah lewat pendidikan yang tidak mengenal kasta sosial.

Disebutkan Ust Rafdinal, tujuanya adalah tercipta generasi yang selain menguasai ilmu- ilmu non agama namun juga mendalami ilmu agama dan mampu membaca serta memahami Al- Qur’an yang menjadi kitab pedoman hidup bagi umat islam.

“Muhammadiyah juga ingin membangun persepsi bahwa tidak ada pendidikan yang sekuler sepenuhnya karena semua ilmu pengetahuan pasti berlandaskan ilmu agama,” ucapnya.

Selain calon anggota DPD RI 2024-2029 Nomor 18 Ust. Rafdinal, S. Sos., M.AP, kegiatan Resepsi ini dihadiri Langsung ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Hasyimsyah Nasution, MA.

Baca Juga :  Tekan Kasus Stunting, Pangdam I/BB Beri Bantuan Makanan dan Susu

Kemudian Ketua PD Muhammadiyah kota Sibolga Yusran Pasaribu dan jajaran, ketua PD Aisyiyah Kota Sibolga Hj Nelly Azwarni SH SpN, MM, Mkn dan jaran. ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Tengah Muhammad Yusri Tanjung.

Selanjutnya Kadis Kominfo kota Sibolga Sofyan Nasution yang mewakil Walikota Sibolga, Forkopimda Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Anggota DPRD Kota Sibolga Hj. Syuryanty Sidabutar, S.K.M., dan Augustina Mariaty, S.Si, APT, serta keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyah se kota Sibolga.

Acara dirangkai dengan pengukuhan Majelis Pimpinan Daerah Muhammadiyah periode 2022-2027, launching Airmu, penyerahan penghargaan kepada RSUD FL. Lumban Tobing, Dinas Kesehatan Kota Siboga atas partisipasi kepada Muhammadiyah Kota Sibolga, serta pengumuman juara lomba yang sudah dilaksanakan oleh Muhammadiyah kota Sibolga.

Namun sebelum acara dilaksanakan Pawai Ta’ruf yang diikuti oleh pelajar dan warga Muhammadiyah se Kota Sibolga, juga ikut Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Ustadz Rafdinal dan beberapa Anggota DPRD Kota Sibolga.(pu.001).

Berita Terkait

Nelayan Ditangkap Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sibolga, Miliki Narkotika
Kapolsek Sibolga Sambas Melaksanakan Penyuluhan Penanggulangan Bencana Dan Pencegahan Kebakaran Di Kota Sibolga.
Urai Kemacetan dan Kepadatan Arus Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Sibolga Melaksanakan Blue Light Patrol Disekitar Kantor Penyelenggara Pemilu 2023.
Tekan Kasus Stunting, Pangdam I/BB Beri Bantuan Makanan dan Susu
Lapas Kelas IIA Sibolga Rutin Giat Test Urine dan Pastikan Wbp Bersih dari Narkoba
Satnarkoba Polres Sibolga Geruduk Markas Narkoba, 2 Pria Nyangkut
Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) Kapolres Sibolga Bersama Forkopimda Menanam Mangrove
Diduga Lalat Hijau Ditemukan Pada Makanan. Konsumen Laporkan Mela Bay Ke LPK

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB