Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumut Bersama Pj Gubernur Sumut Sosialisasikan Pesta Demokrasi Terbesar di Indonesia

- Redaksi

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:48 WIB

50196 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN – Bara News

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus memperkuat Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini. Ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia, Rabu (20/12/2023).

Angka partisipasi pemilih di Sumatera Utara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang lalu cukup Tinggi, 80% atau melebihi target dan 20% dari pemilih tersebut adalah pemilih pemula. Pj Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin optimis di Tahun 2024 mendatang ini partisipasi pemilih pemula Sumatera Utara juga akan meningkat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sosialisasi salah satu kuncinya, kita harus melakukannya dengan benar dan tepat termasuk ke pemilih pemula, karena mereka cukup aktif mengikuti perkembangan Politik lewat media sosial, jadi kita perlu memberikan edukasi lebih kepada mereka,” kata Hassanudin, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Nomor : 30, Medan, pada Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :  Anak Wartawan Dirampok 3 Pria, Yamaha NMax Dan 2 HP Digondol 

Hassanudin juga menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama memetakan pemilih, sehingga bisa memberikan Sosialisasi dengan tepat. Dengan begitu, pesan yang ingin di sampaikan di harapkan di terima oleh masyarakat.

“Agar pesan tersebut tersampaikan dengan baik, maka kita harus tahu kepada siapa pesan tersebut di sampaikan, bagaimana cara yang tepat, dan bagaimana kemasan yang tepat,” ujar Hassanudin.

Hassanudin juga memastikan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini juga sudah di persiapkan dengan matang. Kepolisian, TNI dan Satpol PP bekerja sama memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Japri Simamora SH Raih S2

“Kita mempersiapkannya, bersama TNI dan Polri, membuat prediksi untuk upaya mitigasi, membuat skema dan rencana, persiapan kita matang untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan, pentingnya masyarakat menyaring informasi yang tersebar di media sosial. Menurutnya, semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik yang positif atau negatif akan meningkat.

“Itu salah satu yang perlu kita tekankan saat Sosialisasi, masyarakat perlu menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial, tidak menerima informasi tersebut mentah-mentah, harus difilter, di cek kebenarannya,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara, Ilyas S Sitorus.(Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru