Bupati Deli Serdang Hadiri Pesta 1.000 Tenda di Desa Denai Lama.

- Redaksi

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:34 WIB

50122 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara Pesta Rakyat 1.000 Tenda Kampoeng Lama di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Jumat (29/12/2023),dalam kesempatan tersebut bupati mengatakan “Merupakan sebuah perayaan sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan serta terwujudnya keinginan yang dicita-citakan, bersifat sosial, serta mengutamakan kebersamaan dan keakraban,” ujar bupati.

“Pesta rakyat ini sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa. Tempat ini memiliki beragam potensi, mulai dari alam, budaya dan lainnya yang selama ini telah dikelola dan dimanfaatkan masyarakat, sehingga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu ini ditetapkan menjadi Desa Vokasi, daerah tujuan wisata dengan tetap menjaga dan melestarikan budaya serta kearifan lokalnya,” ungkap Bupati.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Oleh karena itu, rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Kampoeng Lama 2023 yang diisi dengan berbagai acara, tidak hanya menjadikan Desa Wisata Kampoeng Lama semakin dikenal memiliki beragam kekayaan potensi alam, budaya dan sumber daya manusianya, tetapi lebih dari itu, Kecamatan Pantai Labu secara keseluruhan bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang dan berkunjung, muara akhirnya adalah bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Bupati.

Baca Juga :  Bobol ATM, 5 Pelaku Dibekuk Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut

Bupati memberi apresiasi atas pelaksanaan Pesta Rakyat 1.000 Tenda tersebut. “Semoga kegiatan ini, semakin meningkatkan kecintaan dan kebanggaan kita sebagai masyarakat yang kreatif dan dapat terus berlanjut serta menjadikan event tahunan di Kabupaten Deli Serdang,” harap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu menyampaikan Desa Denai Lama telah mendapat Anugerah Desa Wisata Tingkat Nasional dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Terbaik 1 Tingkat Sumatera Utara. “Prestasi ini kami serahkan kepada seluruh masyarakat Desa Denai Lama,” katanya.

Parnu juga memberi apresiasi kepada Pemkab Deli Serdang dan pihak terkait lainnya yang telah membantu upaya-upaya perbaikan sarana dan prasarana serta infrastruktur di desa tersebut, sehingga akses masyarakat menjadi mudah dan baik.

“Kami berharap Desa Wisata/Budaya di Kecamatan Pantai Labu dapat berkembang dan memberi motivasi bagi desa-desa lain, khususnya di Kecamatan Pantai Labu,” harapnya.

Baca Juga :  Diduga Catut Organisasi Untuk Kepentingan Sendiri, LBH DPP Pujakesuma Sumut Akan Laporkan Oknum AF

Turut hadir di acara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti, SS. M.Si; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alwiyah, MMA; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Khairum Rizal ST. MAP; Kadis Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MSP; Kadis Koperasi dan UKM, Adela Sari Lubis STrKeb MKM; Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Putra Jaya Manalu, SE MM; Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman, MAP; Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kabid Budporapar, Mafa Yanny Anggreiny SPd; Camat Pantai Labu, Muhammad Faisal Nasution SSTP MAP; WaDanramil 23 Beringin/Pantai Labu, Kapten Inf M Yasir Arif; perwakilan Polsek Pantai Labu, Aiptu Erwin Triono; kepala desa se-Kecamatan Pantai Labu dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Pantai Labu.(Mirza).

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:42 WIB

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Kegiatan CFD, Jelang Bulan Ramadhan Tingkatkan Kualitas Berolahraga.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB