Semangat Bela Negara Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

- Redaksi

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:09 WIB

50212 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Presiden RI, Ir H Joko Widodo menegaskan Hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju.

Penegasan ini disampaikan Presiden dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Deli Serdang, H.M. Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang mengusung tema, Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (19/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Tidak hanya ancaman fisik, tetapi juga ancaman tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Baca Juga :  PKB dan PKS Kota Medan Koordinasi Menangkan AMIN

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Bupati.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, tapi harus lebih luas, yaitu merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Berbagi Nasi Kotak Kepada Para Kaum Dhuafa Di Kota Medan

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 tersebut, masyarakat Indonesia diajak untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri, dan sejahtera,” harap Bupati.

Turut serta sebagai peserta upacara, Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP; para staf ahli, asisten, pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, camat, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kepemudaan, siswa SMA/MA, dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru