Pengurus BKPRMI Deli Serdang 2023-2027 Resmi Dilantik

- Redaksi

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:01 WIB

50203 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) Deli Serdang periode 2023-2027 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Minggu (24/12/2023).

Pengurus DPD BKPRMI Deli Serdang yang dilantik, yakni Ketua, Dr M Teguh Syuhada Lubis SH MH; Sekretaris, Agung Pamungkas SPdi dan Bendahara, Syahruddin Said SS MS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati dalam arahannya, menyampaikan BKPRMI Kabupaten Deli Serdang memang luar biasa. Di bawah kepemimpinan Dr N Teguh Syuhada Lubis SH MH, diharapkan BKPRMI Deli Serdang bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi pengurus untuk semakin meningkatkan kiprah pemuda Islam di Kabupaten Deli Serdang, dalam pembangunan jasmani dan rohaniah, baik di dalam maupun di luar organisasi,” harap Bupati.

Generasi muda Islam merupakan harapan masa depan bangsa. Peranan pemuda-pemudi Indonesia adalah pembangunan sumber daya manusia menjadi generasi Qurani dan Rabbani. Dan hal itu merupakan elemen penting bagi pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Sebagai organisasi kepemudaan dan gerakan dakwah, BKPRMI diharapkan bisa terus membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid agar senantiasa bertakwa serta memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan.

Baca Juga :  Bupati Humbahas Pimpin Rapat Penanganan Stunting di Puskesmas Hutapaung Kecamatan Pollung

Apalagi dalam menghadapi persaingan global saat ini, keberadaan remaja masjid memiliki tanggung jawab besar, terutama dalam memberi warna bagi para generasi muda dalam mengamalkan nilai-nilai keagamaan sebagai landasan spiritual akhlak.

Hal tersebut mempunyai peranan penting dalam membina para pemuda dan remaja masjid sebagai promotor di dalamnya, sehingga BKPRMI diharapkan dapat terus melahirkan generasi muda generasi yang berwawasan iman dan takwa (Imtak) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dari generasi ke generasi.

“Semoga kepemimpinan yang baru ini dapat terus menurunkan semangat dan energi positif generasi muda untuk kebaikan di masa yang akan datang. Saya berharap DPD BKPRMI Deli Serdang bisa terus melanjutkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan masyarakat yang rukun dalam kebhinekaan,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang, Dr M Teguh Syuhada Lubis SH MH mengemukakan ada empat poin yang akan menjadi fokus BKPRMI Deli Serdang, yakni Gerakan Dakwah BKPRMI Deli Serdang untuk memastikan setiap kader BKPRMI harus bisa memakmurkan masjid dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Warga Minta Walikota Medan Bang Bobby Nasution Tutup Semua Lokasi Judi Tembak Ikan di Kecamatan Tuntungan dan Sunggal

“Kedua, Gerakan Sosial. Bagaimana bisa ikut dan merasakan hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat. Maka dari itu, harus membuat program-program yang bisa memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ketiga, Gerakan Tarbiyah atau pendidikan. Kader BKPRMI Deli Serdang tidak boleh buta huruf, apalagi buta Alquran. BKPRMI harus menjadi motivator dan guru untuk bersama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mencerdaskan masyarakat.

Keempat adalah memastikan ikut dalam gerakan politik, karena memang proses politik harus diikuti agar bisa memastikan orang-orang yang hatinya melekat ke masjid untuk duduk di legislatif dan eksekutif.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; anggota DPRD Deli Serdang, H Mhd Darwis Batubara MPd dan Dr Misnan Aljawi SH MH; Kadis PMPTSP Deli Serdang, Muhammad Salim; Kadis Ketahanam Pangan, TM Zaki Aufa SSos MAP; Kabag Kesra, M Syahrul MPd; Ketua BKPRMI Sumut, H Syafrizal Harahap SHi; Ketua BKPRMI Kecamatan se-Deli Serdang; dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru