Bupati Hadiri Mudzakarah Refleksi Akhir Tahun 2023 MUI Deli Serdang 

- Redaksi

Senin, 1 Januari 2024 - 17:28 WIB

50128 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wadah berhimpunnya para ulama, sejak kelahirannya tidak pernah absen bersama pemerintah untuk membangun umat.

Keberadaan MUI di Kabupaten Deli Serdang sudah tentu banyak membantu pemerintah, seperti menyangkut fatwa penentu kebenaran aliran, menciptakan hubungan harmonis lingkaran muslim dan umat beragama.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sehingga, Deli Serdang tetap kondusif tanpa pernah terjadi konflik Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam mewujudkan Deli sedang yang maju sejahtera dengan masyarakat yang religius rukun dalam kebhinekaan.

Hal ini disampaikan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, pada Mudzakarah Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua MUI Kecamatan, Marbot Masjid dan Kyai Kampung di Aula Kantor MUI Deli Serdang, Jalan Mawar, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Sabtu (30/12/2023).

“Dibutuhkan kolaborasi, koordinasi dan kerjasama oleh seluruh stakeholder. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang janganlah berkepentingan atas program dan kegiatan yang telah dilakukan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deli Serdang selama ini. Saya berharap hal ini dapat kita lanjutkan dan tingkatkan di kemudian hari,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Kejati Sumut Penerangan Hukum di DPM PTSP Sumut, Penerbitan Izin Rentan Suap

Mudzakarah Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua MUI Kecamatan, Marbot dan Kiai Kampung, sebut Bupati, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan dakwah Islamiyah sebagai media diskusi atau musyawarah guna menyatukan persepsi.

Bupati berharap pelaksanaan mudzakarah tersebut bisa memberi ilmu pengetahuan dan rekomendasi atau masukan bagi pemerintah daerah serta dalam rangka menjadikan Kabupaten Deli Serdang yang religius.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Deli Serdang Kyai H Amir Panatagama menyampaikan, kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk menyosialisasikan fatwa Majelis Ulama Indonesia No.83 Tahun 2023 terkait hukum bagaimana membela perjuangan Palestina sekaligus upaya maksimal terhadap dukungan itu.

Di antaranya adalah memberikan warning dan larangan untuk mengkonsumsi dan menggunakan mendeskripsikan serta mengkontribusi produk-produk terkait dengan/atau yang berafiliasi dengan Yahudi.

Baca Juga :  Wakapoldasu dan Kapolsek Percut Seituan Safari Subuh Berkah di Masjid Hidayatul Muslimin

Ketua MUI juga menyinggung soal tahun politik. Dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024, Majelis Ulama tetap mengacu kepada hasil ijtima’ ulama tahun 2007 di Padang.

“Terrkait dengan pilihan kita, supaya umat Islam wajib mengacu pada nilai-nilai, sifat-sifat yang ada pada Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam. Pilih pimpinan yang sidiq, amanah, tabligh dan fathonah. Itulah yang menjadi keutamaan kita atau konsisten kita dalam rangka memilih calon pimpinan,” saran Ketua MUI.

Hadir di acara itu, Sekda Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos; Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra; Asisten II, H Khoirum Rizal ST; Kadis Cipta Karya, Rahmadsyah ST; Kadis Ketenagakerjaan, Budi Iswan Sinaga SSTP; Kadis Sosial, Rudi Akmal Tambunan ST; Kadis Perpustakaan, Mukti Ali Harahap SAg MSi; Kabag Kesra, Drs Syahrul MPd dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:42 WIB

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Kegiatan CFD, Jelang Bulan Ramadhan Tingkatkan Kualitas Berolahraga.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB