Pengurus BKPRMI Deli Serdang 2023-2027 Resmi Dilantik

- Redaksi

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:01 WIB

50159 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) Deli Serdang periode 2023-2027 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Minggu (24/12/2023).

Pengurus DPD BKPRMI Deli Serdang yang dilantik, yakni Ketua, Dr M Teguh Syuhada Lubis SH MH; Sekretaris, Agung Pamungkas SPdi dan Bendahara, Syahruddin Said SS MS.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati dalam arahannya, menyampaikan BKPRMI Kabupaten Deli Serdang memang luar biasa. Di bawah kepemimpinan Dr N Teguh Syuhada Lubis SH MH, diharapkan BKPRMI Deli Serdang bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi pengurus untuk semakin meningkatkan kiprah pemuda Islam di Kabupaten Deli Serdang, dalam pembangunan jasmani dan rohaniah, baik di dalam maupun di luar organisasi,” harap Bupati.

Generasi muda Islam merupakan harapan masa depan bangsa. Peranan pemuda-pemudi Indonesia adalah pembangunan sumber daya manusia menjadi generasi Qurani dan Rabbani. Dan hal itu merupakan elemen penting bagi pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga :  Ratusan Massa Aliansi Masyarakat Sumut dan HBB Gelar Aksi Damai di Depan Polrestabes Medan

Sebagai organisasi kepemudaan dan gerakan dakwah, BKPRMI diharapkan bisa terus membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid agar senantiasa bertakwa serta memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan.

Apalagi dalam menghadapi persaingan global saat ini, keberadaan remaja masjid memiliki tanggung jawab besar, terutama dalam memberi warna bagi para generasi muda dalam mengamalkan nilai-nilai keagamaan sebagai landasan spiritual akhlak.

Hal tersebut mempunyai peranan penting dalam membina para pemuda dan remaja masjid sebagai promotor di dalamnya, sehingga BKPRMI diharapkan dapat terus melahirkan generasi muda generasi yang berwawasan iman dan takwa (Imtak) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dari generasi ke generasi.

“Semoga kepemimpinan yang baru ini dapat terus menurunkan semangat dan energi positif generasi muda untuk kebaikan di masa yang akan datang. Saya berharap DPD BKPRMI Deli Serdang bisa terus melanjutkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan masyarakat yang rukun dalam kebhinekaan,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang, Dr M Teguh Syuhada Lubis SH MH mengemukakan ada empat poin yang akan menjadi fokus BKPRMI Deli Serdang, yakni Gerakan Dakwah BKPRMI Deli Serdang untuk memastikan setiap kader BKPRMI harus bisa memakmurkan masjid dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Gagal, Kapolda Sumut Tetap Bangga Perjuangannya

“Kedua, Gerakan Sosial. Bagaimana bisa ikut dan merasakan hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat. Maka dari itu, harus membuat program-program yang bisa memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ketiga, Gerakan Tarbiyah atau pendidikan. Kader BKPRMI Deli Serdang tidak boleh buta huruf, apalagi buta Alquran. BKPRMI harus menjadi motivator dan guru untuk bersama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mencerdaskan masyarakat.

Keempat adalah memastikan ikut dalam gerakan politik, karena memang proses politik harus diikuti agar bisa memastikan orang-orang yang hatinya melekat ke masjid untuk duduk di legislatif dan eksekutif.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; anggota DPRD Deli Serdang, H Mhd Darwis Batubara MPd dan Dr Misnan Aljawi SH MH; Kadis PMPTSP Deli Serdang, Muhammad Salim; Kadis Ketahanam Pangan, TM Zaki Aufa SSos MAP; Kabag Kesra, M Syahrul MPd; Ketua BKPRMI Sumut, H Syafrizal Harahap SHi; Ketua BKPRMI Kecamatan se-Deli Serdang; dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:42 WIB

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Kegiatan CFD, Jelang Bulan Ramadhan Tingkatkan Kualitas Berolahraga.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB