Meninggalkan Anak Istri Amankan Jalur Mudik..!! Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago: “Berselimut” Debu Demi Panggilan Ibu Pertiwi..!! Bravo Polri..!!

- Redaksi

Minggu, 31 Desember 2023 - 23:20 WIB

50166 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan | Sepak terjangnya “membasmi” kejahatan sudah teruji. Memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat juga sudah terbukti. Baginya, mengabdikan diri kepada ibu pertiwi adalah “harga mati”.

Dan itu terlihat kala sosok perwira menengah Polri ini bersama anggotanya “berjibaku” mengamankan jalur arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukumnya.

Sorotan lampu kendaraan yang menyilaukan mata dan suara klakson yang mengganggu telinga, tak lantas membuatnya “menyerah”.
Di tengah “gempuran” debu dan asap knalpot kendaraan yang memadati Jln Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (30/12/2023) malam, dia tetap berdiri tegak.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Begitu juga ketika butiran keringat mengalir bak “anak sungai” di wajahnya, dia tetap tidak perduli. Dia sadar betul bahwa tugasnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan ibu pertiwi.
Dengan mengenakan pakaian seragam dinas korps baju cokelat, sosoknya pun terlihat gagah. Berulang kali dia terlihat melambai-lambaikan tangan memberi kode atau arahan kepada para pengendara.

Dia adalah Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara.

Baca Juga :  Bupati Nias Digugat Kades Terpilih, Cederai Demokrasi

“Sebagai anggota Polri, saya dan anggota wajib loyal menjalankan perintah atasan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat 24 jam non stop,” kata Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, kepada kru harianbersama.com yang mewawancarainya kala bertugas mengatur arus lalu lintas di Jln Sisingamangaraja, Sitirejo lll, Simpang Limun, Medan.

Menurut Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, dia dan jajarannya sudah jauh-jauh hari melakukan pengamanan terkait perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Sebelum hari H perayaan Natal kami sudah melakukan langkah-langkah pengamanan dan antisipasi. Puncaknya adalah saat malam Natal dan perayaan Natal. Kita menerjunkan anggota untuk menjaga gereja agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah,” ujarnya.

Dan saat ini, sambung Kompol Faidir, pihaknya terjun ke lapangan untuk mengamankan jalur arua mudik masyarakat yang pulang kampung untuk merayakan Tahun Baru 2024.

Kita ingin perjalanan masyarakat untuk bertemu sanak keluarga aman dan nyaman. Makanya saya dan anggota turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan sekaligus mencegah kejahatan jalanan,” jelasnya.

Di sela-sela kesibukannya mengatur arus lalu lintas, Kompol Faidir tetap mengingatkan pengendara agar berhati-hati di jalan dan mengutamakan keselamatan. Bukan memprioritaskan kecepatan.

Baca Juga :  Bersama Majukan Indonesia, Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95

“Kalau masyarakat merasa lelah, silahkan beristirahat di Pos Pengamanan (Pospam) yang telah disediakan Polri di berbagai tempat,” imbaunya.

Pelayanan Polsek Patumbak ini pun mendapat apresiasi dari pengguna jalan. Salah seorang pemudik dari Pulau Jawa menuju Kota Medan, mengaku puas melihat pelayanan yang diberikan Polri khususnya Polsek Patumbak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polri yang sedang bertugas mengamankan perjalanan mudik masyarakat. Terus terang kami merasa aman dan nyaman. Ditambah lagi arus lalu lintas tidak macet. Kami tahu bapak-bapak polisi ini lelah. Tapi demi keamanan dan kelancaran pemudik, bapak-bapak polisi ini rela “begadang” semalaman,” ujarnya.

Ucapan salah seorang pemudik ini ada benarnya. Polisi juga manusia. Mereka tentunya memiliki keluarga. Tapi, demi tugas mengabdi kepada ibu pertiwi, mereka rela berpisah sejenak dengan anak dan istri. Tak jarang mereka tidur sejenak di kantor lalu bertugas lagi.Selamat bertugas pak polisi…Semoga Polri Presisi bisa tercapai di segala lini. Bravo Polri..!!

(Leodepari)

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:42 WIB

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Kegiatan CFD, Jelang Bulan Ramadhan Tingkatkan Kualitas Berolahraga.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB